Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4S, HP Android Intel Atom Murah

Spesifikasi Asus Zenfone 4S - Setelah sukses merilis Asus Zenfone 4, Zenfone 5 dan 6 yang mendapat sambutan hangat dari pecinta Android, kini Asus kembali meluncurkan generasi baru Asus Zenfone dengan harga paling murah berlabel Asus Zenfone 4S.

Smartphone ini dibuat sebagai versi upgrade dari Zenfone 4 yang masih memiliki banyak celah kekurangan seperti sektor baterai yang boros. Spesifikasi Asus Zenfone 4S sedikit lebih tinggi jika dibandingkan dengan versi pendahulu. Sehingga, harga Asus Zenfone 4S juga sedikit lebih mahal jika dibanding sang adik. Ponsel Android ini sudah mulai dipasarkan di Indonesia awal Oktober lalu dengan harga sekitar Rp. 1,5 jutaan atau selisih Rp. 500 ribu dengan Asus Zenfone 4. 

Harga Asus Zenfone 4S
Lalu, apa perbedaan Asus Zenfone 4S dengan Zenfone 4? seperti apa pula kekurangan dan kelebihan Asus Zenfone 4S ? Simak ulasan lengkapnya berikut ini :

Layar Lebih Lebar

Ponsel yang memiliki nama resmi Asus Zenfone 4S ini mengusung desain yang sama dengan pendahulunya, hanya saja ukuran layar Zenfone 4S sedikit lebih besar dengan menggunakan layar LCD IPS (In Plane Switching) sebesar 4,5 inci. Untuk resolusi layarnya tetap sama yaitu 480x854 FWVGA. Ponsel ini juga dibalut dengan lapisan tahan gores Corning gorilla Glass 3. Zenfone 4S hadir dalam beragam varian warna mulai dari gold, hitam, merah chery, biru langit, dan kuning. Material pembuat casing Zenfone 4S ini cukup premium dengan bahan dari keramik.

Prosesor Intel Atom

Di sektor dapur pacu, Spesifikasi Asus Zenfone 4S masih mengandalkan prosesor Intel Atom Z2520 dual core dengan kecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini sangat powerfull dan dikatakan setara dengan prosesor Quad Core besutan Quallcom. Kinerja ponsel murah Asus ini juga sangat stabil, terlebih didukung oleh RAM sebesar 1 GB plus pengolah grafis yang terkenal bandel dari powerVR SGX544MP2. Untuk sistem operasi, Asus Zenfone 4S sudah menjalankan OS terbaru Android KitKat versi 4.4.2

Kamera 8 MP

Kelebihan Asus Zenfone 4S ada di sektor kamera. Jika Zenfone 4 hanya berbekal 5 MP, untuk versi upgrade ini sudah ditingkatkan ke 8 MP sebagai kamera utama. Hasil jepretan kamera Zenfone 4S juga sngat bagus karena dibekali fitur PixelMaster yang membantu pencahayaan hingga 400% lebih terang. Fitur ini juga dapat ditemui pada seri Zenfone 5 dan 6. Untuk menambah kualitas foto, Zenfone 4 A450CG juga dilengkapi dengan lampu LED Flash. Namun cukup disayangkan karena Zenfone 4S hanya menyematkan kamera VGA di sektor kamera depan.

Konektivitas dan Penyimpanan

Kelebihan Asus Zenfone 4S lainnya adalah tersedianya ruang penyimpanan yang cukup lega yaitu 8 GB yang bisa diisi dengan beragam aplikasi serta game terbaik.  Sedangkan untukk sektor konektivitas, ponsel murah Asus ini dibekali dengan beragam pilihan seperti Dual SIM 3G, serta internet super cepat HSPA+ yang memiliki transfer data reate hingga 21 Mbps. Selain itu terdapat juga WiFi dan GPS. Kelemahan Asus Zenfone 4 yang sering dikeluhkan adalah borosnya baterai. Oleh sebab itu Asus membekali zenfone 4S dengan baterai yang ditingkatkan hingga 1750 mAh. hanya saja mengingat spesifikasi Asus Zenfone 4S yang cukup tinggi, serta menggunakan prosesor Intel Atom, banyak kalangan yang memprediksi baterai ini juga tak terlalu awet.

Kelebihan ASUS Zenfone 4S

Kelebihan Asus Zenfone 4S

  • Desain tampilan interface ZenUI yang menarik
  • Sistem operasi Android KitKat 4.4.2 terbaru
  • Harga Asus Zenfone 4S relatif murah
  • Prosesor Intel Atom memiliki performa yang powerful
  • Kamera 8 MP dilengkapi dengan beragam fitur fotografi dan LED Flash
  • Terdapat fitur Pixelmaster dan Sonic Master
  • Dibalut lapisan tahan gores Gorilla Glass 3
  • Memori internal 8 MP

Kekurangan Asus zenfone 4S

  • Prosesor Intel Atom cukup menyedot daya baterai
  • Baterai non removable
  • Kamera depan VGA
  • Stok dan harga Asus Zenfone 4S dikhawatirkan seperti Zenfone 4

Harga Asus Zenfone 4S


Secara resmi, Asus Zenfone 4S telah dipasarkan pada awal Oktober lalu. Harga Asus Zenfone 4S secara resmi adalah Rp. 1.599.000 namun belum dapat dipastikan apakah nasibnya akan seperti Zenfone 4 yang harganya mampu melambung tinggi atau tidak karena permintaan yang cukup tinggi. Dengan harga yang hampir sama dengan Xiaomi Redmi 1S, maka ponsel Asus ini akan menjadi ancaman yang cukup serius bagi ponsel asal Tiongkok tersebut
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4S, HP Android Intel Atom Murah"

Back To Top