Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Google Rilis Update Android 4.4.3 Kitkat, Perbaikan Beberapa Bugs

iTekno.co.id - Sejak beberapa minggu lalu, Google mulai merilis update bagi sistem operasi Android versi 4.4.3 KitKat. Sejauh ini memang baru seri beberapa seri smartphone saja yang kebagian update versi terbaru tersebut, seperti seri Google Nexus 7 dan Nexus 5 serta seri yang lain. Lalu apa yang baru pada update Android 4.4.3 KitKat kali ini?


Update Android 4.4.3 KitKat kali ini memang menjadi harapan bagi pengguna smartphone dengan sistem operasi Android KitKat untuk perbaikan bagi beberapa masalah. Terutama masalah yang terjadi pada pengguna smartphone Nexus 5 serta seri Nexus yang lain.


Berdasar dari changelog dari AOSP, update Android KitKat 4.4.3 kali ini terdapat lebih dari 7,454 pembaharuan. Mulai dari bug fixes hingga beberapa minor tweaks. Lalu apakah semua permasalahan yang terjadi pada Android KitKat 4.4.2 teratasi? Sayangnya tidak.


update android 4.4.3 Kitkat


Android 4.4.3 KitKat membawa perbaikan untuk masalah Bluetooth pada beberapa seri smartphone, sekaligus perbaikan dimana timbul suara “pop” untuk audio file flac. Di versi paling baru ini pun terdapat beberapa improvisasi seperti suara yang akan lebih kecil sehingga nyaman di telinga ketika menggunakan headset.


Perbaikan kamera fokus pada Nexus 5, improvisasi pada kualitas audio, hingga menanggapi keluhan dari pengguna beberapa seri smartphone yang kerap bermasalah dengan koneksi Wi-Fi yang tiba-tiba putus. Selain itu, Android 4.4.3 KitKat juga mengusung perbaikan lain seperti pada fitur effect ART, Dalvik serta sebagian besar bug yang terjadi pada beberapa fitur efek.


Update Android 4.4.3 KitKat Nexus 5


Namun tetap saja, Android 4.4.3 KitKat tak melakukan beberapa perbaikan krusial yang dialami oleh pengguna smartphone Android KitKat 4.4 dan 4.4.1 KitKat. Misalnya saja, masalah seperti mm-qcamera-daemon yang membuat baterai cepat sekali habis ketika digunakan untuk merekam video dan menggunakan kamera. Serta beberapa bug lain yang kali ini diabaikan oleh Google untuk diperbaiki.


Selain tak sepenuhnya menyelesaikan permasalahan yang terjadi, Android 4.4.3 KitKat pun justru malah membawa bugs baru. Beberapa pengguna mengeluhkan kinerja koneksi LTE yang langsung mengalami masalah dengan Android 4.4.3 KitKat, serta tak bekerjanya LED notifikasi di beberapa smartphone ketika menerima panggilan.


Secara garis besar, update kali ini memang membawa beberapa perubahan serta perbaikan kecil. Namun sayangnya, masih mengabaikan masalah penting serta malah membawa permasalahan baru. Jadi, kita tunggu Android 4.4.4 KitKat atau malah Android 4.5 atau Android 5.0 Key Lime?

1 Komentar untuk "Google Rilis Update Android 4.4.3 Kitkat, Perbaikan Beberapa Bugs"

Iya bener, abis upgrade, notifnya jadi ga berfungsi dengan baik lagi. Kadang nyala kadang engga.

Back To Top