Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Aplikasi Facebook Lite, Ringan dan Irit Kuota

Aplikasi Facebook Lite, Ringan dan Irit Kuota - Kabar baik bagi Anda para pengguna jejaring sosial Facebook di smartphone khususnya Android. Pasalnya, Facebook Lite, aplikasi facebook versi ringan baru saja diluncurkan di beberapa negara berkembang terpilih, salah satunya negara-negara di Asia, Indonesia.

Dikutip dari AndroidAuthority, aplikasi yang disebut Facebook Lite itu memiliki ukuran yang sangat ringan, kurang dari 1% ukuran Facebook biasa. Aplikasi ini dirancang khusus untuk bekerja di daerah dengan jaringan internet yang lambat dan bandwidth terbatas. Dengan begitu, Facebook Lite dinilai memiliki peluang yang sangat baik di negara-negara berkembang seperti Asia pada umumnya dan Indonesia pada khususnya.

Aplikasi Facebook Lite, Ringan dan Irit Kuota

Memakan memory kurang dari 1MB (262KB), Facebook Lite sangat cepat ketika di install pada perangkat bahkan dengan spesifikasi mesin low-end dan koneksi 2G yang lambat sekalipun. Sejalan dengan hal tersebut Facebook menjelaskan tujuan mulia dari vesi Lite ini:
“More than a billion people around the world access Facebook from a range of mobile devices on varying networks. In many areas, networks can be slow and not able to support all the functionality found in Facebook for Android. Facebook Lite was built for these situations, giving people a reliable Facebook experience when bandwidth is at a minimum.”
Aplikasi ini memiliki semua fitur dasar yang dimiliki Facebook seperti Messenger, Pages, Groups, Notification dan banyak lagi. Berikut ini beberapa highlight Facebook Lite pada Google Play Store:
  • Fast to install — the app is less than 1 MB
  • Quick to load
  • Efficient with data
  • Designed for 2G networks and areas with limited network connectivity
Facebook Lite telah dapat di unduh pada beberapa negara di Asia dan akan tersedia di Amerika Latin, Afrika dan Eropa. Jika kamu tertarik untuk mengunduhnya, silahkan cek ketersediaan Facebook Lite DISINI.
Tag : Android, Aplikasi
0 Komentar untuk "Aplikasi Facebook Lite, Ringan dan Irit Kuota"

Back To Top