Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Samsung Z1 Tizen Ludes Terjual, Ancaman Bagi Android ?

Samsung Tizen Ludes Terjual, Ancaman Bagi Android - Samsung sudah mulai menjual smartphone Samsung Z1 dengan sistem operasi Tizen di beberapa negara. Ternyata hasil penjualan smartphone yang siap bersaing dengan Android ini lebih baik dari yang diharapkan, sebanyak 120.000 unit ludes terjual.

Menurut pihak Samsung mengatakan, sejak peluncurannya pada 14 Januari 2015, sebanyak 100.000 unit smartphone Samsung Z1 terjual di India. Sementara itu terhitung dari 3 Februari lalu, 20.000 unit sudah habis dijual di Bangladesh.
Harga Samsung Z1 Tizen

Baca Juga : Samsung Z1, Smartphone Tizen Terbaru Harga 1 Juta Siap Masuk Indonesia

Sebanyak 120.000 unit Samsung Z1 yang terjual, angka tersebut dinilai sebagai capaian besar mengingat sistem operasi yang digunakan benar-benar baru dan punya banyak saingan. Meski capaian Samsung Z1 sendiri baru sekitar satu persen dari total pasar di kedua negara tersebut yang bisa mencapai penjualan 7,5 juta unit smartphone per bulan.

Samsung Z1 dibanderol dengan kisaran harga 90 dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 1,1 juta. Sistem operasi Tizen di dalamnya diklaim memberikan ciri khas berupa kemampuan browsing cepat, multitasking yang mulus hingga daya tahan baterai mumpuni. Itulah kelebih sistem operasi Tizen dari Samsung yang diklaim akan menjadi ancaman baru bagi Android.

Dari sisi spesifikasi, Z1 dibekali dengan layar 4 inci berketajaman 480 x 800 piksel. Dapur pacunya berupa prosesor dual core 1,2 GHz dan RAM 786 MB. Selain itu, Samsung juga menyematkan fitur dual SIM, kamera utama 3 megaiksel serta ruang penyimpanan data 4 GB.

Rencananya, raksasa elektronik Korea Selatan itu akan meluncurkan Z1 ke pasar-pasar Asia lainnya. Beberapa negara yang jadi target mereka antara lain Indonesia, Sri Lanka, dan Nepal.

Baca Juga : LG Rilis 4 Ponsel "Lolipop" Terbaru Harga Murah
0 Komentar untuk "Samsung Z1 Tizen Ludes Terjual, Ancaman Bagi Android ?"

Back To Top