Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Daftar Permainan Android Mendidik untuk Anak Anda

iTekno.co.id - Ponsel Android yang dimiliki oleh anak kita sebaiknya jangan digunakan hanya untuk bermain saja. Alangkah baiknya, jika ponsel pintar tersebut diisi dengan aplikasi atau game yang mendidik, yang cocok untuk perkembangan anak, terutama untuk perkembangan otak dan kreatifitasnya.


Dengan perkembangan jaman ini, dan semakin banyak anak-anak yang mengenal smartphone Android dan bahkan mahir menggunakannya, melebihi orang dewasa. Anak dengan mudahnya mendapatkan akses ke perangkat smartphone dan cepat untuk memahaminya. Cukup bahaya jika putra putri Anda mengakses ke situs atau konten yang kurang bermanfaat untuk anak.


Anda bisa memanfaatkannya untuk memberikan aneka informasi kepada anak melalui aplikasi atau game yang mendidik. yang sudah disediakan, jadi Anda tidak perlu repot-repot menyiapkan materi, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengajak dan membimbing para putra putri masing-masing untuk menggunakan aplikasi tersebut.


Jadi, jangan biarkan smartphone yang digunakan anak kita hanya digunakan untuk bermain game. Namun juga harus menggunakannya untuk belajar dan menambah pengetahuan. Berikut beberapa aplikasi game edukasi terbaik yang layak untuk dicoba:


1. Anak Cerdas


Yang pertama, aplikasi edukasi paling lengkap materinya. Tidak spesifik hanya untuk matematika tapi juga pelajaran Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Sains. Aplikasi ini juga diperuntukan untuk SD kelas 1 hingga 6 dengan soal yang sudah disediakan dan sesuai materi sekolah.


Permainan Android Mendidik Anak Cerdas


Selain itu aplikasi ini juga bisa menginstall games atau apps lain yang sudah disediakan dan Anda sebagai orang tua bisa memantau dan mengontrol penuh sehingga aplikasi edukasi ini aman digunakan oleh anak-anak Anda.


Install Aplikasi Anak Cerdas for Android di Google Play Store


2. Cerdas Matematika


Aplikasi Android ini mengajarkan anak-anak Anda perhitungan dasar secara general, jawaban bisa ditulis atau memilih jawaban yang sudah disediakan alias semacam pilihan ganda. Aplikasi ini sangat cocok untuk putra-putri Anda yang sedang belajar mengenal angka dan berhitung.


Pintar Matematika Android


Dengan game ini anak-anak akan mudah dan cepat mengerti tentang operasi penjumlahan, pengurangan dan perkalian. Terdapat dua versi dalam menjawab, yaitu dengan mengetikkan angka secara manual atau dengan bantuan tombol yang sudah tersedia 3 jenis jawaban.


Install Aplikasi Cerdas Matematika for Android di Google Play Store


3. Permainan Matematika Anak


Permainan Matematika Anak for Android


Aplikasi permainan ini berisi soal dan latihan perhitungan matematika yang lebih luas. Terdiri dari penambahan, pengurangan, perkalian dan divisi. Tingkat kesulitan juga bisa dipilih dan ini cocok untuk anak segala usia sekolah.


Install Aplikasi Permainan Matematika for Android di Google Play Store


4. Aniworld


Dengan menggunakan aplikasi Aniworld ini, diharapkan anak-anak akan dapat mengerti mengenai berbagai spesies binatang yang ada. Aplikasi ini sudah bisa dikatakan menarik karena dihiasi dengan gambar yang lucu dan bisa mencuri perhatian para penggunanya yakni anak-anak.


Permainan Mengenal Hewan Android


Selain mengenalkan hewan-hewan, anak-anak SD juga akan diajak untuk mengenal makanan apa yang cocok untuk hewan ternak. Database Aniworld sendiri memiliki 36 spesies hewan yang berbeda-beda, rata-rata merupakan hewan ternak.


Install Aplikasi AniWorld for Android di Google Play Store


5. Star Chart


Aplikasi Star Chart


Tidak perlu menunggu dewasa untuk belajar astronomi. Anda dapat membuat anak-anak menyukai dunia astronomi dengan menggunakan aplikasi Android Star chart yang tepat untuk anak usia sekolah dasar. Seperti namanya, aplikasi ini berisi, dan berusaha mengenalkan aneka benda angkasa dengan penjelasan dan gambar yang cukup detail. Bahkan informasinya terbilang sangat lengkap, mulai dari koordinat, keluarga bintang hingga jarak dengan bumi.


Install Aplikasi Star Chart for Android di Google Play Store


6. Rumus Matematika SMP


Rumus Matematika Android


Marbel Rumus Matematika SMP merupakan aplikasi yang berisi kumpulan lengkap rumus-rumus matematika untuk pelajar tingkat SMP. Adapun materi-materi yang diberikan adalah sebagai berikut:




  • Bilangan

  • Barisan dan Deret

  • Skala dan Perbandingan

  • Aljabar

  • Persamaan Linear

  • Persamaan Garis Lurus

  • Persamaan Kuadrat

  • Logaritma

  • Bangun Datar

  • Aritmetika Sosial

  • Statistika

  • Peluang


Install Aplikasi Rumus Matematika for Android di Google Play Store


Nah, saatnya menggunakan Android untuk Anda dengan aplikasi edukasi yang mendidik untuk sesuatu yang lebih baik!

0 Komentar untuk "Daftar Permainan Android Mendidik untuk Anak Anda"

Back To Top