Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Samsung Galaxy Grand Neo, Ponsel Android Layar Besar Harga Terjangkau

iTekno.co.id - Setelah beberapa waktlu rumor mengenai kehadiran keluarga baru di jajaran smartphone Samsung Galaxy. Akhirnya Samsung secara resmi merilis smartphone Android terbaru dengan nama Samsung Galaxy Grand Neo. Ponsel Android terbaru ini mulai dipasarkan Februari 2014 dan telah tersedia di Belanda dengan harga $355 atau sekitar Rp 4.2 juta rupiah. Namun sayangnya belum ada waktu pasti kapan Samsung Galaxy Grand Neo terbaru ini akan masuk pasar gadget Indonesia. Sebelum hadir di tanah air mari kita tengok bersama detil spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo berikut ini.




[caption id="attachment_211" align="aligncenter" width="622"]Samsung Galaxy Grand Neo Terbaru Samsung Galaxy Grand Neo[/caption]

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Neo


Layar


Samsung Galaxy Grand Neo memiliki ukuran layar yang besar sehingga nyaman untuk menikmati hiburan menonton video atau bermain game. Membaca e-book atau sekedar browsing juga terasa lega pada layar 5-inci ini. Sebagai smartphone kelas menengah, resolusi layar Grand Neo tidak terlalu mewah yakni hanya 480 x 800 pixel yang artinya belum mendukung kualitas video HD. Teknologi layar kapasitif membuat layarnya sangat sensitif akan sentuhan, ditambah fitur multitouch membuat Anda bisa memakai 10 jari sekaligus sehingga fungsi-fungsi gesture Android berjalan maksimal pada Samsung Galaxy Grand Neo.


[accordions][accordion title="Layar Samsung Galaxy Grand Neo"]


[table style="table-striped"]



















DISPLAYTipeTFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran480 x 800 pixel, 5.01 inci, kerapatan ~186 ppi
MultitouchYA

[/table]


[/accordion][/accordions]


Dapur Pacu

Meski harganya terjangkau namun Galaxy Grand Neo tetap memiliki CPU yang tidak murahan. ia dilengkapi oleh CPU empat inti (quad-core) yang berjalan pada kecepatan 1.2 GHz Cortex A7, kegiatan multitasking seperti membuka beberapa aplikasi sekaligus tentunya akan sangat lancar dilakukan. Pembelinya akan langsung mendapatkan OS Android Jelly Bean v 4.2, semoga Grand Neo juga akan mendapatkan update Android KitKat dimasa mendatang.


[accordions][accordion title="Processor Samsung Galaxy Grand Neo"]

[table style="table-striped"]
















MesinOSAndroid OS, v4.2 (Jelly Bean)
ChipsetBCM23550
CPUQuad-core 1.2 GHz Cortex-A7

[/table]

[/accordion][/accordions]


Storage


Kapasitas penyimpanan Samsung Galaxy Grand Neo tersedia hanya dalam sau pilihan yakni 16GB, namun tidak perlu khawatir karena tersedia slot micro SD yang dapat diisi dengan memori external sampai dengan 64 GB. Menyimpan file-file besar pada ponsel ini tidak akan menjadi kendala tentunya berkat slot micro SD yang disediakan tersebut.


[accordions][accordion title="Kapasitas Penyimpanan Samsung Galaxy Grand Neo"]

[table style="table-striped"]












MEMORYCard slotmicroSD, up to 64 GB
Internal8 GB, 1 GB RAM

[/table]

[/accordion][/accordions]


Kamera & Baterai


Samsung Galaxy Grand Neo dipersenjatai dengan kamera utama 5 megapiksel dan kamera depan VGA, sehingga Anda dapat mengambil gambar dari arah belakang maupun depan.


[accordions][accordion title="Kamera Samsung Galaxy Grand Neo"]

[table style="table-striped"]




















KAMERAUtama5 MP, 2592х1944 pixels, autofocus, LED flash
FiturGeo-tagging
Video720p@30fps
Kamera DepanYes, VGA

[/table]

[/accordion][/accordions]


Berdasarkan informasi di atas, kesimpulan untuk Samsung Galaxy Grand Neo ini adalah :




  • Samsung Galaxy Grand Neo bisa menjadi alternatif bagi Anda yang mengincar smartphone berkualitas Samsung, layar besar namun harganya terjangkau.

  • Samsung Galaxy Grand Neo memiliki spesifikasi yang standar, tidak terlalu tinggi namun juga tidak rendah,namun cukup untuk menunjang pekerjaan Anda.


Demikian informasi mengenai Samsung Galaxy Grand Neo, Ponsel Android Layar Besar Harga Terjangkau. Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Samsung Galaxy Grand Neo, Ponsel Android Layar Besar Harga Terjangkau"

Back To Top