Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL

Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL - Perkembangan dunia gadget memang selalu menarik untuk diikuti. Unit gadget terutama ponsel pintar kini tak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi dan perangkat akses dunia maya. Sebuah ponsel pintar atau smartphone kini telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kebutuhan sehari-hari manusia. Hal inilah yang akhirnya membuat produsen smartphone berlomba-lomba menghadirkan unit ponsel pintar yang lengkap. Salah satu sektor yang paling diperhitungkan dari unit smartphone adalah fotografi. Seakan ingin memenuhi kebutuhan penggila gadget akan smartphone yang memiliki lini fotografi berkualitas, Asus baru saja mengenalkan unit baru berupa Asus Zenfone Selfie ZD551KL yang dilengkapi dengan duet kamera mumpuni. Penyematan label ‘selfie’ pada produk baru Asus ini jelas menunjukkan bahwa Asus Zenfone Selfie ZD551KL memang ditujukan bagi mereka yang menggemari foto selfie. Karena fungsi utamanya sebagai ponsel pintar khusus bagi penggila selfie, jelas Asus Zenfone Selfie ZD551KL kali ini dibekali dengan lini fotografi terbaik di kelasnya.

[caption id="attachment_1920" align="aligncenter" width="588"]Asus Zenfone Selfie ZD551KL Asus Zenfone Selfie ZD551KL[/caption]

asus zenfone selfie

Sebenarnya, Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini telah diperkenalkan pada ajang CES 2015 beberapa waktu yang lalu. Di plot sebagai ponsel pintar kelas menengah ke bawah, smartphone Android terbaru racikan Asus ini dibanderol dengan kisaran harga yang cukup terjangkau. Namun meski hanya merupakan smartphone level menengah, ternyata Asus Zenfone Selfie ZD551KL tetap dibekali dengan komponen-komponen terbaik di kelasnya. Tak hanya di sektor fotografi, spesifikasi Zenfone Selfie di bagian lain juga mengususng piranti-piranti berkualitas. Pada sektor dapur pacunya, Asus Zenfone Selfie ZD551KL dipersenjatai dengan prosesor ganda yaitu quad-core Cortex-A53 dan quad-core Cortex-A53. Duet prosesor yang masing-masing berinti empat tersebut dipadukan dengan chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615. Dengan kombinasi mesin sedahsyat itu, jelas Asus Zenfone Selfie ZD551KL akan memberikan performa yang tangguh dan stabil pada penggunanya. Selain sektor kamera dan dapur pacu, Asus masih memiliki segudang komponen berkualitas lainnya yang ditanamkan di smartphone terbarunya ini. Nah, buat kawan itekno yang sudah penasaran dengan detail spesifikasi dan harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini, kami sudah punya ulasan lengkapnya pada segmen-segmen di bawah ini.

asus zenfone selfie zd551kl

Spesifikasi Asus Zenfone Selfie
Desain Premium dengan Visualisasi Kelas Atas

Kita awali pembedahan spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini dari tampilan desainnya. Dari tampilan luar, produk baru dari Asus ini memang memiliki bentuk fisik seperti unit smartphone kelas atas pada umumnya. Secara fisik, bodi Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini cukup bongsor karena memiliki ukuran 156.5 x 77.2 x 10.8 mm dengan bobot mencapai 170 gram. Pada sektor visualnya, Asus mengusung teknologi layar terbaik meski Asus Zenfone Selfie ZD551KL merupakan unit smartphone kelas menengah. Layar Zenfone Selfie ini merupakan layar berjenis IPS LCD Capacitive Touchscreen dengan bentangan mencapai 5.5 inci. Layar beresolusi 1080 x 1920 pixels tersebut memiliki tingkat kerapatan layar mencapai 403 ppi pixel density serta corak warna mencapai 16 M. Dengan teknologi tersebut, tak heran jika Asus Zenfone Selfie ZD551KL memiliki visualiasi tajam dengan tampilan gambar yang mendetail dan memanjakan mata. Selain itu, Asus juga menyematkan Asus ZenUI sebagai piranti interface pada produk barunya ini. Jadi, selain mampu menampilkan gambar secara detail, visualisasi yang disajikan oleh Zenfone Selfie ini juga sangat menarik. Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini, Asus menanamkan proteksi layar Corning Gorilla Glass 4 dengan teknologi oleophobic coating pada layarnya.

