Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Jajaran Tablet Android Terlaris, Harga dan Spesifikasi

iTekno.co.id - Tablet Android merupakan varian smartphone yang memiliki ukuran layar lebar sekitar 7 sampai 10 inci dan dirancang untuk menggabungkan fungsi telepon dan kenyamanan notebook seperti berselancar internet dan menonton film. Dengan peningkatan daya tahan baterai pada tablet dan meningkatnya kebutuhan multimedia portable merupakan faktor utama dalam popularitas tablet Android.


Tablet Samsung Terlaris


Tablet Android kebanyakan dimanfaatkan untuk berselancar internet dan multimedia, termasuk aktivitas yang memerlukan layar besar. Untuk beberapa seri seperti Samsung Galaxy Note, dilengkapi dengan perangkat lunak khusus stylus yang memungkinkan adanya fitur sketsa, catatan, dan pemberian tanda.


Berikut ini daftar tablet Android terlaris dan terbaik yang pantas Anda miliki. Mari kita simak ulasannya.


1. Samsung Galaxy Note 8


Canggih, indah dan nyaman, itulah perasaan saat pertama kali memegang tablet Samsung Galaxy Note 8 yang satu ini. Dengan menyandang nama Note, berarti tablet Android ini memiliki sebuah pena yang dinamakan S-Pen. S-Pen merupakan alasan paling utama mengapa Galaxy Note 8 menjadi pilihan. Fungsi S-Pen ini bisa dikatakan nyaris tanpa cela dan sangat responsif.


Samsung Galaxy Note 8 masih menggunakan SoC Samsung Exynos 4412 yang memiliki prosesor quad core Cortex A9 dan GPU Mali 400MP. Storage internal yang beredar di Indonesia adalah 16 GB dengan RAM sebesar 2 GB. Untuk layar TFT 8 inci yang terpasang sudah mendukung resolusi sebesar 1280×800 piksel. Baterai yang terpasang pun juga cukup besar untuk pemakaian sehari-hari, yaitu 4600 mAh. Untuk harga Samsung Galaxy Note 8 dibanderol Rp. 4.870.000,-


2. ASUS FonePad 7


Ingin merasakan tablet Android dengan prosesor Intel? ASUS FonePad 7 sepertinya menjadi pilihan terbaik. Tablet Android ASUS FonePad 7 mengusung prosesor single core (Hyperthreading) terkencang pertama yang ada pada platform Android. Dengan prosesor Atom Z2420 berkecepatan 1,2 GHz, kinerjanya memang tidak kalah dengan produk tablet multicore dengan arsitektur ARM.


Hal yang paling menarik pada tablet ini, selain SoC-nya, adalah layar dan baterai. Layar IPS dengan resolusi 1280×800 yang dimiliki tablet ini memang terlihat jernih dan tajam. Untungnya, baterai dengan kapasitas 4270 mAh yang dipasang pada perangkat ini mampu membuat tablet ini menyala selama sehari (dan terkadang lebih) pada pemakaian lebih dari rata-rata. Harga yang ditetapkan ASUS pun juga tidak mahal sekitar Rp. 2.800.000,-


3. Lenovo IdeaTab A3000


Ingin memiliki tblet Android dengan Dual-SIM dan menggunakan prosesor Quad-Core dengan harga terjangkau? Mungkin Anda banyak menemukannya di pasaran. Akan tetapi Lenovo IdeaTab A3000 menjadi yang terbaik dan terlaris. Tablet android dengan ukuran 7 inci ini sudah menggunakan processor dari Mediatek dengan MT8125 (turunan dari MT6589) yang menggunakan prosesor quad core cortex A7 berkecepatan 1,2 GHz dan GPU PowerVR SGX 544.


Selain processor Quad-Core, tablet Lenovo IdeaTab A3000 ini telah dipersenjatai dengan baterai sebesar 3500 mAh. Dengan baterai sebesar itu, tentu mampu menyalakan layar IPS dengan resolusi 1024×600 yang selama ini menyedot daya paling besar pada sebuah perangkat selama seharian. Untuk mendukung kenyamanan pemakaian, RAM sebesar 1 GB serta memori internal berkapasitas 16 GB sudah terpasang disana. Harganya? Tidak mencapai 2,5 juta rupiah.


4. Acer Iconia B1-A71


Acer Iconia B1-A71 dibekali dengan prosesor Dual Core dengan kecepatan 1.2 GHz dan sistem operasi terbaru Jelly Bean. Sebagai tablet entry-level, Acer Iconia B1-A71 sangat ideal bagi semua kalangan, mulai dari pemula, anak-anak hingga orang tua. Anda dapat membaca ebook, browsing di internet, hingga menonton video dan hiburan multimedia lainnya. Dengan kualitas Acer yang tentunya tak perlu ditanya lagi, tablet merupakan pilihan yang begitu tepat bagi Anda yang mencari tablet dengan kualitas optimal namun tetap terjangkau. Selain itu dengan harga hanya Rp. 1.529.000,- Anda sudah bisa mendapatkan Acer Iconia B1-A71.


5. Asus Nexus 7c


Asus Nexus 7c dirakit oleh ASUS dan dilengkapi dengan prosesor Quad-core NVIDIA Tegra 3, yang dapat melakukan segala sesuatu lebih cepat. GPU quad-core memberikan grafis yang kaya dan mendalam. Nexus 7 membawa hiburan ke dalam hidup Anda dalam layar 7 inci, 1280 x 800 beresolusi tinggi ditambah pelindung anti gores Corning Gorilla Glass.


Dengan sistem operasi Android Jelly Bean terbaru dan sekarang sudah bisa di upgrade ke OS Android Kitkat menjadikan tablet ini semakin sempurna. Dengan lebih dari satu juta piksel di tangan Anda, teks tulisan akan terlihat lebih tajam, video berkualitas HD menjadi lebih hidup, dan game yang Anda mainkan lebih halus dan dinamis. Asus Nexus 7c dibanderol dengan harga Rp. 3.499.000,-


6. Smartfren Andromax Tab 7.0 New


Smartfren yang merupakan operator telekomunikasi berbasis CDMA memperkenalkan sebuah tablet Smartfren Andromax Tab 7.0 New. Berjalan pada koneksi jaringan CDMA EVDO Rev A yang menawarkan kecepatan download internet hingga 3.1 Mbps. Tablet ini memiliki layar 7 inci dengan memori internal sebesar 8 GB. Dengan prosesor Cortex ARM A9 yang bertenaga, dual kamera serta sistem operasi Android 4.0.3 Ice Cream Sandwich untuk menikmati berbagai konten multimedia, Smartfren Andromax Tab 7.0 New dapat menjadi pilihan Anda.

0 Komentar untuk "Jajaran Tablet Android Terlaris, Harga dan Spesifikasi"

Back To Top