Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand 2

iTekno.co.id - Smartphone Samsung Galaxy Grand 2 merupakan jajaran produk andalan Samsung yang belum lama ini diperkenalkan ke pasar gadget Indonesia. Samsung Galaxy Grand 2 ini merupakan generasi terbaru dari Samsung Galaxy Grand sebelumnya yang telah dirilis dan sukses di pasaran.


Kehadiran Samsung Galaxy Grand 2 terbaru ini tentu menawarkan sejumlah perbaikan dari generasi sebelumnya, termasuk perbaikan resolusi layar, kapasitas baterai, dan juga dari segi performa. Selain itu, Galaxy Grand 2 juga menghadirkan beberapa fitur baru yang lebih menarik.


Gambar Samsung Galaxy Grand 2 Terbaru



Design Samsung Galaxy Grand 2


Berbicara mengenai desain, Samsung tidak pernah memberikan desain yang mengecewakan, termasuk pada smartphone andalannya yang satu ini. Galaxy Grand 2 hadir dengan desain yang atraktif dengan layar yang cukup lebar yakni 5,25 inchi dan resolusi layar berkualitas HD (1280 x 720 piksel) dengan kerapatan piksel sebesar 280 ppi.


Resolusi tersebut mampu menyajikan tampilayan layar yang tajam dan nyaman untuk di lihat. Resolusi layar ini merupakan salah satu perbaikan dari generasai sebelumnya yang hanya hadir dengan resolusi 800 x 480 piksel. Ponsel ini juga cukup ramping dengan dimensi 146,8 mm x 75,3 mm x 8,9 mm dan berat 163 gram.


Seperti biasa, Ponsel pintar ini juga tersedia dalam 2 pilihan warna yaitu warna hitam dan putih. Kedua varian warna ini terlihat begitu elegan dan cantik dengan logo Samsung di bagian belakang dan di atas layar. Dengan desain ramping dan body belakang bertekstur bahan kulit ini, sehingga membuat pegangan yang cukup nyaman. Galaxy Grand 2 ini cukup elegan untuk dibawa kemana – mana.



Dapur Pacu Samsung Galaxy Grand 2


Dengan mengusung prosesor Quad Core berkecepatan 1,2 GHz, Samsung Galaxy Grand 2 juga menjanjikan performa yang mampu diandalkan. Prosesor ini memungkinkan multitasking berjalan dengan lancar tanpa mengalami lag serta dapat memainkan video atau membuka laman web dengan lancar. Untuk fitur konektivitas tersedia Bluetooth 4.0, WiFi, dan pot USB 2.0


Memori internal yang ditawarkan SAMSUNG Galaxy Grand 2 sebesar 8 GB dan memiliki RAM 1.5 GB, selain itu masih didukung dengan penyimpanan eksternal (slot micro SD) hingga 64 GB. Smartphone terbaru samsung ini memiliki baterai Li-Ion yang cukup tahan lama yaitu berkapasitas 2600 mAh. Dengan kapasitas baterai tersebut, ponsel ini mampu memainkan video selama 10 jam nonstop dan waktu standby hingga 370 jam.



Fitur Samsung Galaxy Grand 2


Samsung memang tidak pernah ketinggalan jika berbicara soal fitur. Sederet fitur canggih dan menarik telah dipersiapkan oleh Samsung untuk produk unggulannya ini. Galaxy Grand 2 hadir dengan fitur Dual SIM on yang memungkinkan pengguna untuk mengaktifkan dua kartu SIM sekaligus dalam perangkat ini. Tidak ketinggalan, fitur kamera yang ditawarkan oleh ponsel ini juga cukup mumpuni dengan kamera belakang beresolusi 8 MP dan kamera depan 1.9 MP. Kamera belakangnya dilengkapi dengan LED flash untuk membantu memotret di tempat yang gelap atau kurang cahaya.


Samsung Galaxy Grand 2 telah dilengkapi dengan fitur Sound & Shot. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memotret atau merekam apa yang terdengar ketika foto tersebut diambil. Fitur Grup Play memudahkan pengguna untuk berbagi dokumen, foto, bermain game dan mendengarkan musik secara bersamaan. Untuk memudahkan pengguna menerjemahkan bahasa, tersedia Built-in S Translator.



Kesimpulan


Secara keseluruhan, smartphone Samsung Galaxy Grand 2 menawarkan performa yang bagus dengan fitur yang lengkap dan inovatif. Smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.3 ini dapat mengeksekusi beberapa perintah sekaligus dengan lancar berkat dukungan prosesor yang handal dan RAM berkapasitas 1,5 GB. Mengenai harga, Galaxy Grand 2 dibanderol dengan harga Rp 3,7 jutaan. Harga ini cukup sebanding dengan apa yang diberikan. Anda bisa mendapatkannya DISINI.

0 Komentar untuk "Review Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Grand 2"

Back To Top