Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Memindahkan Aplikasi Memori Internal ke SD Card pada Windows Phone

iTekno.co.id - Pada kesempatan ini blog iTekno akan berbagi tentang Windows Phone 8.1, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Perlu Anda ketahui, smartphone Windows Phone 8.1 memberikan fitur yang banyak dinanti oleh para penggunanya, salah satunya yaitu kemampuan menginstall aplikasi ke SD Card/memori eksternal.


Bagi pengguna yang baru saja berhasil melakukan update Windows Phone 8.1 menggunakan preview developer, tentu saja sudah membawa banyak aplikasi yang terinstall sebelumnya ketika masih menggunakan Windows Phone 8.0. Nah bagaimana cara memindahkan aplikasi-aplikasi tersebut ke dalam memori eksternal atau SD Card.


memindahkan memori internal ke sd card

Caranya sangat mudah, masuk ke Storage Sense kemudian pilih Phone -> apps+games. Pilih aplikasi yang ingin dipindah ke memori eksternal, tap ikon list yang ada dibawah dan pilih select all jika ingin memindah semua aplikasi ke memori eksternal. Setelah semua kotak tercentang, tap tombol move. Aplikasi yang bisa dipindah ke memori eksternal merupakan aplikasi diluar aplikasi Microsoft seperti Music, Video, Podcast dll. Jika hanya ingin memindahkan satu aplikasi saja, kalian cukup tap aplikasi yang diinginkan, kemudian tap tombol move to SD Card.

Lama waktu pemindahan aplikasi bergatung pada banyak dan besarnya aplikasi, semakin banyak dan besar aplikasi, semakin lama pula waktu yang dibutuhkan.
0 Komentar untuk "Memindahkan Aplikasi Memori Internal ke SD Card pada Windows Phone"

Back To Top