Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik 2014

iTekno.co.id - Siapa pemegang rekor smartphone Android terbaik 2014 ? Layakkah ASUS ZenFone menjadi smartphone terabaik di tahun 2014? Mari kita simak ulasannya. ASUS ZenFone sekarang menjadi smartphone yang paling banyak dicari, menurut salah satu sumber ASUS ZenFone telah mencapai angka penjualan 1,6 juta unit. Dengan mengusung spesifikasi yang cukup tinggi, ASUS ZenFone dirilis dengan harga yang cukup murah untuk smartphone dikelasnya. Apalagi ASUS ZenFone langsung merilis 3 smartphone sekaligus yaitu ASUS ZenFone 4, ZenFone 5 dan Zenfone 6 dengan variasi spesifikasi dan harga. Dengan interface ZenUI khas ASUS spesifikasi tinggi namun dengan harga yang tidak terlalu mahal, menjadikan smartphone ASUS ZenFone ini menjadi smartphone Android terbaik di tahun 2014.


Smartphone sekarang ini bukan lagi sekadar alat untuk melakukan panggilan telepon atau berkirim pesan. Ponsel dapat berfungsi sebagai kamera, perangkat untuk menjelajah internet, sistem navigasi, pusat hiburan, sampai ke penyimpan catatan, jadwal sampai agenda kerja. Di sisi lain, berhubung smartphone juga mendukung gaya hidup, ia juga memiliki desain yang cantik, elegan, dan hadir dengan pilihan warna yang beraneka yang menggambarkan identitas pemiliknya.




[caption id="attachment_1606" align="aligncenter" width="800"]ASUS Zenfone, Smartphone Android Terbaik ASUS ZenFone[/caption]

ASUS ZenFone Dengan Interface ZenUI


Asus ZenFone merupakan salah satu perangkat pertama ASUS yang dilengkapi dengan ZenUI, antarmuka baru khusus untuk pengguna mobile yang dikembangkan sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection. Dengan desain visual baru yang dibuat agar lebih efisien, dengan icon modern, tema-tema warna, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi baru, serta layout yang bersih untuk demi menayangkan informasi secara jelas bagi pengguna.


ASUS ZenUI juga dilengkapi dua fitur utama, yakni What’s Next dan Do It Later yang didesain khusus untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan sejumlah besar informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.


Selain dilengkapi dengan ZenUI, ZenFone memiliki desain yang cukup elegan, material berkualitas tinggi dan fitur yang lengkap untuk menghadirkan kemewahan bagi pengguna. Asus Zenfone sendiri dirilis dalam pilihan layar berukuran 4 sampai 6 inci dan berbagai pilihan warna, pasti ada satu tipe ZenFone yang cocok digunakan oleh Anda. Sebagai gambaran, ponsel ASUS ZenFone telah dilengkapi lapisan Corning® Gorilla® Glass 3 untuk kehandalan dan daya tahan lebih baik terhadap goresan.


Fitur Unggulan ASUS ZenFone

What’s Next


Fitur What’s Next dapat memberikan Anda informasi terkini, paling penting dan berguna pada pengguna, seperti jadwal meeting yang akan datang, pesan dan panggilan tak terjawab dari kontak VIP, cuaca di tempat tujuan, dan lain-lain pada bagian depan dan tengah lock screen, home screen dan panel notifikasi.


Do It Later


Fitur Do It Later pada ASUS ZenFone dapat membebaskan pengguna agar ia bisa fokus ke tugas yang sedang ia kerjakan, tanpa akan melupakan hal-hal penting lainnya yang perlu ia lakukan setelahnya. Jika pengguna sedang menulis email dan menerima panggilan telepon, cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap rekan yang menghubungi. Pengguna juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu. Setiap reminder dan hal-hal yang disimpan dikumpulkan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah serta memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait, seperti melakukan panggilan ataupun melihat situs web tadi.


PixelMaster


Setiap ZenFone memiliki PixelMaster, sebuah teknologi kamera eksklusif ASUS yang terdiri dari berbagai fitur seperti Selfie Mode dan Depth of Field Mode yang meningkatkan performa kamera dan memudahkan pengguna untuk mengambil gambar-gambar dan video berkualitas tinggi. Dua fitur PixelMaster tambahan, yakni Low-light Mode dan Time Rewind juga hadir di ZenFone 5 dan ZenFone 6.


