Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Ponsel Samsung Tizen Pakai Chip Intel Quad Core

iTekno.co.id - Samsung selama beberapa bulan terakhir telah berupaya membuat ponsel dengan sistem operasi Tizen miliknya untuk segera dinikmati konsumen lewat ponsel Samsung Tizen. Perusahaan pada akhir Februari telah menguji pasar dengan smartwatch Gear 2 dan Gear 2 Neo yang menjalankan sistem operasi tersebut. Sementara akhir minggu ini, Samsung mengupdate smartwach Galaxy Gear yang aslinya menggunakan sistem operasi Android dengan Tizen.


Kini dikabarkan Samsung selangkah lebih maju dengan rencana peluncuran Samsung Z, smartphone pertama di dunia yang menjalankan Tizen. Meski Samsung pada akhir April menyebutkan, smartphone Tizen pertama akan menjadi perangkat high-end, namun spesifikasinya tidak setangguh sepupunya yaitu Galaxy S 5.


tampilan samsung tizen


Samsung Z kabarnya akan dibekali prosesor quad core 2.3GHz dari Intel dengan RAM 2GB, layar HD Super AMOLED (720p) 4.8”, memory 16MB, slot microSD, kamera belakang dan depan masing 8MP dan 2.1MP, sensor fingerprint dan konektifitas LTE.


Bila dibandingkan dengan Android, Samsung Z disebut-sebut menawarkan kecepatan, kinerja yang optimal melalui peningkatan manajemen memory, waktu starup yang lebih cepat sekaligus segera memiliki kemampuan multi-tasking.


DJ Lee kepala pemasaran Samsung mengungkapkan, perusahaan berkomitmen meningkatkan pengalaman mobile konsumen dengan inovasi yang sangat pribadi dan unik untuk kebutuhan mereka. Ia menambahkan, Samsung Z mengintegrasikan kekuatan dan kemampuan beradaptasi dari paltform Tizen, yang memungkinkan pengguna menelusuri web dengan lebih cepat dan menggunakan aplikasi secara lebih efektif.


Samsung Z pertama akan tersedia di Rusia mulai kuartal ketiga tahun ini, menyusul kemudian pasar lain diseluruh dunia. Namun belum diperoleh kabar mengenai ketersediaan perangkat tersebut di Indonesia.

0 Komentar untuk "Ponsel Samsung Tizen Pakai Chip Intel Quad Core"

Back To Top