Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Rilis BBM Protected Untuk Pebisnis, BBM Lebih Aman

iTekno.co.id - Blackberry produsen ponsel pintar asal Kanada kini telah merilis aplikasi khusus untuk pengguna perangkat Blackberry yaitu aplikasi Blackberry Messenger Protected (BBM Protected). Aplikasi ini tidak sama dengan aplikasi BBM yang sudah beredar luas, aplikasi ini khusus ditujukan untuk para pebisnis.


Pihak BlackBerry mengatakan kalau BBM Protected pada awalnya akan hadir untuk para pengguna BES yang menggunakan smartphone BES 5. Layanan ini juga dapat dijalankan pada smartphone BlackBerry 10 OS dengan BES 10. Sementara itu para pengguna smartphone Android dan iOS tidak akan memperoleh layanan terbaru BlackBerry ini, namun akan dikembangkan ke arah sana.


Pihak BlackBerry menyatakan bahwa tiap pesan yang dikirim lewat BBM Protected menggunakan kode symetric random dalam enkripsi pesannya. Karena itu, jika satu kode bisa ditembus, maka semua pesan akan tetap aman. BBM Protected juga terintegrasi dengan BBM standar. Artinya, pengguna bisa berkomunikasi dengan kontak BBM lain secara lebih aman.


Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Blackberry Z3 Jakarta


Blackberry Protected for Business


Fitur BBM Protected memiliki tingkat keamanan yang sangat tinggi, karena menggunakan sistem pengamanan enkripsi yang berlapis. BBM Protected ini dilindungi dengan 3 lapis enkripsi, yaitu :


TLS (Trasport Layer Security) ini merupakan sebuah protokol yang menyediakan keamanan koneksi antara client dan server, yang biasa digunakan pada sebuah koneksi web yang aman. TLS mempunyai kapabilitas untuk melayani servis autentikasi antara client – server dengan cara memberikan sebuah garansi integritas dan kerahasiaan untuk setiap pengiriman data.


3DES (Triple DES) ini merupakan sebuah fitur yang mendukung penyandian sebuah arsip yang berupa teks, fitur ini merupakan sebuah solusi yang sangat baik untuk mengatasi masalah keamanan dan kerahasiaan sebuah data .


Pretty Good Privacy (PGP), menggunakan IDEA dengan kunci 128 bit untuk menyandikan Data, Pada PGP kunci hanya dapat digunakan sekali yang digabungkan dengan pesan yang sudah dienkripsikan dengan kunci publik si penerima tersebut yang kemudian dikirim bersama-sama.


BBM Protected juga baru bisa diunduh oleh pengguna smartphone BlackBerry 10 dengan lisensi gold yang menjalankan modus Work Space EMM. Ke depannya, BlackBerry akan menyediakan BBM Protected untuk siapa saja yang ingin membelinya, termasuk untuk platform iOS dan Android.



Sumber : pcmag.com
0 Komentar untuk "Rilis BBM Protected Untuk Pebisnis, BBM Lebih Aman"

Back To Top