Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Rumor Penerus Kitkat, Android Lollipop?

iTekno.co.id - Belum lama ini perusahaan internet terbesar, Google merilis sistem operasi Android KitKat versi 4.4, kini muncul kabar terbaru yang menyebutkan Google akan segera merilis generasi terkini Android 4.5 yang mengusung nama Lollipop. Seperti yang kita ketahui penamaan sistem operasi Android selalu merujuk pada jenis makanan dan sesuai abjad. Jika merujuk dari seri penamaan Android sebelumnya yang terhenti di huruf K (KitKat 4.4), maka selanjutnya adalah huruf L. Diyakini akan terwakili di nama Lollipop (4.5).




[caption id="attachment_425" align="aligncenter" width="450"]Tampilan Android Lollipop 4.5 Tampilan Android Lollipop 4.5 (Sumber : Android Police)[/caption]

Rumor yang beredar di dunia maya, Google akan membawa perubahan antarmuka dan menyatukan pengalaman pengguna Android dan Chrome atau kerap disebut dengan Project Hera. Selain itu UI yang diusung gunakan HTML5 yang memungkinkan aplikasi HTML5 berjalan native di Android. Beberapa bocoran screenshot sistem operasi Android Lollipop ini menunjukan penggunaan flat icon pada home screen. Flat icon terlihat sangat sederhana tetapi tetap elegan dan sepertinya memiliki kemiripan dengan icon pada update sistem operasi iOS 7.1 besutan Apple.


Meski rumor ini belum dikonfirmasi, menurut kabar dari beberapa majalah teknologi terkemuka, Android Lollipop 4.5 bakal dilepas bebarengan dengan Google Nexus 8 pada bulan Juli mendatang. Perangkat tablet yang usung layar 8 inch itu konon kabarnya menggandeng LG sebagai mitra manufaktur.

Tag : Android
0 Komentar untuk "Rumor Penerus Kitkat, Android Lollipop?"

Back To Top