Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Samsung Z1, Smartphone Tizen Terbaru Harga 1 Juta Siap Masuk Indonesia

Samsung Z1, Smartphone Tizen Terbaru Harga 1 Juta Siap Masuk Indonesia - Beberapa waktu lalu, Samsung telah meluncurkan smartphone berbasis Tizen mereka, yakni seri Z1 di India dan Bangladesh. Kali ini, perusahaan asal Negeri Gingseng tersebut tengah bersiap untuk menjual Z1 di Nepal, Srilanka, dan Indonesia.

Para analis memprediksi Samsung masih akan merilis Z1 di beberapa negara berkembang dalam kurun waktu beberapa bulan ke depan. Hal tersebut lebih dikarenakan seri Z1 sendiri ditawarkan dengan harga yang murah dibanding smartphone low-end berbasis Android lainnya.

Samsung Tizen Z1


Berbicara spesifikasi, ponsel pintar asal Korea Selatan tersebut memiliki bentang layar 4 inci dengan resolusi 480x800 piksel, dengan kemampuan dual sim-card, kamera belakang 3MP, prosesor dual-core dengan kecepatan 1,2 GHz, RAM 768MB dan kapasitas penyimpanan data 4GB. Z1 dibanderol dengan harga USD90 atau sekira Rp1,1 juta.

Perlu diketahui, Z1 berhasil terjual sebanyak 120.000 unit di India dan Bangladesh. Walaupun penjualan tersebut dinilai tak terlalu mengesankan, banyak yang menilai handset Z1 yang menawarkan sistem operasi baru di luar Android itu tetap mampu bersaing dengan banyaknya smartphone murah di kedua negara tersebut.

Selain Indonesia, Sri Lanka, dan Nepal, Samsung dikabarkan berencana meluncurkan Z1 di beberapa negara lain di kawasan Asia. Belum ada rencana Z1 akan diluncurkan di luar Asia, seperti Eropa dan Amerika.
0 Komentar untuk "Samsung Z1, Smartphone Tizen Terbaru Harga 1 Juta Siap Masuk Indonesia"

Back To Top