Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Akhir Tahun 2015, Tri Janjikan Layanan 4G LTE

Senin (6/7), operator Tri Hutchison Indonesia sukses melakukan uji coba jaringan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz di Banjarmasin. Uji coba perdana itu semakin mematangkan persiapan Tri yang berencana untuk mengkomersilkan jaringan 4G LTE frekuensi 1.800 MHz pada akhir tahun 2015 ini.




[caption id="attachment_1988" align="aligncenter" width="640"]4G LTE 4G LTE[/caption]

Kepastian rencana komersialisasi jaringan 4G LTE milik Tri dikonfirmasi sendiri oleh Senior Manager of Public Realtions and Media Tri Indonesia, Arum K. Prasojo.


“Selasa (7/7) kemarin kita bersama operator lain menerima sertifikat laik operasi LTE di 5 kota, salah satunya adalah Tri di Banjarmasin. Kenapa Banjarmasin? Karena selain kotanya sudah di-refarming, potensi pasarnya juga sangat bagus, salah satu kota dengan pelanggan data dan pengguna smartphone yang tinggi,” kata Arum, seperti dikutip dari CNN Indonesia.


Sertifikat laik yang diterima Tri Indonesia pastinya akan membuat persiapan komersialisasi jaringan 4G LTE milik Tri semakin berjalan baik.


“Teknologi 4G LTE Tri siap diluncurkan secara komersial setelah proses refarming di semua daerah selesai. Infrastruktur LTE kami sudah siap, lebih dari 20 ribu BTS 2G kami sudah LTE ready dan sedang dalam proses refarming,” imbuh Arum.


Arum juga menambahkan bahwa proses refarming untuk area Jakarta akan dilakukan pada bulan November berbarengan dengan operator lainnya.


“Sejalan dengan komitmen kami menjadi penyedia mobile broadband terbaik di kelasnya, teknologi 4G LTE menjadi dari ekosistem mobile broadband kami guna menghadirkan pengalaman berinternet yang nyaman,” tambah Arum.


Sampai kuratal pertama tahun 2015 ini, pelanggan Tri sudah mencapai kurang lebih 54,8 juta, di mana 52 persen dari total pelanggan Tri adalah pengguna layanan data seluler.


“Saat ini kami adalah data provider terbesar kedua di Indoenesia, dengan trafik data hingga 100 TB per hari,” tandas Arum lagi.


Menurut Arum, kesuksesan jaringan 4G LTE akan sangat bergantung pada kesiapan ekosistemnya, dalam hal ini ketersediaan perangkat ponsel pintar yang mendukung jaringan 4G LTE di frekuensi 1.800 MHz.

0 Komentar untuk "Akhir Tahun 2015, Tri Janjikan Layanan 4G LTE"

Back To Top