Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi Blackberry Leap, Smartphone Bisnis 4G LTE Harga 3 Juta-an

Spesifikasi Blackberry Leap, Smartphone Bisnis 4G LTE Harga 3 Juta-an - Meskipun sudah tertatih-tatih, perusahaan teknologi Blackberry merilis smartphone terbarunya pada ajang MWC 15 (Mobile World Congress 2015) di Barcelona beberapa waktu lalu. Blackberry Leap yang merupakan smartphone full layar sentuh seluas 5-inch ini disinyalir menargetkan kalangan pemula bisnis dan profesional muda untuk membantu bisnis dan pekerjaan mereka. BlackBerry Leap dibangun secara spesifik bagi para profesional dengan gaya hidup mobile yang memandang smartphone mereka sebagai productivity tool sekaligus ingin melindungi pembicaraan sensitif yang mereka lakukan setiap saat.
Spesifikasi Blackberry Leap

Untuk harga Blackberry Leap dibanderol seharga US$275 atau dikisaran Rp 3 jutaan jika di rupiahkan. Meskipun hadir sebagai line-up kelas menengah, lalu performa seperti yang akan kita dapatkan pada Blackberry Leap? Mari kita simak review serta kelebihan dan kekurangan dari Blackberry Leap:

Berikut spesifikasi teknis Blackberry Leap selengkapnya :

Spesifikasi Blackberry Leap

  • SIM Card : Single SIM
  • Dimensi    : 144 x 72.8 x 9.5 mm
  • Berat : 170 g
  • Layar : Capacitive touchscreen, 5.0 inches , 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Memory : 16 GB,  microSD, up to 128 GB
  • RAM : 2 GB
  • OS : BlackBerry OS 10.3.1
  • Processor : Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus Dual-core 1.5 GHz Krait
  • GPU : Adreno 305
  • Konektivitas : HSPA, LTE, Bluetooth v4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot,  microUSB v2.0
  • Kamera Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video 1080p@30fps, HDR
  • Kamera Depan : 2 MP, 720p
  • Kapasitas Baterai : Non-removable Li-Ion 2800 mAh

Review Blackberry Leap

Blackberry Leap mengusung layar 5-inch capacitive touchscreen dengan resolusi sudah HD (720 x 1280 pixel), kerapatan 294 ppi per pixel. Jumlah ppi ini menghasilkan gambar yang dihasilkan terasa lebih nyata dan tergolong tinggi dikelas menengah.

Desain Blackberry Leap memang tidak semewah BB Z10, justru lebih mendekati desain BB Z3, plastik dengan bagian belakang berbintik mencegah licin ketika di genggam. Berdimensi 144 x 72.8 x 9.5 mm dan memiliki bobot 170-gram. Bagian depan layar tidak tampak tombol apapun, semua navigasi mengandalkan UI. Tombol kunci pada bagian tengah atas dan tombol volume rocker pada bagian kanan handset.

Untuk masalah dapur pacu, Blackberry Leap ditenagai oleh Chipset Qualcomm MSM8960 Snapdragon S4 Plus, CPU Dual-core 1.5 GHz Krait, kartu grafis Adreno 305 dan kapasitas RAM 2GB. Tersedia kapasitas internal ROM 16 GB namun tersedia pula slot microSD dan dapat memperluas kapasitas external sampai dengan 128GB.

Pada Blackberry Leap dibenamkan kamera 8-MP yang dapat menghasilkan foto sebesar 3264 x 2448 pixel dan perekaman video Full HD 1080p pada 30-fps. Tersemat pula kamera depan 2-MP yang dapat merekam video HD 720p, tentunya dengan bantuan aplikasi third party, anda bisa melakukan video calling seperti Skype Video Call.

Software juga menjadi perhatian Blackberry pada ponsel ini, pasalnya Blackberry Leap datang dengan OS terbaru, BlackBerry OS 10.3.1. OS terbaru ini sudah dilengkapi aplikasi pendukung bisnis, contohnya BlackBerry Hub, BlackBerry Assistant, dan BlackBerry Blend seperti dapat kita lihat pada video sebelumnya. Jadi bisa dikatakan BlackBerry Leap merupakan pelengkap dari portofolio BlackBerry untuk kalangan consumer dan enterprise, termasuk Passport dan Classic.

Semua ketangguhan spesifikasi tersebut ditenagai oleh baterai berkapsitas 2.800mAh-nya yang diklaim sanggup bertahan sampai 25 jam. Selain itu, ponsel yang telah mendukung 4G LTE ready ini juga telah dibekali proteksi anti-malware bawaan, aplikasi wipe, backup, and restore, serta dukungan terhadap enkripsi data.

Berkat semua fitur ketahan baterai, kompabilitas dan keamanan yang ketat ini, pantas saja Blackberry Leap merupakan handset yang ideal bagi seorang profesional. Soal ketersediaan, kita ditanah air sepertinya masih mesti menunggu beberapa waktu sampai Leap masuk ke Indonesia. Sementara ini kita mesti cukup puas dengan ketersediaan Blackberry Z3 Jakarta.

Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Leap

Kelebihan:
  • Layar besar (5.0-inch)
  • Resolusi tinggi, HD (720 x 1280 pixel)
  • RAM besar (2048 MB RAM)
  • Sudah mendukung teknologi data super cepat (4G LTE)
  • Kapasitas baterai 2800, termasuk besar dikelasnya
Kekurangan:
  • Baterai tidak dapat dilepas ganti
Demikian informasi mengenai Spesifikasi Blackberry Leap, Smartphone Bisnis 4G LTE Harga 3 Juta-an. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Spesifikasi Blackberry Leap, Smartphone Bisnis 4G LTE Harga 3 Juta-an"

Back To Top