Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Tubecast: Aplikasi Download YouTube Untuk Windows Phone

iTekno.co.id - Hampir semua orang sudah tahu dengan Youtube, layanan sharing video terbesar milik Google. Seperti kita ketahui sistem operasi kesayangan Google adalah Android, makanya tidak heran banyak sekali aplikasi Android untuk mengakses Youtube. Nah, lain halnya dengan rivalnya Windows Phone, sepertinya Google masih dan mungkin tidak akan bersahabat, dengan Windows Phone.


Namun jangan khawatir sudah ada beberapa aplikasi YouTube yang memiliki fitur lengkap di Windows Phone Store. Ada MetroTube dan MyTube. Selain aplikasi itu, masih ada satu lagi aplikasi YouTube Windows Phone yang bagus, yaitu Tubecast.


Yang pertama kali menarik perhatian dari aplikasi Youtube TubeCast adalah desain antar mukanya. Yang khas adalah menu di sidebar yang memudahkan kita menelusuri banyak hal, misalnya, video yang kita sukai, history, dll. Tampilan daftar videonya pun bervariasi, jadi tidak bikin bosan. Di samping itu, Tubecast juga memiliki menu yang bisa di-swipe. Menu ini meliputi channel yang kita follow, popular, kategori, dan video preload.


tampilan aplikasi youtube tubecast


Begitu pun kalau kita melihat salah satu channel. Tampilannya juga bervariasi, sesuai fungsinya. Baik deskripsi, daftar video, dan kategori yang dimiliki channel itu bisa ditelusuri dengan baik.


Nah, apalah artinya membahas aplikasi video tanpa membahas tampilan saat sebuah video diputar. Aplikasi Tubecast mendukung pemutaran video baik SQ, HQ, atau pun HD. Tentu saja kita juga bisa memilih apakah mau diputar di player kecil atau full screen.


tampilan channel tubecast - aplikasi youtube


Kalau Anda ingin melihat deskripsi video, melihat atau memberi komentar, dan melihat video sejenis, kita tinggal swipe saja. Yang keren lagi, sesuai namanya, aplikasi ini mengijinkan kita melihat video secara remote (cast) dengan UPNP/DLNA. Jadi kita memutar video di ponsel dan melihatnya di layar yang lebih besar, entah itu smart TV atau komputer.


Selain fitur remote ini, yang juga menarik adalah fitur preload video atau download video YouTube tersebut. Jadi kita bisa melihat video tanpa harus menunggu buffering lama-lama jika koneksinya lambat.


tampilan video tubecast - aplikasi youtube


Saat memilih preload, kita akan diminta lagi memilih kualitas videonya. Setelah itu kita menunggu video di-download dulu. Ada tampilan progress bar-nya yang cukup bagus. Kita bisa pause prosesnya atau cancel.


Selain fitur-fitur di atas, aplikasi YouTube Windows Phone satu ini juga mendukung penggantian theme (warna background dan aksen). Tubecast juga mendukung tile transparan, pilihan region, dan masih banyak lagi. Makanya aplikasi ini bisa dibilang cukup lengkap.


Aplikasi Tubecast, tersedia dalam 2 versi. Aplikasi gratis dan berbayar. Yang gratis, didukung iklan dan dengan beberapa fitur yang terbatas. Misalnya fitur cast yang tidak ada. Sedangkan yang berbayar, tentu saja memiliki semua fiturnya. Tubecast Pro (versi berbayar), dijual dengan harga Rp20.000,-. Menurut saya, cukup setimpal dengan fitur-fiturnya.


Aplikasi Tubecast dapat berjalan di Windows Phone 7.5, Windows Phone 8, dan Windows Phone 8.1.


Unduh Aplikasi :

Demikian informasi mengenai Tubecast: Aplikasi Download YouTube Untuk Windows Phone. Semoga bermanfaat.
Sumber : idwinphone.com
0 Komentar untuk "Tubecast: Aplikasi Download YouTube Untuk Windows Phone"

Back To Top