Low-light Mode


Dengan fitur Low-light Mode secara signifikan meningkatkan performa kamera di kawasan yang berpencahayaan rendah. Dengan menggabungkan piksel-piksel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200% yang pada akhirnya mampu menghadirkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Electronic Image Stabilizer (EIS) juga mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video.


Time Rewind


Fotografi terkadang menjadi hal yang menyulitkan karena adanya pergerakan, namun Time Rewind membuat pemotretan di momen yang paling pas menjadi mudah. Dengan pengambilan beberapa gambar sebelum dan setelah pengguna menekan tombol shutter, peluang untuk mendapatkan foto sempurna pada objek yang sulit jadi meningkat. Setelah mengambil foto, pengguna bisa “kembali ke masa lalu” dengan mudah untuk memilih hasil terbaik atau juga menyimpan seluruh gambar yang telah ditangkap kamera.


Selfie Mode


Merupakan cara baru yang inovatif untuk mengambil potret diri (selfie) berkualitas tinggi. Selfie Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie individu atau bersama dengan teman-teman menggunakan kamera utama beresolusi tinggi di belakang ponsel, bukan kamera beresolusi lebih rendah di bagian depan. Kamera dapat secara otomatis mendeteksi saat wajah-wajah yang akan difoto sudah terdeteksi dalam frame dan mulai menghitung mundur sebelum mengambil tiga foto. Setelah itu, pengguna bisa memilih foto paling bagus untuk disimpan atau dibagikan secara online.


Depth of Field Mode


memungkinkan pengguna mengambil foto dengan lebih tajam. Objek di depan akan dibuat lebih tajam dan detail, sementara di belakang akan diberi sentuhan blur yang halus, atau foto yang biasa disebut oleh kalangan fotografer sebagai shallow depth of field, yang biasanya hanya bisa dilakukan menggunakan kamera kelas atas.



Review ASUS ZenFone


Berikut Review dari ASUS ZenFone Terbaru :


1. ASUS ZenFone 4


ASUS ZenFone 4 yang mengusung layar 4 inci ini sangat unik untuk dipersonalisasikan karena cover belakangnya dapat ditukar dengan pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow. Ponsel ASUS Zenfone 4 mendukung tambahan MicroSD card hingga 64GB sehingga menyediakan tempat yang melimpah untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan lain-lain. Harga ASUS ZenFone 4 dipasarkan mulai Rp 1.099.000.


Asus Zenfone 4 didesain cukup elegan, sehingga membuat HP Android murah ini terlihat seperti smartphone premium. Dibekali dengan layar capacitive touchscreen berukuran 4 inch dengan resolusi 480 x 800 pixel. Asus Zenfone 4 cukup bisa diandalkan untuk melakukan aktivitas browsing ataupun bersosial. Layarnya juga mendapat perlindungan dari Corning Gorilla Glass 3 sehingga tidak akan mudah retak ketika tergores benda-benda kecil.


ASUS ZenFone 4 HP Android Terbaik 2014


Meskipun harga Asus Zenfone 4 hanya sekitar 1 jutaan dan dapat dikategorikan sebagai ponsel Android murah, namun performa dari Zenfone 4 ini tidak boleh dipandang sebelah mata. Pasalnya, Zenfone 4 didukung dengan prosesor Dual Core 1.2GHz yang dipadukan bersama chipset Intel Atom Z2520 serta berkolaborasi dengan GPU PowerVR SGX544MP2. Dan adanya dukungan dari RAM sebesar 1GB, Asus Zenfone 4 menawarkan performa optimal untuk aktivtas multitasking maupun gaming.


Ponsel Android dengan prosessor Intel ini telah berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan dapat diupgrade menjadi Android 4.4 KitKat apabila terdapat update dari pihak yang bersangkutan. Dengan sistem operasi terbaru, menjalankan BBM for Android bukanlah sebuah masalah bagi Zenfone 4.


Anda tidak perlu khawatir kehilangan moment-moment menarik yang terjadi disekitar, karena HP Android murah ini telah dibekali kamera dengan sensor 5MP sebagai kamera utama yang terletak di bagian belakang ponsel. Sayangnya, untuk ASUS Zenfone 4 tidak dilengkapi dengan kamera depan, padahal trend selfie sedang menjamur di masyarakat.