Dapur Pacu Kelas Menengah namun Tetap Bertenaga

Sekarang kita beralih ke spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di bagian dapur pacunya. Pada bagian yang menjadi ‘nyawa’ ini, Asus tak lantas menggunakan komponen sembarangan meski Zenfone Selfie merupakan unit smartphone kelas menengah. Pada sektor dapur pacunya, Asus Zenfone Selfie ZD551KL dibekali dengan prosesor ganda yang terdiri dari prosesor quad-core Cortex 1.0 GHz dan prosesor quad-core Cortex 1.7 GHz. Kombinasi duet prosesor tersebut akan bekerja maksimal berkat adanya chipset Qualcomm Snapdragon 615. Jadi, meski hanya ditempatkan sebagai ponsel pintar kelas menengah, namun Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini memiliki komponen dapur pacu layaknya smartphone kelas premium. Tak hanya sampai disitu saja, Asus juga membekali Zenfone Selfie ini dengan GPU Andreno 405 yang akan mendukung tampilan grafisnya. Meski tampilan grafis Asus Zenfone Selfie ZD551KL tak sebaik Asus Zenfone 2 generasi terbaru yang mengusung GPU PowerVR G6430 yang bersanding dengan prosesor Intel Atom Z35XX, namun grafis smartphone ini terhitung cukup baik untuk ukuran ponsel pintar kelas menengah. Sebagai penyempurna spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di bagian dapur pacu, Asus menanamkan RAM yang tersedia dalam dua pilihan, yaitu 2 GB dan 3 GB.

spesifikasi asus zenfone selfie

Internal Memori Luas dengan Kapasitas 16 GB dan 32 GB

Selanjutnya, kita akan menengok spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di bagian ruang penyimpanan data atau storage-nya. Seperti halnya unit ponsel pintar kelas atas lainnya, kali ini Asus Zenfone Selfie ZD551KL dibekali dengan storage berkapasitas sangat luas. Selain itu, Asus juga menyediakan Zenfone Selfie dalam dua pilihan varian yang berbeda kapasitas internal memory-nya. Pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL varian pertama, kawan itekno akan mendapatkan kapasitas internal memory seluas 16 GB. Sementara itu, untuk varian Zenfone Selfie yang kedua Asus menyematkan internal memory berkapasitas 32 GB. Dengan hadirnya Asus Zenfone Selfie ZD551KL dalam dua pilihan kapasitas storage, kawan itekno akan lebih mudah memilih unit smartphone yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di bagian storage juga telah dilengkapi dengan slot external memory yang bisa diekspansi sampai 64 GB.

Ponsel Selfie dengan Duet Kamera Mumpuni

Kini saatnya kita membahas spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL yang paling menarik, yaitu sektor fotografi. Jika kawan itekno merupakan penggemar selfie, smartphone terbaru dari Asus ini pastinya akan membuatmu terpana. Bagaimana tidak, untuk kamera depannya saja Asus menyematkan kamera berukuran 13 MP pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini. Kamera tersebut telah dibekali dengan fitur Autofocus dan juga Dual Tone LED Flash yang akan membuat jepretan selfie kamu semakin keren. Unit kamera depan pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini juga merupakan salah satu komponen terbaik yang pernah digunakan pada sebuah smartphone. Sementara itu untuk kamera belakangnya, Asus juga menggunakan kamera berukuran sama dengan kamera depannya, yaitu 13 MP. Kamera primer pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL tersebut memiliki resolusi 4128 x 3096 pixels serta sudah dilengkapi dengan fitur laser Autofocus dan juga Dual LED Flash. Kamera belakang pada smartphone ini juga bisa digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD beresolusi 1080p@30fps. Dengan spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di sektor kamera yang mengusung komponen-komponen terbaik ini, kawan itekno yang menggemari selfie tak perlu ragu lagi untuk semakin eksis karena hasil jepretan selfie kamu dipastikan akan sangat berkualitas.

