Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Aplikasi Mudik Lebaran 2014 untuk Windows Phone

iTekno.co.id - Setelah sebelumnya berbagi artikel mengenai Aplikasi Peta Mudik 2014 untuk Android dan iPhone, sekarang blog iTekno.co.id akan berbagi aplikasi mudik untuk pengguna Windows Phone. Seperti kita ketahui hari raya Idul Fitri atau hari lebaran merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu oleh semua orang terutama umat muslim setelah menjalankan ibadah puasa selama 1 bulan penuh.


Lebaran juga biasanya menjadi ajang kesempatan untuk saling berkumpul dan bersilaturahmi antar keluarga dan sanak saudara. Di Indonesia sendiri pastinya lebaran juga identik dengan tradisi mudik (pulang ke kampung halaman) yang selalu terjadi setiap tahunnya.


aplikasi mudik 2014 windows phone


Nah, bagi Anda pengguna ponsel Windows Phone yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman Anda, berikut ini adalah aplikasi mudik untuk Windows Phone yang sangat bermanfaat dan bisa Anda gunakan untuk menunjang Anda saat melakukan mudik lebaran 2014.


1. HERE Maps


HERE Maps merupakan layanan pemetaan andalan Nokia (sekarang Microsoft Mobile) yang tersedia gratis untuk digunakan pada perangkat Windows Phone Anda. Aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi peta terbaik pesaing Google Maps karena memiliki fitur yang juga lengkap serta layanan pemetaannya yang sangat akurat yang membuat Anda dapat sampai di tempat tujuan tanpa tersesat sekalipun walau Anda tidak tahu rute tempatnya (pernah di-review di sini). Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk men-download peta untuk tetap dapat digunakan secara offline meskipun sedang tidak ada koneksi internet.




Download HERE Maps (Free)



2. HERE Drive+


Selain HERE Maps, tersedia juga aplikasi HERE Drive+ yang memiliki fitur selengkap GPS, dilengkapi dengan voice navigation serta fitur lainnya yang bisa digunakan untuk memandu serta membantu Anda memilihkan rute terbaik saat berkendara ke tempat tujuan. Tentunya sangat bermanfaat menemani perjalanan mudik Anda.




Download HERE Drive+ (Free)



3. GIS Hubdat


GIS Hubdat merupakan aplikasi yang dibuat oleh Direktorat Jendral Perhubungan Darat, Direktorat Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, serta Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Aplikasi ini membantu Anda dalam melakukan mudik dengan aman dan lancar.
GIS Hubdat menyediakan peta offline jalur mudik, petunjuk jalan, info tempat-tempat umum di sekitar tempat Anda berada (SPBU, penginapan, kuliner, pusat perbelanjaan, dsb), dan status arus lalu lintas di tempat-tempat yang dipilih dengan CCTV berdasarkan pada situs RTTMC.




Download GIS Hubdat (Free)



4. Layanan Mudik


Aplikasi ini memberikan info layanan-layanan yang bisa dihubungi untuk membantu kelancaran Anda jika sedang dalam perjalanan mudik. Seperti info layanan posko, layanan jalan tol, dan kepolisian.




Download Layanan Mudik (Free)



5. Kereta Api Indonesia Access


Kereta Api Indonesia Access merupakan aplikasi mobile official dari PT. KAI (Kereta Api Indonesia) yang memudahkan calon penumpang untuk mendapatkan informasi dan melakukan pemesanan tiket kereta api secara online dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Sehingga tidak perlu lagi repot-repot ke stasiun, antri di agen, ataupun browsing di Internet. (selengkapnya seputar aplikasi ini bisa lihat di sini)




Download Kereta Api Indonesia Access (Free)



6. Indonesia Flight


Bagi Anda yang akan melakukan mudik dengan pesawat terbang, aplikasi ini menawarkan penjualan tiket pesawat langsung dari smartphone Windows Phone Anda. Tidak hanya jadwal penerbangan, aplikasi yang juga hasil kerja sama dengan Tiket.com ini juga dilengkapi dengan informasi berbagai maskapai, serta berbagai cara pembayarannya.




Download Indonesia Flight (Free)



7. Skyscanner


Skyscanner merupakan aplikasi yang hampir sama seperti Indonesia Flight, aplikasi ini dapat mencarikan jutaan rute penerbangan di banyak maskapai dan menemukan penerbangan dengan harga tiket terendah dan terbaik hanya dalam hitungan detik, serta juga dapat melakukan pemesanan tiket secara langsung. Bagi Anda yang akan mudik dengan pesawat namun memiliki budget yang pas-pasan, aplikasi ini layak untuk Anda miliki.




Download Skyscanner (Free)



8. Waze


Waze merupakan aplikasi GPS dengan tambahan fitur media sosial. Dengan aplikasi Waze, Anda dan pengguna lain dapat saling berbagi informasi mengenai kondisi di jalanan seperti kemacetan yang terjadi, kecelakaan, hingga keberadaan polisi. Hal yang juga menarik dari Waze adalah Anda juga bisa mendapatkan point tambahan untuk naik tingkat di fitur media sosialnya untuk setiap informasi atau bantuan yang diberikan pada pengguna lain.




Download Waze (Free)



9. LewatMana


LewatMana merupakan aplikasi yang dapat membantu Anda untuk selalu terupdate dengan kondisi lalu lintas jalan-jalan di sekitar tempat Anda berada. Anda dapat melihat kondisi jalanan melalui live CCTV video, live photo, dan informasi pada peta yang terintegrasi di aplikasi ini; sehingga dapat membantu Anda untuk menemukan jalur alternatif jika terjadi kemacetan di jalur pantura utama sewaktu saat dalam perjalanan mudik.


Selain fitur CCTV, aplikasi LewatMana memiliki fitur traffic update, dimana para pengguna juga bisa melaporkan info lalu lintas yang dapat dilihat oleh pengguna lain. LewatMana juga memberikan informasi mengenai tempat-tempat penting; seperti ATM, SPBU, bengkel, dan rumah sakit di beberapa lokasi di Indonesia.




Download LewatMana (Free)



10. Makan Di Mana


Makan Di Mana adalah aplikasi yang memberikan referensi & rekomendasi tempat makan yang terdekat dari tempat Anda berada. Dengan ini, maka Anda bisa beristirahat dulu sejenak (makan sahur/berbuka puasa) saat Anda masih di perjalanan mudik menuju kampung halamanmu.




Download Makan Di Mana (Free)



Demikian aplikasi-aplikasi Windows Phone yang bisa Anda gunakan untuk menunjang perjalanan mudikmu agar dapat lancar sampai ke kampung halaman. Semoga bermanfaat.




Baca Juga : Aplikasi Peta Mudik Lebaran 2014 Untuk Android dan iPhone


0 Komentar untuk "Aplikasi Mudik Lebaran 2014 untuk Windows Phone"

Back To Top