HP ASUS Zenfone 4 ini telah dilengkapi dengan fitur yang cukup baik. Bluetooth, GPS, USB, FM Radio, Video Player, Music Player, Sensor Accelerometer, Sensor Proximity dan WiFi merupakan beberapa fitur yang pasti Anda temukan dalam Asus Zenfone 4. Selain itu guna memberikan para pengguna kepuasan dalam aktivitas internet, Zenfone 4 sudah mendukung jaringan 3G dengan kecepatan maksimal mencapai 42 Mbps.


Kelebihan dan Kekurangan Asus Zenfone 4


Kelebihan ASUS Zenfone 4 terletak pada harganya yang cukup murah dengan mengusung processor Dual Core Intel. Selain itu Asus Zenfone 4 juga memiliki keunggulan lain yang berasal dari kapasitas memori eksternal. Slot microSD up to 64GB telah disediakan guna mendukung memori internal standar sebesar 4GB. Serta tampilan yang menarik dari ASUS ZenUI.


Namun, kamera utamanya yang tidak dilengkapi fitur Autofocus maupun Flash LED, tidak adanya kamera depan dan baterainya yang hanya sebesar 1200 mAh merupakan kekurangan Asus Zenfone 4 yang perlu Anda pertimbangkan sebelum Anda membeli HP Android Asus murah ini.


Harga Asus Zenfone 4


Dengan spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya, Harga Asus Zenfone 4 di Indonesia dipasarkan dengan harga sekitar Rp 1.099.000. Cukup murah bukan untuk ukuran smartphone Android dengan performa optimal.


Halaman 2 : Review ASUS ZenFone 5



2. ASUS ZenFone 5


Setelah ZenFone 4, pada saat bersamaan ASUS juga merilis varian terbaru pada jajaran ASUS Zenfone yakni Asus ZenFone 5. Smartphone Android terbaik dengan layar 5 inci ini mendukung HD dan IPS+ di mana pengguna masih tetap dapat chatting meskipun sedang memakai sarung tangan. Dengan desainnya sangat menarik, serta ketebalan hanya 5,5 milimeter di titik tertipisnya menjadikan ponsel ZenFone 5 ini sangat elegan. ASUS ZenFone 5 sendiri tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. Terdapat 2 varian untuk ASUS Zenfone 5 yaitu dengan RAM 1 GB dan RAM 2GB. Harga ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai Rp. 2.199.000.


Smartphone jebolan ASUS ini hadir dengan spesifikasi yang cukup mumpuni serta dukungan fitur yang cukup komplit. Harga Asus Zenfone 5 yang hanya 2 Jutaan, namun sudah di lengkapi spesifikasi kelas premium seperti processor Intel.


Layar ASUS Zenfone 5


Apabila di dibandingkan dengan ponsel kelas premium lainnya, Asus Zenfone 5 memiliki spesifikasi yang setara dengan Lenovo K900. Dengan mengusung CPU Intel Atom Z2580 Dual-core 2 GHz, performa handphone ini tak akan kalah dari handphone Android yang menggunakan CPU Quad Core, bahkan hasil benchmark menunjukan skor Antutu mencapai 22.000 lebih. Tak hanya menggunakan CPU berkecepatan tinggi, handphone ini juga sudah dilengkapi dengan RAM berukuran besar dan layar lebar berukuran HD.


HP ASUS Zenfone 5 ini dibekali dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci dilindungi Gorilla Glass 3. Zenfone 5 menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean dan akan mendapat update ke Android 4.4 KitKat.


Untuk masalah dapur pacu, Asus Zenfone 5 ini ditenagai oleh prosesor Dual-Core Intel Atom Z2560 berkecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari PowerVR SGX 544MP2. Sangat nyaman untuk mengunyah game-game berat atau menonton video kualitas HD.


Untuk Kamera utama Asus Zenfone 5 cukup baik dengan resolusi 8MP lensa f/2.0 dilengkapi LED flash dan auto focus serta tidak lupa aplkasi untuk foto. Sedangkan kamera depan dengan resolusi 2MP demi kesempurnaan gaya foto selfie, chatting dan video call Anda.


