Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Microsoft Akan Uji Coba Windows 9 Tahun Ini?

iTekno.co.id - Sistem operasi Microsoft Windows 9 yang dikenal dengan kode nama “Threshold” diperkirakan mulai dirilis pada tahun 2015. Namun, diperkirakan para pengguna sudah bisa mencicipi sistem operasi baru andalan Microsoft itu lewat versi Public Review yang akan dirilis menjelang akhir tahun 2014 ini.


Sumber internal bahwa Microosft Windows 9 nantinya akan mengusung perubahan yang ditujukan untuk meningkatkan kenyamanan, baik untuk pengguna desktop maupun perangkat mobile. Saat beroperasi di PC dengan mouse dan keyboard, tampilan Windows 9 akan menitikberatkan lingkungan desktop.


Microsoft Windows 9

Sementara saat digunakan di tablet atau smartphone, sistem operasi Windows 9 ini akan menampilkan antarmuka khusus touchscreen (yang dulu dikenal dengan julukan Metro), meski tetap mendukung multi-tasking side-by-side.


Jadi nantinya Windows 9 akan secara otomatis menyesuaikan antarmuka sesuai dengan ada tidaknya keyboard yang terpasang pada perangkat.


Disebutkan pula bahwa Windows 9 memiliki opsi untuk mematikan Start Screen, berikut dengan interface live tiles di layar tersebut. Diprediksi Windows 9 akan tersedia sebagai opsi update Gratis untuk para pemilik Windows 8.1, dan bahkan Windows 7 Service Pack 1.

0 Komentar untuk "Microsoft Akan Uji Coba Windows 9 Tahun Ini?"

Back To Top