Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Review Advan Vandroid T3X, Tablet Untuk Game Harga 2Jutaan

iTekno.co.id - Advan semakin gencar merilis tablet untuk menguasai pasar tablet Android Indonesia. Setelah mengusung Phablet Android Quad-Core Harga Murah, Advan beranjak dengan tablet dengan layar 8,9 inci. Untuk memikat konsumen, Vandroid T3X mengusung prosesor quad core 1.5GHz serta layar berkualitas Full HD.


Tablet terbaru dari Advan ini menggunakan material berbahan plastik dengan warna gold champagne dibagian belakang. Walaupun casing dari plastik, dengan pemilihan warna ini berhasil memberi kesan mewah pada tablet yang dibanderol seharga 2,6 juta ini.


Dengan mengandalkan prosesor Mediatek Quadcore berkecepatan 1.5GHz, Vandroid T3X sangat lancar saat digunakan untuk menjalankan aplikasi dan game berat sekalipun. Didukung dengan RAM sebesar 1GB, Anda dapat menginstal aplikasi dan game dengan lancar. Sementara untuk menyimpan file multimedia, Advan sudah menyediakan ruang sebesar 4,74GB yang dapat diperluas dengan menyisipkan kartu microSD.


Harga Advan T3X


Dengan mengusung Android Jelly Bean 4.2.2, Advan Vandroid T3X menghadirkan fitur native Android serta beberapa aplikasi serta game bawaan. Sementara untuk interface, Tablet Android T3X punya 5 halaman homescreen yang secara kasat mata sama dengan interface default Android Jelly Bean.


Untuk melengkapi, aspek hiburan juga mendapat perhatian dengan dibekalkannya beragam game Android dari yang sederhana hingga kelas berat. Pengguna dapat bermain game seperti Asphalt 8, Danger Dash, Little Big City dan Real Football. Sayang sekali untuk data gamenya, ternyata pengguna diharuskan untuk mendowloadnya terlebih dulu.


Vandroid T3X mengusung layar IPS LCD 8,9 inci berteknologi kapasitif dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel. Meski punya resolusi full HD, layar T3X menyajikan gambar dengan kualitas yang sebenarnya tidak terlalu istimewa. Dengan kemampuan multitouch 5 jari yang cukup responsif, layarnya reflektif ketika digunakan diluar ruangan.


Display Advan T3X punya beberapa menu pengaturan seperti Daydream, ukuran huruf, kecerahan, wireless display dan sebagainya. Meski sudah menggunakan layar IPS, T3X ternyata tidak memiliki fitur autobrightness.


Bermain diharga dua jutaan, Advan Vandroid T3X datang dengan kamera belakang 8 megapiksel yang sangat cocok untuk dipakai mengabadikan momen. Sementara untuk kamera depan, Advan membekali Vandroid T3X dengan kamera 2 megapiksel yang pas untuk video call dan video chatting.


Hasil jepret kamera T3X dibawah terik sinar matahari yang cerah memperlihatkan flare effect dan cenderung overbrightness. Sementara untuk mengambil gambar didalam ruangan, kamera T3X sudah dibekali dengan lampu flash yang sangat berguna untuk membantu pencahayaan.


Untuk merekam video, Anda dapat menggunakan kamera belakang yang sanggup mengabadikan video dengan resolusi maksimal full HD. Pengaturan resolusi hanya ada tiga masing-masing medium, high dan fine yang mewakili resolusi 480p, 720p dan 1080p. Untuk menghindari gambar yang goyang karena gerakan tangan, Advan membekali T3X dengan fitur Electronic Image Stabilisation.


Sama seperti tablet lokal lain, T3X memiliki dua slot kartu GSM yang mendukung koneksi internet 3G HSDPA untuk SIM pertama dan EDGE GPRS untuk SIM kedua. SIM pertama berukuran mikro, sementara SIM kedua dalam format mini SIM atau normal.


Untuk konektivitas, Advan sudah menyertakan T3X dengan kabel data USB On The Go untuk membaca flash disk serta kabel data micro USB standar. Selain Bluetooth, T3X juga dibekali dengan port micro HDMI yang dapat dihubungkan ke perangkat yang mendukung seperti HDTV atau


Kelebihan Advan Vandroid T3X




  • Prosesor Quadcore 1.5GHz

  • Kabel USB OTG

  • Kamera 8MP

  • Port Micro HDMI


Kekurangan Advan Vandroid T3X




  • SIM kedua hanya mendukung EDGE

  • Tanpa fitur autobrightness

  • Kamera tidak istimewa


Kesimpulan:


Dilepas dengan banderol harga 2,6 juta, Advan Vandroid T3X hadir dengan dapur pacu quad core berkecepatan 1,5GHz. Selain mengandalkan prosesor, T3X juga menjadikan layar full HD yang diusung sebagai nilai jual. Bagi pembaca yang mendambakan tablet untuk bermain game, T3X adalah pilihan yang tepat buat Anda.

0 Komentar untuk "Review Advan Vandroid T3X, Tablet Untuk Game Harga 2Jutaan"

Back To Top