Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Aplikasi Microsoft Office Mobile Resmi Hadir for iOS & Android

iTekno.co.id - Aplikasi office merupakan salah satu aplikasi standar pada smartphone. Sebagian besar pengguna aplikasi office untuk PC didominasi oleh Microsoft. Namun lain halnya untuk smartphone iPhone dan Android, karena Microsoft selama ini hanya merilis paket aplikasi Microsoft Office Mobile hanya untuk Windows Phone.


gratis microsoft office android


Namun saat ini, paket aplikasi andalan Microsoft yakni Microsoft Office, telah resmi dirilis untuk platform iOS dan Android. Jika sebelumnya Microsoft Word atau Microsoft Excel hanya bisa dinikmati oleh pegguna gadget dengan OS Windows Mobile, kini pemilik gadget Apple (iPhone, iPad, iPod) dan smartphne Android bisa mengunduh Office secara gratis pada masing-masing pusat aplikasi, Appstore (iOS) dan Playstore (Android).


aplikasi office for iphone


Aplikasi Microsoft Office lintas platform ini hadir di iOS dan Android dengan nama Microsoft Office Mobile. Didalam paketnya terdapat 3 aplikasi yang terdiri dari Microsoft Word untuk mengolah kata, Microsoft Excel untuk mengolah angka/data dan Microsoft PowerPoint untuk membuat presentasi.


Selain mempermudah Anda dalam membuat, mengedit atau hanya membaca dokumen, Microsoft Office Mobile juga sudah menggunakan teknologi OneDrive (cloud storage). Hal ini memberikan banyak keuntungan bagi pengguna pasalnya, selain tidak memakan kapasitas internal gadget Anda, data yang telah kita simpan pada OneDrive ini dapat dibuka pada komputer atau bahkan gadget mobile lain melalui akun Microsoft yang sama.


microsoft office android gratis


Namun aplikasi Microsoft Office Mobile memiliki layanan sedikit berbeda pada iPad, aplikasi ini tetap dapat diunduh gratis pada App Store namun layanan didalamnya terbatas. Pengguna iPad hanya bisa menggunakan office untuk membaca dan mempresentasikan dokumen saja. Sedangkan bagi pengguna yang ingin membuat atau mengedit dokumen, pengguna iPad mesti lebih dulu berlangganan Office 365 seharga $99.99 pertahun atau setara dengan 1 jutaan rupiah pertahun.


Aplikasi Microsoft Office Mobile ini merupakan strategi Microsoft untuk bersaing dengan aplikasi serupa di Android dan iOS, seperti Google Docs dan Apple iWork. Sayangnya sampai saat ini Microsoft Office Mobile belum tersedia untuk tablet Android.


Bagi Anda yang berminat bisa langsung mengunduh file APK nya DISINI.

0 Komentar untuk "Aplikasi Microsoft Office Mobile Resmi Hadir for iOS & Android"

Back To Top