Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi Oppo R5, Smartphone Android Tertipis di Dunia

Spesifikasi Oppo R5, Smartphone Android Tertipis di Dunia - Oppo sebagai pemain baru dalam pasar gadget terus merilis inovasi-inovasinya demi meraih simpati pasar gadget Android. Tidak berselang waktu lama setelah mendengar kabar akan dirilisnya Oppo Neo 3, vendor asal Cina ini kembali menjadi bahan pembicaraan di kalangan pecinta gadget dengan smartphone terbarunya, Oppo R5 yang diklaim sebagai smartphone Android tertipis.

Smartphone Oppo R5 dirilis dengan ketebalan yang hanya 4.85mm, menjadikan Oppo R5 memecahkan rekor sebagai ponsel Android tertipis di dunia. Walaupun kameranya sedikit menonjol, rangkanya yang sebagian besar terbuat dari alumunium Anda akan tetap dapat merasakan sensasi nyaman saat menggenggam Oppo R5 yang memiliki desain yang sangat halus.

Spesifikasi Oppo R5

 Spesifikasi Lengkap OPPO R5

  • Jaringan: Quad-band 2G GSM, 3G HSDPA, 4G LTE, Micro-SIM
  • Prosesor: Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53, Adreno 405
  • Layar: 5.2″ 1080 x 1920 pixel, AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3, Color OS 2.0
  • OS & Fitur: Android OS, v4.4.2 (KitKat)
  • Kamera Utama: 13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
  • Video: 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps
  • Kamera Depan: 5MP
  • Memori: 16 GB, 2 GB RAM, no SD card slot
  • Konektivitas Data: GPRS, EDGE, HSDPA; HSUPA; LTE, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0, microUSB v2.0, USB On-the-go
  • Audio: Vibration, MP3, WAV ringtones
  • Baterai: Li-Po 2000 mAh
  • Desain: Thinest Android Smartphone (October 2014), Premium design and build
Review Oppo R5
Bagi Anda yang tertarik dengan ponsel Oppo R5, berikut ini ulasannya :

Desain dan Tampilan

Oppo R5 memiliki layar AMOLED berukuran 5.3 inchi dengan tampilan LCD yang cukup jernih. Dengan resolusi 423 ppi, Oppo R5 juga akan mampu menampilkan gambar yang lebih tajam dibandingkan dengan ponsel Android umumnya. Warna dari layar R5 juga terlihat lebih cerah dengan warna hitam yang lebih dalam untuk membuat kombinasi warna pada Oppo R5 menjadi lebih hidup. Dengan begitu Anda akan lebih nyaman dan betah ketika menonton film atau hanya sekedar melihat gambar dan foto di ponsel Anda.

Spesifikasi Oppo R5 Tertipis di Dunia

Kamera

Oppo R5 memiliki kamera utama 13MP yang dapat dioperasikan dengan cepat dan menghasilkan gambar yang tajam saat ditampilkan. Berbeda dengan Oppo N3, kamera Oppo R5 tidak dapat diputar. Tentunya Oppo R5 memiliki kamera depan, walaupun dengan kapasitasnya yang hanya 5MP tidak dapat dibandingkan dengan kamera putar 16MP dari Oppo N3. Anda tetap dapat mengambil foto selfie dengan kamera depannya yang juga dilengkapi dengan lensa dengan sudut selebar 80 derajat, walaupun kualitas gambar yang dihasilkan tidak akan setajam Oppo N3.

Processor

Oppo memberikan sistem dengan kekuatan yang besar untuk smartphone berdesain slim ini, dengan prosesor 2.1GHz Snapdragon 615 octa-core, RAM dengan kapasitas 2GB, dengan Android KitKat 4.4 sebagai sistem operasi yang dikostumisasi dengan skin Color OS 2.0 dari Oppo. Dengan kapasitas prosesor dan operating sistem Oppo R5, ekpektasi atas performa Oppo sangatlah tinggi. Namun tentunya diperlukan percobaan lebih lanjut untuk menguji apakah Oppo R5 masih dapat beroperasi dengan baik setelah aplikasi-aplikasi pilihan Anda diinstall di dalamnya,

Fitur

Oppo menyatakan bahwa R5 akan memiliki teknologi phase-shifting material di dalamnya, yang akan meningkatkan efisiensi termal dalam Oppo R5 dan akan membuatnya lebih dingin dan tidak mudah panas saat sedang dioperasikan. Fitur ini sangat menarik untuk dibuktikan kebenarannya, tentunya saat Oppo R5 sudah dijual di pasaran nanti.

Oppo R5 diprediksi akan mulai dijual pada Desember ini. Nilai jual utama Oppo R5 tentunya adalah desainnya yang sangat tipis, namun preferensi desain smartphone dan kenyamananya di genggaman tangan tentunya relatif pada Anda sebagai calon penggunanya.
Tag : Oppo, Smartphone
1 Komentar untuk "Spesifikasi Oppo R5, Smartphone Android Tertipis di Dunia"

Back To Top