Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Jajaran Smartphone Dengan Baterai Tahan Lama

iTekno.co.id - Selain fitur dan teknologinya yang canggih, banyak juga pengguna smartphone yang memilih smartphone mereka berdasarkan kemampuan baterai yang tahan lama. Karena dengan baterai yang tahan lama, pengguna bisa lebih leluasa untuk menggunakan smartphone untuk menelepon, browsing, chatting dan lain sebagainya. Sering kali kita di jengkelkan dengan daya tahan baterai yang kurang optimal, sehingga memaksa kita untuk membawa charger atau powerbank kemanapun kita pergi.


Apalagi sekarang ini banyak aplikasi menarik yang membutuhkan resource baterai terus menerus, seperti aplikasi BBM for Android, Facebook, Instagram dan masih banyak lagi.


Banyak smartphone yang beredar saat ini, tetapi hanya beberapa saja yang memiliki kemampuan baterai tahan paling lama. Berikut beberapa smartphone dengan baterai paling tahan lama :



1. Samsung Galaxy Note 3


smartphone baterai tahan lama


Phablet besutan vendor asal Korea ini memang termasuk dalam kategori produk high end karena selain memiliki layar yang lebar, Samsung Galaxy Note 3 ini juga di modali dengan spesifikasi perangkat yang mumpuni. Daya baterai pada perangkat ini bisa mencapai 15 jam dalam keadaan multi tasking, itu jauh lebih lama daripada Samsung Galaxy Note 2.



2. Samsung Galaxy S4


smartphone baterai tahan lama  - samsung galaxy S4


Smartphone yang di klaim sebagai yang tercanggih dari galaxy series keluaran Samsung ini memang memiliki banyak varian. Tak hanya memiliki keunggulan dalam hal fitur utama, daya baterai yang di pakai pun termasuk yang bisa bertahan lebih lama yaitu sekitar 15 Jam. Ini jauh lebih lama daripada iPhone 5S milik Apple, tak heran smartphone ini banyak menjadi pilihan sebagai ponsel high end paling populer di dunia.



3. LG Optimus F6


smartphone baterai tahan lama - lg optimus f6


Produk dari LG ini memang pantas di sejajarkan dengan produk Samsung dalam hal daya tahan baterai. Sanggup bertahan selama 11 Jam, membuat smartphone ini layak untuk anda pertimbangkan. LG Optimus F6 ini adalah ponsel untuk kalangan kelas menengah, tidak seperti dua ponsel awal tadi yang memang masuk dalam kategori ponsel premium yang lebih mahal.



4. Lenovo P780


smartphone baterai tahan lama  lenovo P780


Smartphone ini memiliki baterai Li-ion 4000 mAh, Smartphone ini didukung oleh prosesor quad core Media Tek MT6589, berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Dengan RAM 1GB, kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 8GB. Perangkat ini memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan kamera 1,3 megapiksel dengan fitur tambahan seperti Self Portrait Mirror. Smartphone ini memiliki konektivitas W-CDMA/GSM.



5. Nokia Lumia 920


smartphone baterai tahan lama  - nokia lumia 920


Smartphone yang dirilis November tahun lalu ini memiliki baterai 2000mAh yang dapat digunakan selama 17 jam waktu bicara dan 400 jam (16 hari) waktu siaga. Prosesor Smartphone ini menggunakan dual core Krait Qualcomm Snapdragon S4 Plus clock 1,5 GHz. Smartphone ini berjalan menggunakan sistem operasi Windows Phone 8 dan memiliki RAM 1024. Kapasitas penyimpanan memori internalnya adalah 32 GB. Layar handset dilengkapi dengan teknologi IPS dan LED, layarnya memiliki ukuran 4,5 inci dan resolusi 1280 x 768 piksel. Memiliki kamera belakang 8,7 megapiksel dan kamera depan 1,3 megapiksel dapat mengambil video dengan kualitas HD 720p. Untuk konektivitas smartphone ini memiliki GPRS, WLAN, EDGE, Bluetooth, NFC dan USB.



6. Motorola Droid Maxx


smartphone baterai tahan lama  Motorola DROID MAXX


Selain Samsung galaxy S4, masih ada Motorola Droid Maxx yang dapat juga bertahan selama 15 jam dengan beberapa fitur dan aplikasi yang sedang berjalan. Smartphone dari Motorola Mobile ini memiliki desain yang futuristik dan layar yang lebar, kelihatan kokoh dengan casing berbahan kevlar.



7. Huawei Ascend Mate 6.1


smartphone baterai tahan lama  huawei ascend mate


Smartphone yang memiliki layar besar di CES 2013. Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 4050 mAh yang dapat bertahan selama 9 hari atau setara dengan 216 jam. Spesifikasi Smartphone ini terdiri dari prosesor quad-core 1,5 GHz dan menggunakan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dengan UI emosional. Memiliki RAM 2040 MB, dan kapasitas penyimpanan internal smartphone 16GB. Perangkat ini memiliki layar sentuh berukuran 6.1 inci dengan teknologi Super IPS dan LCD dengan resolusi 720 x 1280 piksel. Ada kamera 8 megapiksel di bagian belakang dengan LED dan autofocus dan kamera depan 1 megapiksel. Memiliki konektivitas Wi-Fi, HSDPA, A-GPS.



8. iPhone 5


smartphone baterai tahan lama iphone 5


Smartphone menggunakan kapasitas baterai 1440 mAh yang dapat bertahan selama 225 jam waktu siaga dan 8 jam waktu bicara. Smartphone generasi keenam memiliki layar sentuh dan merupakan penerus iPhone 4S. Apple iPhone 5 hadir dengan prosesor dual-core A6 1,3 GHz (diklaim dua kali lebih cepat dari A5), berjalan dengan sistem operasi terbaru iOS 6. Smartphone ini memiliki RAM 1016 MB dan kapasitas penyimpanan internal 16, 32 dan 64 GB. Multi layar sentuh kapasitif memiliki ukuran layar 4 inci dengan resolusi 640 x 1140 piksel dan teknologi LCD IPS. Di sisi belakang terdapat kamera 8 megapiksel dan di depan ada kamera 1,2 megapiksel. Memiliki fitur konektivitas GPRS, EDGE, WLAN, Bluetooth dan USB.



9. Google Nexus 4


smartphone baterai tahan lama google nexus 4


Smartphone ini dilengkapi dengan baterai 2100 mAh yang dapat bertahan selama 15 jam waktu bicara dan 390 jam (16,2 hari) waktu siaga. Smartphone ini menggunakan prosesor Kkrait 1,5GHz. Nexus 4 berjalan menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Smartphone ini memiliki RAM 2048 MB. Kapasitas penyimpanan internalnya 8GB, hingga 16 GB saja. Smartphone ini dilengkapi dengan multi touch, teknologi layar kapasitif IPS berukuran 4,7 inci dengan resolusi 760 x 1280 piksel. Kamera belakang 8 megapixel dengan LED flash dan autofocus, dan kamera depan 1,3 megapiksel. Pengguna dapat menikmati GPRS, EDGE, WLAN, Bluetooth dan NFC bersama dengan konektivitas USB, sayangnya belum mendukung jaringan LTE.


0 Komentar untuk "Jajaran Smartphone Dengan Baterai Tahan Lama"

Back To Top