spesifikasi asus zenfone selfie zd551kl

Konektivitas Internet Super Cepat Andalkan Jaringan 4G

Berpindah ke spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di sektor konektivitas, kita akan menjumpai sebuah smartphone yang selain memiliki kamera mumpuni namun juga dibekali dengan konektivitas lengkap untuk mendukung kebutuhan internet penggunanya. Sebagai koneksi data utama, Asus Zenfone Selfie ZD551KL telah mengusung teknologi 4G LTE. Dengan koneksi internet terbaik saat ini tersebut, kawan itekno bisa men-download file dengan kecepatan mencapai 150 Mbps. Sementara untuk keperluan upload, Asus Zenfone Selfie ZD551KL bisa dipacu dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Selain memiliki jaringan data super cepar 4G LTE, smartphone ini juga dibekali dengan jaringan data lain seperti HSPA yang tak juga sangat cepat. Sementera itu, fitur-fitur koneksi nirkabel jarak dekat seperti Bluetooth, Wi-Fi Direct, Portable Hotspot dan juga Near Field Connectivity (NFC) juga telah disematkan pada Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini. Selain fitur-fitur konektivitas tersebut, Asus juga membekali Zenfone Selfie dengan navigasi A-GPS dan GLONASS yang akan memudahkan penggunanya dalam menentukan suatu lokasi. Spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di sektor konektivitas juga telah dibekali dengan microUSB v2.0 yang bisa disambungkan ke TV secara langsung melalui kabel MHL-TV.

Baterai Kapasitas 3000 mAh yang Tahan Lama

Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL di bagian suplai dayanya. Meski hanya ditempatkan sebagai smartphone kelas menengah, namun ternyata Asus Zenfone Selfie ZD551KL kali ini memiliki komponen-komponen yang sangat berkualitas. Dari layar, kamera, hingga unit dapur pacunya hampir semua merupakan piranti-piranti kelas atas. Karena menggunakan komponen-komponen berkualitas, pastinya konsumsi daya Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga akan sangat tinggi. Sadar akan hal ini, Asus ternyata juga membekali Zenfone Selfie dengan baterai berkapasitas cukup besar guna menyokong kelangsungan hidupnya. Tercatat, Asus membekali Asus Zenfone Selfie ZD551KL dengan baterai jenis Lithium Polymer berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai yang cukup besar tersebut memang disesuaikan dengan spesifikasi Asus Zenfone Selfie ZD551KL yang mengusung komponen-komponen berkualitas. Dengan bekal baterai 3000 mAh, Zenfone Selfie ini akan kuat menemani aktivitas kawan itekno selama seharian penuh.


















































































































































































Asus Zenfone Selfie ZD551KL
Jaringan
TeknologiGSM / HSPA / LTE
Pengumuman
Pengumuman2015, June
StatusComing soon. Exp. release 2015, Q3
Bodi
Dimensi156.5 x 77.2 x 10.8 mm (6.16 x 3.04 x 0.43 in)
Berat170 g (6.00 oz)
SIMDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Layar
TipeIPS capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran5.5 inches (~68.3% screen-to-body ratio)
Resolusi1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
MultitouchYes
PerlindunganCorning Gorilla Glass 4, oleophobic coating
– Asus ZenUI
Dapur Pacu
OSAndroid OS, v5.0 (Lollipop)
ChipsetQualcomm MSM8939 Snapdragon 615
CPUQuad-core Cortex-A53 & Quad-core Cortex-A53
GPUAdreno 405
Memori
Card slotmicroSD, up to 64 GB
Internal16/32 GB, 2/3 GB RAM
Kamera
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, laser autofocus, dual-LED (dual tone) flash
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Video1080p@30fps
Kamera Depan13 MP, 1080p, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Suara
Alert typesVibration; MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetoothv4.0, A2DP, EDR
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
NFCYes
RadioTBC
USBmicroUSB v2.0 (MHL TV-out), USB Host
Fitur
SensorAccelerometer, gyro, proximity, compass
PesanSMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
BrowserHTML5
Baterai
Li-Po 3000 mAh battery

