Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Mengenal ZenUI, User Interface Smartphone Terbaru Besutan Asus

iTekno.co.id - Tampilan ZenUI merupakan user interface smartphone Android besutan ASUS. Ditengah maraknya desain interface flat ala MetroUI, ZenUI mempresentasikan desain jenis ini dengan sangat baik.


Tampilan ZenUI sendiri secara ekslusif hadir premier pada gadget terbaru ASUS yang sempat dibahas sebelumnya yaitu Asus Zenfone 4, Asus Zenfone 5, Asus Zenfone 6 dan Fonepad 7. Dengan tampilan grafis terbarunya, ZenUI dirancang agar tiap navigasi menjadi lebih efisien yang hadir dengan sentuhan ikon-ikon flat moderen, warna-wana cerah, animasi terbaru, ringtone baru dan metode notifikasi yang juga baru. Kesan clean juga terlihat untuk tiap informasi yang ditampilkan, sehingga keseluruhan interface tampil lebih informatif dan mudah dimengerti.


Tampilan HomeScreen ZenUI


Teknologi ZenUI memiliki dua fungsi utama yakni “What’s Next and Do It Later”. Hal ini dirancang untuk mengarahkan user agar lebih mudah dalam mengatur informasi yang tampil dan menjadi lebih produtif karenanya.


Fungsi “Whats Next” hadir pada bagian tengan layar pada saat lock-screen, sehingga pengguna dengan mudah meihat hal apa yang akan selanjutnya dilakukan seperti ada meeting, ada pesan baru, atau bahkan bagaimana cuaca pada lokasi Anda selanjutnya dan banyak lagi.


Fugsi “Do It Better” lebih mengharah kepada fungsi multitasking, pengguna dapat melakukan hal lain tanpa melupakan hal yang sudah direncanakan untuk ditunda. Contohnya saat pengguna sedang menulis email dan ada telepon masuk, pengguna tinggal menekan satu tombol untuk secara otomatis membuat reminder (pengingat) untuk menelpon orang tersebut kembali nanti setelah selesai menulis email.


ZenFone 6 dengan tampilan ZenUI


Jika sudah tidak sabar untuk menggunakan ZenUI, silahkan lihat review Asus Zenfone dan Fonepad pada link berikut ini:


Spesifikasi Asus Fonepad 7, Tablet 1 Jutaan CPU Intel Atom

Tag : Asus, Berita, ZenUI
0 Komentar untuk "Mengenal ZenUI, User Interface Smartphone Terbaru Besutan Asus"

Back To Top