Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Daftar Aplikasi iPhone Terbaik Paling Populer 2014

iTekno.co.id - Setelah beberapa waktu lalu Blog iTekno.co.id membahas tentang Aplikasi Android Terbaik, kali ini kita akan membahas mengenai Aplikasi iPhone Terbaik dan Terpopuler. Seperti kita ketahui iPhone merupakan salah satu smartphone terbaik besutan Apple. Sekarang ini banyak tersedia aplikasi webiste resmi Apple Store yang dengan mudah Anda pasang di iPhone. Anda bisa memilih aplikasi terpopuler yang ada di Apple Store sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari aplikasi berbayar sampai dengan gratis.


Di sini, kami telah mengumpulkan aplikasi iPhone terbaik untuk Anda yang mana aplikasi ini lebih berfokus kepada aplikasi dasar yang biasanya wajib dimiliki oleh pengguna iPhone baru. Aplikasi yang telah kami seleksi ini akan menambah pengalaman Anda dalam menggunakan iPhone Anda atau terkadang membuat hidup lebih mudah.


Aplikasi iPhone Terbaik 2014


Aplikasi iPhone terbaik yang kami pilihkan untuk Anda ini berasal dari beberapa kategori yang sering digunakan oleh pengguna. Jadi jika Anda pengguna baru iPhone, maka Anda wajib untuk membaca artikel ini. Namun tidak terbatas untuk pengguna baru, namun untuk penggemar lama iPhone pun bisa memeriksa beberapa aplikasi iPhone terbaik di bawah ini.


Lalu apa saja Aplikasi iPhone Terbaik di tahun 2014 ini ? Berikut ini kita akan berikan daftar lengkapnya mengenai aplikasi iPhone terpopuler untuk perangkat Anda.




Aplikasi iPhone Terbaik : Browser



Web Browser adalah salah satu aplikasi wajib pada sebuah smartphone khususnya iPhone, tanpanya tidak akan ada era dimana smartphone dapat menjadi alternatif sebuah laptop atau komputer. Seiring berjalannya waktu, browser Safari besutan Apple ini memiliki banyak saingan dengan fitur yang lebih baik dan karakteristik yang berbeda-beda. Nah, dengan memakai browser yang tepat, kegiatan berselancar dunia maya pada iPhone akan semakin baik lagi.


Chrome


Chrome Aplikasi iPhone Terbaik


Chrome merupakan jawaban Google atas Safari milik Apple. Google Chrome menawarkan kompabilitasnya dengan berbagai tools dan fitur google lainnya seperti Gmail, Gmaps, Gdrive, dan banyak lagi ekosistem google lainnya. Tentu bagi Anda pengguna iPhone yang sehari-hari memakai tools google pada komputer atau sekedar mencari jalan pada peta Google, Ada akan langsung merasa nyaman dengan Chrome. Google Chrome juga memiliki Chrome voice search yang membuat Anda dapat mencari segalanya dengan suara pada iPhone lama yang fasilitas Siri-nya belum terlalu baik. Interface Chrome sangat minimalis dan simple sehingga fans iPhone akan mudah jatuh cinta pada browser besutan Google ini.


Opera Mini Web Browser


Opera Mini Aplikasi iPhone Terbaik


Opera Mini dapat dengan sangat cepat mengkompres data sampai 90% sebelum terdownload dan muncul pada webpage saat Anda browser dengannya. Tidak hanya itu saja, Opera Mini memiliki file yang kecil dan desain yang enteng pulang sehingga bandwidth tidak akan banyak termakan. Meskipun tidak banyak fitur aneh-aneh, namun sekeda bookmarks masih bisa dilakukan. Opera Mini juga mudah dipahami karena terdapat menu Help yang akan menjelaskan tiap komponen aplikasi web browser ini.


