Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

LG G Flex, Smartphone Android Dengan Layar Lengkung

iTekno.co.id - Setelah berbagai bocoran hadir mengawali kemunculan LG G Flex, smartphone Android dengan layar lengkung ini akhirnya telah resmi diumumkan oleh pihak LG. Layar lengkung LG G Flex memakai teknologi yang dinamakan “Flexible OLED Screen Technology.” Selanjutnya pihak LG juga menjelaskan layar G Flex memiliki spesifikasi 6-inci 720p, dapur pacunya yang dipersenjatai prosesor 2.26GHz Quad-Core Snapdragon 800, 2GB RAM, kamera 13MP, dan baterai 3,500 mAh. Tentu tidak hanya dapur pacu yang menjadi keunggulan smartphone ini, melainkan bodi melengkungnya yang eksotis. Tidak hanya eksotis, namun bodinya juga lentur, membuat daya tahannya akan tindihan lebih baik dari ponsel pada umumnya.


Ponsel Android LG G Flex


Desain


Smartphone Android G Flex ini sudah cukup mengundang perhatian karena bodinya yang besar. Ditambah bentuk melengkungnya, maka siap-siap Anda akan menjadi pusat perhatian. Ponsel Android LG G Flex memiliki desain yang unibody, cover belakang tidak bisa dibuka, jadi otomatis baterai tidak removable, dan slot kartu SIM ada di samping kiri, bisa dibuka dengan ejector SIM, atau jarum peniti jika tidak ada ejector SIM. LG juga mewariskan keunikan G2 kepada G Flex, yakni tombol lock dan volume yang terletak di belakang. Jika Anda pertama kali menggunakannya mungkin Anda akan bingung, namun lama-lama Anda akan merasa nyaman bahkan terbiasa dengan tombol tersebut. Tombol lock ini juga berfungsi sebagai lampu LED penanda notifikasi, meskipun lampu LED notifikasi yang lebih kecil juga hadir di depan, di atas layar. Port micro USB dan jack audio pada LG G Flex tidak tertutup.


Layar


Tidak perlu dipertanyakan lagi, layar OLED fleksibel adalah jualan utama G Flex. Layar fleksibel memang merupakan salah satu arah masa depan teknologi smartphone dan gadget (khususnya gadget wearable seperti jam tangan misalnya), meski saat ini belum terasa kegunaannya secara signifikan, karena masih tahap awal. Layar OLED pada G Flex karakternya saturasinya tidak terlalu over seperti Super AMOLED pada beberapa perangkat Samsung Galaxy. Karakternya seperti perpaduan AMOLED dan IPS, tipe layar yang banyak digunakan perangkat LG. Tingkat kontras tetap tinggi, dengan warna hitam yang absolute selayaknya layar OLED pada umumnya. Warna putihnya tidak kebiruan seperti Super AMOLED, apalagi dengan saturasi yang tidak over, sehingga warnanya sudah cukup natural, masih ada mode layar Natural. Selain itu ada juga mode Vivid jika Anda ingin warna yang lebih tajam. Performa G Flex sangat lancar, berkat perpaduan chipset Snapdragon 800 dan RAM 2GB ditambah layarnya memiliki resolusi hanya 720p.


Kamera

Dibekali sensor 13 megapiksel seperti G2, sangat disayangkan LG tidak melengkapi G Flex dengan Optical Image Stabilization (OIS) seperti pada G2. Dilengkapi 9 titik focus, Anda bisa memotret menggunakan kedua tombol volume, sehingga memotret menjadi lebih mudah. Ada berbagai macam modus dalam memotret, cukup lengkap dibanding ponsel LG sebelumnya. Saat merekam video Anda bisa menyalakan lampu LED flash dan mematikannya secara manual. Hasil perekaman video bagus dan tajam, tidak usah dipertanyakan karena resolusi maksimalnya 4K (sekitar 8 MP), di mana kebanyakan ponsel saat ini hanya mampu sampai 1080p (sekitar 2 MP).



Spesifikasi Ponsel LG G Flex

























































































































































Ukuran16 x 8.1 x 0.87 cm
Berat (kg)0.12 kg
WarnaTitanium-Silver
TipeLG G Flex
Ukuran Layar (in)6.0
RAM2
Kapasitas Penyimpanan32
Kecepatan CPU2.26
Megapiksel13.0
Sistem OperasiAndroid
Fitur TampilanHD
FiturGSM|FM Player|Music Player|Primary Camera|Touchscreen|GPS|Secondary Camera|MP3|Internet Ready
Garansi produk1 Tahun Garansi (Spare-part & Servis)
InputUSB
Output3.5mm jack
Koneksi Nirkabel3G|4G|Bluetooth|EDGE|Near Field Communication (NFC)|WiFi
Tipe GrafisAdreno 330
Kamera Belakang13 MP
Kamera Depan2 MP
Resolusi Layar1280 x 720
Tipe BateraiLi-Po
Kapasitas Baterai3500 mAh
Format FotoJPEG
Video HDYa
Resolusi Video1080p
Image StabilizationTidak
Built in FlashYa
Built in Memory2 GB RAM
Tipe Memory CardmicroSD
Fitur Kamera LainnyaAutofocus
Tipe LayarOLED
Kedalaman Warna16 Juta Warna
Versi Sistem OperasiAndroid OS 4.2.2 Jelly Bean
SIMSingle SIM
Kapasitas Penyimpanan32 GB
Kecepatan Processor2.26 GHz
Tipe ProcessorQuad-core 2.26 GHz Krait 400
0 Komentar untuk "LG G Flex, Smartphone Android Dengan Layar Lengkung"

Back To Top