Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Cara Membedakan HP Samsung Galaxy J5 Asli atau Palsu

Cara Membedakan HP Samsung Galaxy J5 Asli atau Palsu - Banyaknya smartphone Samsung palsu atau replika yang beredar di pasaran semakin mencemaskan para pembeli. Pasalnya, tidak mudah untuk dapat mengetahui bagaimana cara membedakan HP Samsung Galaxy asli dan palsu. Salah satunya cara membedakan Samsung Galaxy J5 asli atau palsu. Kerugian pun akhirnya harus ditanggung baik oleh produsen maupun juga konsumen. 

Membedakan HP Samsung Galaxy J5 Asli atau Palsu
Namun, meskipun dibuat hampir mirip dengan produk aslinya, gadget-gadget palsu tetap saja memiliki ketidaksempurnaan dan kecacatan jika dibandingkan degan produk-produk original asli Samsung. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk tahu apa yang membedakan antara produk palsu dan produk asli keluaran Samsung. Jangan sampai kita tertipu dan malah membeli barang palsu yang jelas-jelas memiliki kualitas berbanding terbalik. Berikut adalah cara untuk mengenali smartphone Samsung Galaxy J5 palsu dan asli.

1. Harga
Sebagian besar retail dan reseller menjual ponsel pintar Samsung palsu dengan murah, bahkan hingga setengah harga ponsel asli. Jadi, jangan tergiur dengan harga murah, karena bisa jadi itu adalah barang palsu.

2. Jarak Tombol Home Dengan LCD
Perhatikan jarak tombol home dengan menu LCD pada ponsel Samsung Galaxy J5 asli. Lihat baik-baik, jarak tombol home dengan LCD Samsung original lebih dekat jika dibandingkan dengan Smartphone Samsung palsu/replika. Selain itu, tombol home yang dimiliki oleh Smartphone Samsung asli juga akan terasa empuk saat ditekan, berbeda dengan smartphone Samsung palsu yang terkesan keras.

3. Kondisi Fisik
Jika kita membeli smartphone Samsung Galaxy J5 dalam kondisi baru, pastikan ada wrapping plastic berlogo Samsung yang mengelilingi badan Smartphone.

4. Ketajaman Gambar
Resolusi yang dimiliki Smartphone Samsung Galaxy J5 asli pasti lebih jernih dibandingkan dengan Smartphone Samsung Galaxy yang dibuat oleh China.

5. Segel
Cara membedakan Smartphone Samsung asli dan palsu juga bisa dilakukan dengan mudah yaitu dengan mengecek segel smartphone. Pastikan Smartphone Anda masih tersegel. Segel yang berupa hologram 3 dimensi bertuliskan Samsung dan SEIN ini tertempel pada baterai serta pada body bagian dalam Smartphone Galaxy J5.

6. Nomor IMEI
Ada bisa mengecek nomer IMEI pada Smartphone pada dengan menekan *#06# pada menu panggilan. Jika nomer muncul, samakan dengan nomor IMEI yang terdapat pada dusbuk. Jika nomer IMEI yang muncul tidak sama atau bahkan tidak muncul sama sekali, sudah pasti Smartphone tersebut merupakan smartphone Samsung palsu.

7. Bahasa
Ini dia hal yang paling mencolok pada smartphone supercopy atau smartphone tiruan. Smartphone tiruan masih menggunakan bahasa China pada bagian aplikasi dan pengaturannya.

8. Software

Jika memungkinkan dan diperbolehkan oleh pihak penjual, usahakan untuk menyambungkan smartphone Anda ke wifi dan download aplikasi Antutu sebelum Anda membeli smartphone tersebut. Jika tulisan “Unknow device” muncul pada layar smartphone Anda, artinya aplikasi tidak bisa membaca nomor seri Smartphone. Untuk memastikan, cobalah cara membedakan Smartphone Samsung asli dan palsu ini pada smartphone Samsung Anda yang lama.

Selain itu Anda juga bisa menghubungkan smartphone dengan aplikasi Samsung KIES buatan dari Samsung. Apabila ponsel Anda terdeteksi Samsung Galaxy J5 berarti handphone Anda asli.

Demikian artikel mengenai Cara Membedakan HP Samsung Galaxy J5 Asli atau Palsu. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk share artikel ini agar lebih bermanfaat bagi orang lain.
0 Komentar untuk "Cara Membedakan HP Samsung Galaxy J5 Asli atau Palsu"

Back To Top