Dolphin Browser


Dolphin Browser dinilai banyak pihak merupakan web browser paling stabil diantara yang lainnya. Fiturnya social networking pada browser ini juga cukup hebat, Anda dapat mengandalkannya untuk berbagi seperti Facebook, Twitter, dan YouTube. Ketika Anda sudah men set up akun social media Anda, dengan satu kali klik saja Anda dapat membagikan konten ke semua sosial media atau menyimpan konten web tersebut langsung ke Evernote (aplikasi notes). Opsi unik lainnya ialah gambar background, layaknya browser pada komputer reguler Anda dapat memberikan sedikit sentuhan personal pada browser ini.


Atomic Web Browser


Di Apple Store web browser satu ini tidak gratis, ia dapat anda miliki dengan harga 2 dolar atau setara dengan 20 ribu rupiah. Apa yang kita dapatkan dengan harga ini? Atomic Web di desain untuk iPad and iPhone dan didesain dengan fitur paling lengkap dibanding browser diatas seperti: Unlimited tab, import bookmark dari desktop browser, full-screen mode, URL filter dan banyak lagi. Selain itu Anda dapat merubah skema warna lebih dari 10 warna, juga bagi Anda yang suka mengunduh terdapat download manager yang dapat decompressed file zip.


Safari


Safari adalah browser default dari iOS, menawarkan browsing dengan karakter yag nyaman dan terinteragi penuh denga iPhone Anda artinya tiap kali Anda meng-klik linkpada iPhone maka otomatis Safari Akan membukanya. Safari juga memiliki fitur yang tidak kalah hebat seperti private browsing, add page to favorite, menyimpan artikel untuk dibaca secara offline bahkan menjadikan page bookmark Anda sebagai ikon pada menu iPhone Anda. Seperti keseluruhan navigasi iOS, dengan safari Anda dapat dengan mudah menyimpan gambar menarik yang Anda temukan di internet hanya dengan mengklik save image.


Klik Halaman 2 untuk melihat Aplikasi iPhone Terbaik : Maps




Aplikasi iPhone Terbaik : Maps



Google Maps


Google Maps - Aplikasi Peta iPhone Terbaik


Google Maps, yang pernah disertakan dengan semua iPhone, namun kini menjadi sebuah aplikasi yang harus Anda unduh secara terpisah. Google Maps telah membuktikan dirinya lebih akurat daripada Apple Maps. Dengan Google Maps, Anda akan melihat perkiraan waktu perjalanan, integrasi dengan akun Google Anda untuk akses cepat ke rumah Anda dan alamat kerja (opsional), dan kemampuan untuk memutar peta dengan menekan dua jari ke layar dan memutar mereka.


Waze


Waze Aplikasi Peta Terbaik iPhone


Waze adalah aplikasi pemetaan yang paling menyenangkan. Ia membolehkan kita memilih mood yang digambarkan dengan sangat lucu, hingga membuat tampilan peta di layar ponsel jadi sangat menyenangkan. Selain menyenangkan, datanya juga tidak kalah akurat. Kehadiran fitur panduan suara dan turn-by-turn navigation di dalamnya adalah sebuah nilai lebih yang patut diacungi jempol.


Gokivo


Gokivo Aplikasi iPhone Terbaik


Gokivo mengklaim dirinya sebagai aplikasi pemetaan pertama yang hadir dengan fitur panduan suara dan turn-by-turn navigation. Dan memang tidak salah, kualitas Gokivo dalam menghadirkan data-data jalan sangatlah baik. Aplikasi ini mungkin tidak cocok buat kamu yang agak malas untuk membayar sesuatu, pasalnya, Gokivo mengharuskan kamu mengeluarkan uang sekitar 200 ribuan rupiah untuk menggunakan pemetaan dengan animasi 3D terbaik. Sedangkan untuk navigasi dasar sendiri, kamu dikenakan charge sebesar 9.500 rupiah perbulan. Untuk memakai aplikasinya sendiri kamu diharuskan membayar 9.500 rupiah.


