Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Nokia Resmi Tak Buat Ponsel Lagi, Bagaimana Nasib Purnajualnya?

iTekno.co.id - Beberapa hari lalu Microsoft secara resmi mengakuisisi atas unit bisnis ponsel dan layanan Nokia dalam perjanjian pembayaran bernilai 7,2 miliar dollar AS.


Dua unit bisnis Nokia pun dinamai ulang menjadi Microsoft Mobile Oy dan dioperasikan sebagai anak perusahaan terpisah. "Oy" merupakan kata dalam bahasa Finlandia (Osakeyhtiƶ) yang merujuk pada sebuah perusahaan yang sahamnya tidak dimiliki publik, seperti "Ltd" alias "Limited" dalam Bahasa Inggris.


Baca Juga : Spesifikasi Samsung Galaxy K Zoom, Ponsel Kamera Dengan Selfie Alarm


Nokia menjadi Microsoft Mobile


Rampungnya proses akuisisi itu menandai berakhirnya kiprah Nokia sebagai produsen telepon genggam setelah sebelumnya sempat mendominasi pasar selama lebih dari satu dekade. Masih belum diketahui apakah Microsoft akan tetap mempertahankan brand Nokia dan Lumia pada ponsel yang diproduksi setelah proses akuisisi. Pihak Microsoft mengatakan bahwa keputusan soal itu akan dibuat di kemudian hari.


Lalu bagaimana nasib konsumen Nokia Asha dan Nokia X yang baru saja diluncurkan? Ya, pengguna Nokia mungkin akan mempertanyakan layanan dan perbaikan ponsel mereka di masa depan. Menanggapi hal itu, Nokia menjelaskan bahwa konsumennya akan tetap mendapat dukungan teknis dan layanan setelah Microsoft mengakuisisi bisnis ponsel Nokia.


"Garansi perangkat Anda benar-benar tidak terpengaruh oleh perubahan ini. Layanan pelanggan kelas dunia dan dukungan tim yang sama akan terus menjaga perangkat Anda," tulis pihak Nokia.


Nokia sendiri akan melanjutkan hidup sebagai perusahaan yang berkonsentrasi di tiga area bisnis: insfrastruktur networking (NSN), layanan peta (HERE maps) serta Advanced Technologies (pengembangan dan lisensi teknologi).


Demikian informasi mengenai Nokia Resmi Tak Buat Ponsel Lagi, Bagaimana Nasib Purnajualnya?. Semoga bermanfaat.

0 Komentar untuk "Nokia Resmi Tak Buat Ponsel Lagi, Bagaimana Nasib Purnajualnya?"

Back To Top