Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi3, HP Android Terbaik

iTekno.co.id - Xiaomi Mi3 merupakan ponsel Android harga murah namun performa kelas dunia yang sangat dinanti-nanti di pasar gadget Indonesia. Mungkin smartphone merek Xiaomi tidak sepopuler smartphone merek terkenal seperti Samsung atau Sony. Namun belakangan nama Xiaomi santer terdengar lewat debutnya yang terus membesut ponsel Android berspesfikasi mumpuni namun dengan harga yang cukup terjangkau.


Xiaomi merupakan produsen elektronik asal Cina yang diketahui merupakan rumah baru bagi mantan eksekutif Google, yaitu Hugo Barra. Baru-baru ini Xiaomi telah meluncurkan ponsel Android terbaru dengan harga yang lebih murah setengahnya dari kompetitor lain seperti Samsung, LG, dan merek besar lainnya.


Desain Xiaomi Mi3


Ponsel Android murah yang dinamakan Xiaomi Mi3 tersebut hadir dengan bentuk candy bar, dengan ketebalan hanya 8.1mm, layar 5 inci 1080p, RAM 2GB, serta menggunakan prosesor 1.8 GHz Tegra 4 dengan kemampuan grafis yang menakjubkan.


Smartphone Xiaomi Mi3 mewakili ponsel Android kelas premium dan ditujukan untuk bersaing dengan ponsel papan atas seperti Google Nexus 5, LG G2, Sony Xperia Z2 bahkan Samsung Galaxy S5 yang masuk jajaran handphone kelas premium yang ada di Indonesia. Xiaomi Mi3 menggunakan spesifikasi yang setara namun dibandrol dengan harga murah, bisa menjadi senjata ampuh apabila nantinya Xiaomi Mi3 benar-benar sudah hadir di Indonesia.


Bagi Anda yang penasaran seperti apa spesifikasi lengkap yang di usung ponsel Xiaomi Mi3 ini, dan berapa harga Xiaomi Mi3 yang nantinya di rilis di Indonesia. Silahkan Anda ikuti reviewnya berikut ini.



Review Xiaomi Mi3


Review Xiaomi Mi3 - Pertama kali yang harus Anda ketahui adalah buang jauh-jauh pikiran kalau Xiaomi sama dengan ponsel produk China lainnya yang kebanyakan mempunyai kualitas yang kurang memuaskan. Xiaomi MI3 memang produksi vendor China namun kualitasnya setara dengan produk papan atas dunia layaknya Oppo Find 7. Seperti yang Anda lihat Xiaomi Mi3 di desain dengan sangat premium menggunakan bahan plastik polycarbonate bercorak doof. Handphone ini akan sangat nyaman di genggaman karena tak terasa licin dan memiliki ketebalan yang cukup tipis hanya 8.1 mm.


Tampilan Xiaomi Mi3


Dari segi layar, Xiaomi Mi3 mengusung layar berteknologi IPS LCD dengan ukuran 5 inchi yang memiliki resolusi full HD berkerapatan pixels -441 ppi. Kualitas layar yang di hasilkan sangat baik, namun ada satu kelemahan layar Mi3 yaitu performanya kurang bagus saat di bawah sinar matahari terik, walaupun dengan pengaturan cahaya secara maksimum.


Untuk masalah jeroan mesin, ponsel Xiaomi Mi3 sudah di lengkapi dengan Processor Quad Core Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 800 dengan kecepatan procesor 2.3 Ghz, mampu menghasilkan peforma dan kinerja sangat optimal.


Selain itu, ditambah dengan RAM berkapasitas 2GB dan GPU Adreno 330, mampu memacu Xiaomi Mi3 dengan hasil benchmark yang sangat tinggi. Tak kurang skor sebesar 35 ribu dengan aplikasi AnTuTu Benchmark menjadi bukti ketangguhan Xiaomi Mi3 dalam menjalankan beragam game berkualitas HD dan video beresolusi HD sekalipun.


Performa smartphone dengan procesor Quad Core memang kadang kala membuat baterai akan terasa sangat boros, tapi Anda tak perlu khawatir karena Xiaomi Mi3 sudah dibekali baterai Li-Ion 3050 mAh yang sanggup bertahan selama 24 jam dalam kondisi 3G.


Xiaomi Mi3 menggunakan user interface MiUI versi 5 dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Bagi anda yang suka mengutak atik Custom ROM pasti sudah tak asing dengan OS andalan Xiaomi tersebut, bahkan bagi Anda yang belum bisa memiliki Xiaomi Mi3, Anda bisa mencicipi launcher Mi Home yang tersedia di Google Play Store, dengan cita rasa hampir sama dengan MiUI yang asli.


Untuk masalah kamera, ponsel Xiaomi Mi3 juga sudah di lengkapi dengan kamera utama berkualitas dengan resolusi 13MP dan kamera depan dengan resolusi 2MP. Fitur fitur seperti Autofocus dan LED Flash juga sudah tersedia pada Xiaomi Mi3, yang mampu mengoptimalkan hasil foto dan rekaman berkualitas Full HD 1080p yang mampu di hasilkan kamera Xiaomi Mi3.



Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi3


Spesifikasi Xiaomi Mi3Berikut ini tabel spesifikasi lengkap handphone Xiaomi Mi3


[table style="table-striped"]


























Spesifikasi Xiaomi Mi3


 Harga Xiaomi Mi3


  • Dimensi : 144 x 73.6 x 8.1 mm

  • Layar : Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors

  • Size 1080 x 1920 pixels, 5.0 inches (~441 ppi pixel density)

  • Memory : Internal 16/64 GB, 2 GB RAM

  • Internet : DC-HSDPA, 42 Mbps; HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps

  • Kamera Belakang : 13 MP

  • Kamera Depan 2 MP

  • OS : Android OS, v4.2.1 (Jelly Bean)

  • Chipset : Qualcomm MSM8974AB Snapdragon 800

  • CPU : Quad-core 2.3 GHz Krait 400

  • GPU : Adreno 330

  • Baterai : Non-removable Li-Ion 3050 mAh battery



Harga Xiaomi Mi3 16GB




  • Harga Baru : $399.99

  • Harga Bekas : -

  • Harga Terbaru : CEK DISINI



Harga Xiaomi Mi3 64GB




  • Harga Baru : $479.99

  • Harga Bekas : -

  • Harga Terbaru : CEK DISINI



[/table]

Harga Xiaomi Mi3


Harga Xiaomi MI3 dibagi menjadi 2 yaitu versi 16 GB dan versi 64 GB. Hadir tanpa kehadiran memory eksternal memang menjadi minus bagi Xiaomi Mi3, namun bagi Anda yang memiliki budget berlebih bisa memilih Xiaomi MI3 versi 64 GB dengan harga lebih mahal.


Untuk versi international harga Xiaomi 16 GB dibandrol dengan harga $399, sedangkan Harga Xiaomi Mi3 versi 64 GB dibandrol sekitar $479. Harga tersebut kami ambil dari Xiaomi World sebagai toko terpercaya yang menjual Xiaomi Mi3 secara online keseluruh dunia.



Video Xiaomi Mi3


[youtube width="100%" height="300" src="J43iiOcY_H0"][/youtube]

1 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi3, HP Android Terbaik"

hape idaman saya.. hikz.. skarang malah udah keluar yang barunya... bikin gawaw...

Back To Top