Scout GPS


Scout GPS Aplikasi Android Terbaik


Scout GPS mungkin bisa saya sebut mirip dengan Waze. Ia menghadirkan data-data akurat pada aplikasinya, disertai dengan penarikan data dari 100 juta info jalan yang ada, untuk dihadirkan kepada para penggunannya. Layaknya aplikasi pemetaan yang lain, Scout GPS juga memungkinkan kita untuk mencari letak lokasi menarik seperti restoran, SPBU, ATM dan banyak lainnya.


MapQuest


Mapquest Aplikasi iPhone Terbaik


MapQuest adalah aplikasi yang dimiliki oleh AOL, dan menghadirkan data akurat serta fitur panduan suara dan turn-by-turn navigation secara gratis tapi ada iklan. Aplikasinya yang responsif, menjadi sebuah aplikasi yang saya rasa pantas untuk bertengger dalam round up kali ini.


Apple Maps


Apple Maps Aplikasi iPhone Terbaik


Agak sulit untuk tidak menyertakan Apple Maps. Meski beberapa waktu lalu ada warga Australia yang tersesat karenanya, peningkatan performa dan pengembangan lainnya yang dilakukan Apple selama ini tidak bisa diremehkan. Apple Maps menjadi semaki baik dari waktu ke waktu. Salah satu langkah yang dilakukan Apple untuk meningkatkan kemampuan Apple Maps adalah saat mereka mengakuisisi HopStop beberapa waktu lalu.


Klik Halaman 3 untuk melihat Aplikasi iPhone Terbaik : Pemutar Musik




Aplikasi iPhone Terbaik : Music Player



Bagi Anda pengguna iPhone, mungkin Anda lebih sering menggunakan music player bawan iOS untuk mendengarkan musik. Namun, jika Anda menginginkan tampilan baru dan fitur yang lebih menarik, beberapa pengembang software telah membuat aplikasi pemutar musik yang lebih interaktif yang dilengkapi berbagai layanan tambahan, di antaranya fitur yang dapat menampilkan lirik lagu, bahkan langsung terhubung dengan jejaring sosial musik. Dengan fitur-fitur tambahan tersebut, tentu saja beberapa aplikasi pemutar musik ini akan menunjang kegiatan hiburan Anda menikmati lagu. Berikut ini apliksi pemutar musik terbaik untuk iPhone Anda.


TuneWiki


Selain berfungsi sebagai pemutar musik, TuneWiki juga memiliki kemampuan untuk mengenali lagu dan semua informasi mengenai lagu yang sedang diputar dalam 40 bahasa. Setelah aplikasi pemutar musik ini mengenali musik tersebut, Anda bisa langsung membeli lagu tersebut melalui iTunes. Dengan tambahan lirik pada aplikasi pemutar musik yang bisa diunduh secara gratis ini, kini Anda bisa menikmati lagu sambil menyanyikannya.


MP3 Downloader


Jika Anda suka mencari lagu-lagu baru, Anda akan suka dengan MP3 Downloader. Karena, selain berfungsi sebagai pemutar musik, Anda juga dapat mengunduh beberapa lagu sekaligus secara cepat dan gratis. Meski sedang memutar lagu, Anda tetap dapat mengunduh beberapa lagu.


Sebagai pemutar musik, MP3 Downloader akan menampilkan cover album dan menampilkan lirik lagu yang sedang diputar. Tak hanya itu, agar Anda dapat menikmati musik dengan sempurna, aplikasi ini juga dilengkapi dengan Equalizer dengan BassBooster.


Legato


Aplikasi pemutar musik yang satu ini menghadirkan desain antarmuka yang sangat rapi dan intuitif sehingga mudah digunakan. Tidak hanya itu, control playback berbentuk radial berupa lingkaran yang menimpa artwork ini dapat digunakan untuk streaming maupun mendengarkan koleksi musik yang sudah tersimpan secara offline.