Nah itulah tadi ulasan lengkap  mengenai ponsel pintar baru racikan Asus yang telah diperkenalkan pada April kemarin dan mulai dijual pada kuartal ketiga pada Juni 2015 ini. Seperti sudah singgung pada bagian awal tadi, meski merupakan ponsel pintar berkualitas namun kisaran harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL tidak akan semahal unit smartphone premium lainnya. Pada spesifikasi di sektor layar, Asus membekali produk barunya ini dengan layar IPS LCD 5.5 inci yang memiliki tampilan visual menawan berkat adanya Asuz ZenUI. Selain itu, harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga dipengaruhi oleh adanya duet prosesor quad-core yang akan memberikan performa tangguh kepada penggunanya. Kemudian, sektor unggulan yang ditawarkan oleh Asus Zenfone Selfie ZD551KL tentunya adalah sektor fotografi. Berbekal duet kamera 13 MP pada masing-masing sisinya, penggguna Zenfone Selfie pasti akan semakin rajin jepret-menjepret karena kualitas fotonya memang sangat bagus. Secara singkat, Zenfone Selfie ini memang cocok bagi kawan yang sangat menggemari dunia fotografi, termasuk kamu yang rajin selfie. Nah, dengan bekal spesifikasi yahud tersebut, kira-kira harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini berapa ya?

harga asus zenfone selfie

Seperti dikutip dari GSM Arena pada Rabu (3/6), jika melihat spesifikasinya maka kisaran harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini adalah sekitar Rp 3 jutaan. Harga tersebut memang bukan merupakan harga resmi karena pihak Asus sendiri belum membeberkan banderol harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini. Namun jika melihat spesifikasinya, rasanya harga Rp 3 jutaan tersebut merupakan harga yang cukup terjangkau. Dengan bekal spesifikasi kelas atas, Asus Zenfone Selfie ZD551KL memang pantas jika dilabeli ponsel kelas atas. Selain dibekali dengan lini fotografi yang memang menjadi andalan, kisaran harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL juga dipengaruhi oleh komponen mesinnya yang terdiri dari komponen-komponen berkualitas. Jadi, harga Zenfone Selfie yang kami prediksi berada pada angka Rp 3 jutaan memang tergolong ‘murah’ untuk spesifikasi premium yang dibawa oleh produk baru Asus ini.

harga asus zenfone selfie zd551kl

Berbekal spesifikasi mumpuni, kisaran harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL kali ini memang tergolong cukup terjangkau. Sebagai pembanding, produk terbaru Oppo yaitu Oppo Neo 5s juga memiliki kisaran harga yang tak jauh berbeda dengan Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini. Namun jika melihat spesifikasinya, jelas produk terbaru racikan Asus ini masih berada di atas ponsel buatan Oppo tersebut. Salah satu komponen yang menjadi andalan Asus adalah chipset Snapdragon 615. Tercatat chipset ini baru digunakan pada unit Xiaomi Mi 4i, ZTE Blade S6, serta Himax Polymer X. Harga ketiga produk tersebut berada pada level Rp 2,8 jutaan atau di bawahnya. Dengan spesifikasi yang hampir sama, kisaran harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL pun kami perkirakan juga tak jauh berbeda dengan produk Xiaomi, ZTE, dan juga Himax tersebut. Nah, buat kamu yang sudah tak sabar dengan produk baru Asus ini, itekno sarankan untuk sedikit bersabar menunggu pengumuman resmi harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL ini sebentar lagi.
0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Selfie ZD551KL"

Back To Top