Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Adu Gadget : Phablet Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2

iTekno.co.id - Perusahaan gadget asal Korea Selatan, LG telah merilis G Pro 2 dengan harga sekitar Rp 7 jutaan. LG merilis smartphone (phablet) unggulan harga yang terbilang cukup mahal, namun dengan mengusung segudang fitur canggih.


Sementara itu, Samsung Galaxy Note 3 hadir sebagai produk phablet terbaru Samsung. Fitur Samsung Galaxy Note 3 ini sudah mewakili produk Samsung dalam persaingan di dunia smartphone dan tablet. Diramalkan oleh para analisis, smartphone ini akan menjadi juara dikelas phablet ukuran 5.7 inch.




[caption id="attachment_674" align="aligncenter" width="1333"]LG G Pro 2 vs Samsung Galaxy Note 3 LG G Pro 2 vs Samsung Galaxy Note 3 (Sumber : gsmarena.com)[/caption]

Lalu bagaimana performa kedua phablet ini, mari kita bahas sedikit perbandingan yang cukup menarik antara Samsung Galaxy Note 3 dengan LG G Pro 2.


Dalam hal spesifikasi perangkat keras atau hardware, kedua phablet ini hampir identik. Dari layar yang mempunyai FullHD dan chipset Snapdragon 800, dan dilengkapi baterai 3200mAh serta masing-masing membenamkan kamera dengan 13MP dan video 4K lalu apakah mereka lebih baik dari satu dan yang lain.


Layar : Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2


Kualitas dan teknologi layar merupakan salah satu bagian yang cukup penting dari sebuah smartphone. Samsung Galaxy Note 3 menggunakan layar seluas 5,7 inci layar Super AMOLED dengan resolusi 1920 x1080 pada 386 ppi sementara itu pesaingannya LG G Pro 2 dilengkapi dengan layar LCD IPS mempunyai lebar 5,9 inci dengan resolusi yang sama pada 373 ppi. Serta tak ketinggalan kedua perangkat ini melindungi layar mereka dengan Corning Gorilla Glass 3.


Body & Design : Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2


Dibandingkan Samsung Galaxy Note 3 LG G Pro 2 bisa dibilang sedikit lebih tinggi dan lebih lebar dari Galaxy Note 3. Dalam segi body mempunyai ukuran 157,9 x 81,9 mm sedangkan Samsung Galaxy Note 3 mempunyai dimensi 151,2 x 79,2 mm. Kedua smartphone ini datang dengan profil 8,3 mm bisa dibilang mereka sebenarnya cukup tipis. Untuk urusan berat sendiri G Pro 2 berada dipuncak 172 gram, sehingga lebih berat daripada Galaxy Note 3 yang hanya 4 gram.


Spesifikasi : Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2


Phablet LG G Pro 2 didukung processor Quad-Core 2.3 GHz Snapdragon 800, dengan empat core Krait 400, dan Adreno 330 GPU, clock 450 MHz. Sedangkan Samsung Note 3 memiliki versi dengan prosesor Snapdragon yang sama, untuk pasar LTE, dan satu dengan Samsung sendiri octa-core 1,9 GHz Exynos 5 Octa dengan Mali-T628 GPU pada 600 MHz.


Kedua phbalet ini sama-sama menggunakan RAM sebesar 3GB, sehingga Anda dapat yakin untuk mejalankan aplikasi multitasking dengan lancar.


Untuk phablet LG G Pro 2 memiliki memori interneal 16/32 GB, sedangkan Note 3 dilengkapi dengan 32 GB memori internal dan terdapat versi untuk 64 GB juga. Kedua phablets juga menawarkan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan.


Internet yang diusung datang dengan kecepatan 42 Mbps HSPA + kecepatan download pada jaringan GSM. Selain itu fitur seperti Wi-Fi/ac, Wi-Fi Direct, A-GPS, Bluetooth 4.0, DLNA dan bahkan sebuah sensor inframerah di bagian atas ponsel. IR blaster dikelola oleh aplikasi QRemote pada G Pro 2, yang dapat mengendalikan TV Anda, home stereo, atau AC langsung dari layar kunci, jika diperlukan. Kontrol dasar yang dapat berlokasi di status bar, juga, sementara Samsung WatchON app yang mengontrol IR blaster, hanya dapat diluncurkan sebagai berdiri sendiri. Adapun konektivitas kabel, Note 3 memiliki tangan atas, karena sports port USB 3.0 speeds.


Kamera : Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2


Dari segi kamera keduanya mengusung 13 MP di bagian belakang, disertai dengan LED flash tunggal. Samsung dan LG menggunakan unit kamera yang sangat mirip – kedua sensor 1/3.06 ”, dengan 1,1 mikron pixel.


Kedua phablet, Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2 menawarkan 4K video recording, tapi LG G Pro 2 dengan 60fps, sedangkan Galaxy Note 3 hanya 30fps. LG phablet juga dapat merekam video HD 720p dengan 120fps, digunakan untuk slow motion rekaman.


Sistem Operasi : Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2


Kedua phablet canggih ini juga sama mengusung Android 4.4 KitKat. Samsung Galaxy Note 3 dan LG G Pro 2 mengusung user interface milik produsen masing-masing. Note 3 dengan TouchWiz, sementara LG telah mengembangkan New UI untuk G Pro 2 juga.


LG G Pro 2 vs Samsung Galaxy Note 3




  • A little more screen real estate

  • Optical image stabilization

  • Android 4.4.2 KitKat out of the box

  • Rear-mounted buttons are cool

  • Better screen surface size to footprint ratio

  • High-quality True IPS+ LCD display

  • Matches most Samsung proprietary software features

  • Knock on and Knock code


Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2




  • Pressure-sensitive S-Pen stylus input and relevant software

  • Superior battery life

  • High-quality SuperAMOLED+ display

  • Samsung proprietary software features


Demikian informasi mengenai Adu Gadget : Samsung Galaxy Note 3 vs Phablet LG G Pro 2. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Adu Gadget : Phablet Samsung Galaxy Note 3 vs LG G Pro 2"

Back To Top