Cloud Player


Amazon merilis aplikasi cloud musik bernama Cloud Player untuk iPhone. Aplikasi pemutar musik dapat memutar lagu secara langsung melalui streaming atau memutar lagu yang sudah tersedia di perangkat Anda. Anda bisa membeli CD AutoRip melalui Amazon dan mendapatkan versi MP3 secara gratis yang langsung dimasukkan ke dalam Cloud Player library milik Anda.


Groove


Ada lagi aplikasi pemutar musik pintar bernama Groove. Uniknya, aplikasi ini akan mempelajari kebiasaan Anda saat memutar lagu dan dapat membuat berbagai daftar pilihan lagu secara otomatis tanpa perlu lagi repot-repot mengkategorikan lagu berdasarkan jenisnya (pop, metal, indie, dan sebagainya) secara manual. Yang menarik, saat Anda berada di dalam mobil, Anda bisa menggunakan fitur smart gesture untuk mengontrol volume, playback, dan playlist baru sementara mata Anda tetap tertuju pada jalan.


Klik Halaman 4 untuk melihat Aplikasi iPhone Terbaik : Video Player




Aplikasi iPhone Terbaik : Video Player



Memutar video favorit hanya dengan aplikasi bawaan iPhone memang kurang leluasa. Tak hanya membatasi ekstensi video juga banyak fitur yang tidak tersedia pada aplikasi video player bawaan iPhone. Namun tak perlu risau karena ada beberapa aplikasi pemutar video terbaik iPhone yang bisa diunduh oleh Anda.


AVPlayer


Tanpa ragu lagi, AVPlayer bisa jadi merupakan aplikasi pemutar video terbaik bagi perangkat iOS. Tampilan antar mukanya terlihat atraktif, menandakan jika aplikasi ini dibuat dengan lebih serius. Pengaturan di dalamnya juga kaya dengan berbagai fitur. Jika melihat opsi Setting, Anda bisa mengatur sendiri perintah multitouch gesture yang bervariasi.AVPlayer dapat memutar semua file video dengan resolusi maksimal iPad 720p, termasuk MKV.


Falcon


Falcon merupakan aplikasi video player iPhone terbaik yang dapat mengunduh konten melalui website, dan memasukkannya pada iPhone Anda untuk kemudian dapat Anda manage dengan mudah. Falcon mendukung berbagai format video seperti 3GP, AVI, DV, GXF, M2TS, MKV, MP4, MPEG4, MT2S,PS, VOB, MPEG2, MPG,WEBM, WMV, dan WMA, yang merupakan sebagian nama-nama yang kompatibel. Di samping Anda dapat menikmati menonton film, Anda juga akan disuguhi berbagai pengelolaan audio dari format-format yang berbeda.


CineXPlayer HD


Semua film favorit Anda sekarang dapat dinikmati dengan teknologi HD Surround Audio, atau mungkin teknologi 3D jika tersedia. Lebih lagi, aplikasi video player yang sungguh menarik ini mendukung Dolby Digital Enhanced AC-3 dan Dolby Mobile. Selain itu, kontrol akan dilakukan dengan cepat dan mudah. Fitur lain yang ada pada aplikasi video player ini adalah integrasi dengan Dropbox, Support album Cover, serta program untuk Delete dan Rename.


VLC Player


Selain merilis untuk versi Windows, VLC sebagai aplikasi pemutar video juga tersedia untuk iPhone. Pada awalnya, VLC yang merupakan aplikasi open source ini bisa didapat gratis di AppStore, namun akhirnya dihapus dari AppStore pada awal tahun lalu karena syarat yang diajukan AppStore terhadap sebuah aplikasi bertentangan dengan GNU General Public License. Kini aplikasi ini hanya bisa didapat dari situs VideoLan.org sebagai developernya.


0 Komentar untuk "Daftar Aplikasi iPhone Terbaik Paling Populer 2014"

Back To Top