Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Review Samsung Galaxy Note Pro

iTekno.co.id - Samsung kembali merilis tablet premium yang ditujukan untuk segmen bisnis. Samsung Galaxy Note Pro merupakan tablet dengan ukuran layar yang besar, 12,2 inchi dengan fitur yang cocok untuk kalangan bisnis. Samsung Galaxy Note Pro menawarkan banyak fasilitas produktifitas yang membuat Samsung Galaxy Note Pro lebih pantas bersaing dengan perangkat Windows 8 dibanding dengan tablet Android untuk menunjang pekerjaan Anda.




[caption id="attachment_365" align="aligncenter" width="640"]Review Samsung Galaxy Note Pro Samsung Galaxy Note Pro[/caption]

Dari segi tampilan Samsung Galaxy Note Pro terbilang cukup besar namun terlihat solid. Sekilas tablet Android ini nampak seperti Galaxy Note 10.1 yang diperbesar, lengkap dengan material plastik menyerupai kulit di bagian belakang dan chrome imitasi di bagian pinggir. Pada bagian pinggir tablet, pengguna akan menemukan tombol Power dan Volume, jack headphone, slot stylus dan port micro USB 3.0.


Layar Samsung Galaxy Note Pro ini memiliki resolusi 2,560 x 1,600 pixel dengan tampilan yang luas sekaligus tajam karena memiliki kerapatan 247 ppi. Ukurannya layar cocok untuk menggambar, karena tersedia area kanvas yang luas untuk menggunakan stylus sekaligus mampu menampilkan gambar dengan jelas serta sudut pandang luas. Di bawah display terdapat tombol fisik Home, yang diapit tombol kapasitif Recent App dan Back.


Untuk masalah kinerja, Samsung Galaxy Note Pro ditenagai dengan prosesor buatan Samsung Exynos Octa-Core (empat chip A15 1.9GHz dan empat chip A7 1.3GHz) dengan dukungan RAM 3GB. Hasil benchamrk cukup beragam dalam setiap pengujian dan secara keseluruhan cukup tinggi terutama benchamrk dengan Antutu dan Geekbench 3.




[caption id="attachment_366" align="aligncenter" width="575"]Spesifikasi Samsung Galaxy Note Pro Samsung Galaxy Note Pro[/caption]

Dengan spesifikasi yang cukup tinggi, hampir semua aplikasi bisa berjalan dengan mulus, sementara game seperti Asphalt 8 tampil luar biasa dan berjalan lancar pada display besar ukuran 12.2 inci. Samsung juga menyertakan aplikasi yang sangat bermanfaat termasuk tool editor gambar powerfull Autodesk Sketchbook dan salah satu mobile office suite terbaik Hancom Office.


Dari kapasitas penyimpanan built-in sebesar 32GB, masih tersedia sekitar 24Gb untuk penyimpanan data dan kartu microSD 64GB berfungsi dengan baik untuk memperbesar kapasitas penyimpanan. Kapasitas tersebut bisa dimanfaatkan untuk menyimpan berbagai konten multimedia, karena Layar 12.2 inci Samsung Galaxy Note Pro sangat menakjubkan untuk menyaksikan seluruh video HD favorit Anda.


Samsung Galaxy Note Pro juga dilengkapi dengan infra merah built-in untuk mengendalikan perangkat home theater. Samsung menyertakan aplikasi WatchON, yang merupakan hub bagi seluruh perangkat hiburan yang Anda butuhkan. Aplikasi tersebut memungkinkan Anda mengontrol HDTV melalui remote on-screen, sekaligus mengatur reminder tayangan favorit maupun membuat jadwal rekam tayangan televisi di DVR.


Untuk mengabadikan momen Anda. tersedia kamera belakang dan depan masing-masing 8 megapixel dan 2 megapixel. Kamera belakang menghasilkan gambar cukup baik untuk berbagi secara online ketika di luar ruangan, namun saat di dalam ruangan dengan pencahayaan rendah gambar yang dihasilkan kurang mengesankan dan cukup banyak muncul noise. Sementara video 1080p cukup baik dihasilkan dari kamera depan untuk melakukan panggilan video Skype maupun Google Hangout.


Samsung Galaxy Note Pro dengan layar besar, daya tahan baterai sangat baik, aplikasi yang hampir setara dengan software PC menjadikannya pilihan terbaik bagi penggemar tablet, sekaligus bisa diandalkan oleh mereka yang tertantang menggunakan OS Android secara penuh untuk menunjang produktifitas.



Spesifikasi Samsung Galaxy Note Pro


[table style="table-striped"]






































































































Tipe ProsessorExynos 5 Octa 5420 (Quad-core 1.9 GHz Cortex-A15 & quad-core 1.3 GHz Cortex-A7) with Mali-T628 MP6 GPU
Kecepatan Prosessor1.9GHz Quad + 1.3GHz Quad
Ukuran Layar12.2 inch
Tipe LayarSuper clear LCD capacitive touchscreen
Resolusi Layar2560 x 1600 pixels
Kedalaman Warna16M colors
Memori Internal32 GB storage, 3 GB RAM
Tipe Kartu MemorimicroSD
Maks. Kapasitas Penyimpanan64 GB
Kamera

  • Primary : 8 MP, 3264x2448 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection  

  • Secondary : 2 MP


AudioAudio Format : MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG, OGA, WAV, WMA, AMR, AWB, FLAC, MID, MIDI, XMF, MXMF, IMY, RTTTL, RTX, OTA
Video


  • Video Format : MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV, ASF, FLV, MKV, WEBM, TS

  • Video Playback : Full HD (1080p) @60fps

  • Video Recording : Full HD (1080p) @30fps


Speakerstereo speakers
Koneksi Nirkabel


  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot

  • Bluetooth v4.0 with A2DP


Antarmuka / Interface


  • Input : microUSB v3.0, USB Host

  • Output : 3.5mm jack


Tipe BateraiNon-removable Li-Ion
Kapasitas Baterai9500 mAh
Waktu Bicara


  • Internet Usage Time(3G) : Up to 11 h

  • Internet Usage Time(WI-FI) : Up to 13 h

  • Video Playback Time : Up to 11 h

  • Audio Playback Time : Up to 131 h

  • Talk Time (W-CDMA) : Up to 54 h


Model SIM CardMicro-SIM
Sistem OperasiAndroid OS, v4.4 (KitKat)
Dimensi295.6 x 204.0 x 7.95 mm
Berat753g
Kelengkapan Paket


  • SAMSUNG Galaxy Note Pro

  • Charger

  • Buku Panduan

  • Kartu Garansi


Lain-lain


  • Accelerometer,Geo-magnetic,Gyro-sensor,Light Sensor,Hall sensor

  • GPS / GLONASS



[/table]


Demikian informasi mengenai Review Samsung Galaxy Note Pro. Semoga bermanfaat.

Tag : Android, Samsung
0 Komentar untuk "Review Samsung Galaxy Note Pro"

Back To Top