Spesifikasi ASUS ZenFone 5




  • Sim Card : Dual Sim

  • Dimensi : 148.2 x 72.8 x 10.3

  • Berat : 145 g

  • Layar : 720 x 1280 pixels, 5.0 inches (~294 ppi pixel density)

  • Jenis layar : IPS capacitive touchscreen, 16M colors, Corning Gorilla Glass 3

  • Warna : Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, Twilight Purple

  • Memory : Internal 8 GB, Slot microSD, up to 64 GB

  • Ram : 1 GB RAM

  • Internet : HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps

  • Wi-Fi : 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot

  • Konektivitas : v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0

  • O.S. : Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)

  • CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz

  • GPU : PowerVR SGX544MP2

  • Sensor : Accelerometer, proximity

  • Kamera belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flash, Video

  • Kamera depan : 2 MP

  • Baterai : Tipe Non-removable Li-Po 2110 mAh battery


Halaman 2 : Review ASUS ZenFone 3


3. Asus ZenFone 6


Selain merilis ASUS ZenFone 4, ZenFone 5, ASUS juga merilis satu lagi dari jajaran smartphone tersebut yakni ASUS ZenFone 6. Smartphone Android terbaik ini hadir dengan layar 6 inci ini dilengkapi layar HD IPS+ teknologi audio SonicMaster untuk menghadirkan pengalaman hiburan yang tak tertandingi. ASUS Zenfone 6 memiliki kamera dengan resolusi 13 MP dengan hasil jepretan yang jernih beresolusi tinggi. ZenFone 6 tersedia dalam pilihan warna Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors. Harga ASUS ZenFone 5 dipasarkan mulai Rp. 3.099.000.


ASUS Zenfone 6 resmi dirilis pada tanggal 15 April 2014 lalu. Asus Zenfone 6 menggunakan CPU dari Intel yaitu Intel Atom Dual Core dengan kecepatan 2.0 Ghz. Di bandrol dengan harga murah yakni Rp 3.099.000 dan merupakan salah satu strategi dari Asus bersaing dengan vendor lain yang sama gencarnya merilis smartphone mewah.


ASUS ZenFone 6 Smartphone Android Terbaik


Asus Zenfone 6 dibekali dengan layar sentuh berukuran 6 inci yang mengusung resolusi HD 720 x 1280 piksel. Kualitas layarnya ini cukup baik dan kontras berkat lapisan teknologi IPS. Sebagai pelindung layar, ASUS juga sudah dilengkapi dengan teknologi Gorilla Glass 3 Corning.


Asus Zenfone 6 sendiri dipersenjatai dengan chipset Intel Atom Z2580 berkecepatan 2GHz, kinerja performa kian mantap lagi dengan paduan memori RAM 2GB dan GPU dari PowerVR SGX544Mp2. Sistem operasi yang dibawanya sudah Android 4.3 Jelly Bean, namun bisa di upgrade ke versi teranyar Android 4.4 KitKat.


Pada bagian kameranya, Asus menciptakan teknologi kamera terbaru bernama MasterPixel untuk menyaingi teknologi UltraPixel dari HTC. Kamera utamanya memiliki resolusi 13MP lengkap dengan autofocus dan LED Flash dan memiliki aperture f/2.0. Tidak lupa dengan kamera depan 2MP untuk kebutuhan video call. Ruang memori penyimpanannya berkapsitas 8GB dengan dukungan slot microSD yang dapat di isi hingga 64GB.


Spesfikasi ASUS ZenFone 6




  • Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

  • Dimensi : 166.9 x 84.3 x 9.9 mm

  • Layar : 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density), IPS capacitive touchscreen

  • Corning Gorilla Glass 3

  • Memory : Internal 8 GB

  • 1 GB RAM

  • OS :Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)

  • CPU : Intel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz

  • GPU : PowerVR SGX544MP2

  • Kamera Belakang : 13MP

  • Kamera Depan : 2MP

  • Non-removable Li-Po 3230 mAh battery


Dengan desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini dan layaknya kita patut memiliki sebuah mahakarya yang luar biasa ini.


Mungkin sekian apa yang bisa kami share tentang ASUS ZenFone smartphone Android terbaik 2014.

0 Komentar untuk "ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik 2014"

Back To Top