Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Jajaran Smartphone Android Unik 2015

Jajaran Smartphone Android Unik 2015 - Jika kita merasa bosan dengan bentuk desain dan fitur smartphone Android yang begitu-begitu saja, Anda mungkin bisa mempertimbangkan smartphone Android unik ini. Produk unggulan tak selamanya harus memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk bisa sukses di pasaran. Bahkan, harga dan fitur baterai besar tidak melulu menjadi hal yang kompetitif, terkadang justru desain menjadi nilai yang diperhitungkan konsumen.

Menciptakan desain ponsel sendiri bisa juga menjadi satu cara untuk menghindari pelanggaran paten dari perusahaan lain, sehingga tidak sedikit desain ponsel yang hadir terutama di era 2012 memiliki desain yang cukup unik di pasaran, terutama wilayah Amerika.
Smartphone Android Unik, Sharp Aquos Crystal X

Berikut rangkuman informasi mengenai smartphone Android yang di desain dalam bentuk unik yang hadir dan begitu diminati besar di pasaran.

Sharp Aquos Crystal X

Kepiawaiannya dalam industri display membawa Sharp untuk menghadirkan ponsel dalam bentuk yang unik, terutama dalam porsi ukuran layar. Sharp Aquos Crystal X merupakan salah satu produk yang bisa dikategorikan sebagai produk unik. Seri ini tampil dengan bezel yang sangat tipis, bahkan hingga pada bagian tepi atas layar.


Terlihat dari gambar, layar dimensi 5,5 inci terlihat lebih luas seperti berukuran 6 inci karena dihias dengan bezel yang sangat tipis.  Namun sayangnya, keluasan layar tersebut justru lebih condong berada pada bagian atas layar, sehingga pada bagian panel kontrol terlihat lebih lengang. Sharp Aquos Crystal X ini memiliki spesifikasi Qualcomm Quad Core Snapdragon 801, dengan memori RAM 2GB serta OS Android 4.4 KitKat.

Fairphone

Meski terlihat kurang menarik, tapi produsen asal Amerika ini mampu menghadirkan Fairphone dengan desain yang berbeda dari pasaran. Bagian belakang ponsel dibuat dengan sedikit melembung, serta memiliki bentuk landai pada bagian tepi bodi. Saat dirasakan, desain tersebut cukup ergonomis memang, namun sayangnya desainnya justru terasa aneh dan unik berbeda dari ponsel yang ada saat ini di pasaran.

Fairphone menggunakan dimensi layar 4,3 inci dengan panel LCD IPS, serta dipacu dengan prosesor Quad Core Mediatek MT6589. Sedangkan pada bagian memori RAM menggunakan kapasitas sebesar 1GB dan penyimpanan seluas 16GB.

Lumigon T2 HD

Keunikkan yang ada pada seri ini adalah pada desian tepi layar yang dibuat sedikit tajam, karena desain tersebut terbuat dari bahan sejenis logam. Selain itu, produsen mengungkapkan bahwa ponsel ini sangat permium namun juga tahan lama. T2 HD didesain dengan bahan dari stainless steel, serta lapisan kaca dari Gorilla Glass 3 untuk pelindung layar.

Untuk spesifikasinya, T2 HD menggunakan dimensi layar 4,3 inci dengan dapur pacu dari Qualcomm Snapdragon S4 Pro, serta memori RAM sebesar 2GB dan mengendarai OS Android KitKat. Untuk kameranya menggunakan kapasitas 13MP utama dan 2MP bagian depan.

Desay Magical Mirror X5

Nama menjadi salah satu alasan ponsel ini masuk dalam daftar unik, namun sayangnya bukan hanya itu alasan lainnya adalah penggunaan layar safir yang dimilikinya. Magical Mirror X5 hadir dengan dimensi layar 5 inci dengan dukungan resolusi HD 720p, serta dapur pacu dari Mediatek Quad Core dengan RAM sebesar 1GB.

Pantech Vega Iron 2

Pantech memang kurang begitu familiar didengar semenjak Android Samsung dan LG meraih kesuksesan pasar. Namun begitu, produsen asal Korea ini mampu membangun desain ponsel yang benar-benar solid dan tangguh.

Pihak perusahaan mengungkapkan bahwa Vega Irojn 2 dibangun dengan bahan campuran plastik chamfered, serta bingkai logam bergaris. Desain uniknya terlihat pada bagian sudut ponsel yang memiliki siku yang tumpul, serta sedikit celah. Untuk spesifikasinya, seri ini hadir dengan dimensi layar 5,3 inci dan dukungan prosesor Snapdragon 801, serta memori RAM sebesar 3GB.

THL 5000

Ukuran baterai adalah salah satu alasan yang bisa menjadikan THL 5000 masuk dalam daftar ponsel unik, seri ini mampu memberikan waktu bicara selama 47 jam dalam modus 2G. Sedangkan waktu selama 30 jam untuk modus jaringan 3G.

Keunikkan lain yang mungkin bisa dirangkum adalah kemampuan baterai besar, hanya dibungkus oleh desain bodi yang terbuat dari plastik. Ya, karena biasanya baterai besar membutuhkan desian dari bahan sejenis logam untuk menahan panas ponsel. THL hadir dengan dimensi layar 5 inci IPS, serta prosesor Mediatek MT6592 dengan memori RAM sebesar 2GB.

SayGus V2

Keunikkan yang diberikan ponsel ini adalah kapasitas memori penyimpanan yang sangat besar, Saygus V2 mampu memberikan penyimpanan mencapai 320GB. Ukuran yang besar tersebut hanya dibungkus dalam sebuah desain ponsel dengan dimensi layar 5 inci. Sedangkan untuk dapur pacunya dikendarai dengan prosesor Snapdragon 801, memori RAM sebesar 3GB.

Sumber : androidauthority
Tag : Smartphone
0 Komentar untuk "Jajaran Smartphone Android Unik 2015"

Back To Top