Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy U A60

iTekno.co.id - Kelebihan dan kekurangan Mito Fantasy U A60, penjualan smartphone secara flash sale tampaknya kini tengah menjadi tren di tanah air. Setelah Xiaomi sukses menjual smartphone Redmi 1S dan Himax dengan seri Himax Zoom dam Polymer Octa, kini giliran Mito yang mengekor dengan menjual Mito Fantasy U A60 dengan sistem flash sale dengan Pre Order. Dengan promosi di berbagai media, Mito Fantasy U A60 memang mendapatkan respon yang luar bisa dari para pecinta gadget, khususnya Android. Tak heran mengapa situs resmi Mito sempat kualahan dan sempat mengalami down beberapa waktu lalu.


Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy U A60


Handphone Android terbaru Mito A60 Fantasy U memang cukup fenomenal. Ponsel ini ditawarkan dengan diskon yang gila gilaan yaitu hampir 50% dari harga awal. Harga Mito fantasy U A60 normal adalah Rp. 1.590.000 namun dalam masa promosi, Mito A60 hanya dibanderol Rp. 795.000. Tanpa harga promo, Mito fantasy U ini sebenarnya juga bisa dibilang ponsel murah berkualitas, sebab spesifikasi Mito Fantasy U sangat gahar dan berkelas. Bahkan jika disejajarkan, ponsel ini akan menjadi saingan berat Xiaomi Redmi 1S atau Zenfone 4S. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Mito fantasy U A60? Simak rivew detailnya berikut ini :



Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy U A60


[highlight type="label" style="green"]Kelebihan Mito A60 Fantasy U[/highlight]


Desain Elegan


Kelebihan pertama yang ditawarkan produsen brand lokal ini adalah desain yang begitu elegan dengan material logam sebagai frame body. Tidak hanya itu, Mito Fantasy U juga menjadi ponsel lokal pertama yang mengusung Back Cover dengan kontur leather case. Tentu saja ini akan membuat kesan ponsel menjadi mewah dan sangat nyaman digenggam tanpa takut licin.


Layar HD IPS LCD


Secara kualitas gambar, Mito A60 Fantasy U tak perlu diragukan karena memiliki layar beresolusi HD 1280x720 piksel. Dengan bentang layar sepanjang 5 inci dan kerapatan mencapai 320 ppi, maka dipastikan tampilan gambar yang tersaji juga akan sangat halus dan tajam. Ponsel ini juga sudah menggunakan teknologi IPS LCD sehinga memimiliki sudut pandang yang juga luas.


Layar Corning Gorilla Glass 3


Mito tampaknya menjadi saingan brand global yang cukup berbobot, sebab dengan harga Mito A60 Fantasy U yang murah, ponsel ini ternyata juga dibalut dengan lapisan tahan gores dari Gorilla Glass 3.


Processor Quad Core


Tak hanya di sektor desain dan layar, kelebihan Mito Fantasy U A60 juga dapat kita temukan di sektor dapur pacu. Ponsel murah ini menjanjikan performa yang mumpuni karena sudah mengadopsi prosesor Quad Core 1,2 GHz yang didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon. RAM sebesar 1 GB juga sudah disiapkan sebagai penopang kinerja sistem. Ponsel ini juga memiliki memori internal yang sangat lega sebesar 8 GB plus slot micro SD jika dirasa masih kurang.


Pre Order Mito A60 Fantasy U


OS Android KitKat


Keunggulan Mito A60 sama seperti flagship Mito Fantasy generasi terbaru lainnya, yaitu sudah menjalankan OS Android KitKat 4.4.2 hanya saja tidak diketahui apakah nanti akan mendapat update ke Lollipop atau tidak.


Kamera 13 MP dengan Double Flash


Kelebihan Mito Fantasy U A60 yang terakhir ada di sektor kamera. Ponsel ini mengusung kamera dual beresolusi tinggi yaitu 13 MP di bagian belakang serta 5 MP di bagian depan. Tentu saja dengan resolusi sebesar itu sangat cocok untuk foto selfie, apalagi ponsel ini dibekali dengan LED Flash di masing masing sisi.


Dengan sederet kelebihan tersebut, tentu saja Harga Mito terbilang sangat murah, kalaupun tidak dipotong diskon, ponsel ini tetap memiliki nilai jual yang tinggi. Tapi apakah Mito Fantasy U memiliki kekurangan?



Kelemahan Mito Fantasy U A60


Kapasitas Baterai Relatif Kecil


Dengan spesifikasi Mito Fantasy U A60 yang cukup tinggi, layar 5 inchi HD tentu saja kapasitas baterai yang hanya 2000 mAh dirasakan kurang cukup besar untuk menyokong kebutuhan daya. Tapi hal ini tidak terlalu buruk untuk harga ponsel Android dibawah 2 juta.


Penjualan Terbatas


Harga yang sangat murah, sistem penjualan flash sale, dan stok terbatas tentu saja akan membuat ponsel ini menjadi rebutan puluhan ribu orang. Sehingga akan menyulitkan bagi Anda yang ingin memilikinya dan secara otomatis menjadi salah satu kelemahan Mito Fantasy U A60.


Itulah kelemahan dan kelebihan Mito Fantasy U A60. Dengan baderol harga yang begitu murah, tampaknya ponsel ini akan sukses mengikuti jejak Xiaomi di pasaran.

0 Komentar untuk "Kelebihan dan Kekurangan Mito Fantasy U A60"

Back To Top