Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Kelebihan Motorola Moto E, Harga September 2014

iTekno.co.id - Motorola kembali merilis smartphone Android terbarunya, Motorola Moto E. Setelah sukses dengan Motorola Moto G, Motorola berusaha kembali memperkenalkan Moto E dengan harga yang lebih murah lagi. Walaupun harga Motorola Moto E dibanderol dengan harga satu jutaan, namun berbagai fitur canggih dan kualitas material yang sangat baik, sehingga tidak mencerminkan sebagai ponsel Android murahan.


Harga yang murah dengan spesifikasi yang tidak murahan memang menjadi kelebihan Motorola Moto E. Hal itu merupakan perpaduan antar perusahaan Amerika dan Lenovo yang berasal dari China, tentu membuat Moto E menjadi sebuah ponsel berkualitas tinggi namun dengan harga yang cukup terjangkau. Apabila melihat pendahulunya Moto G, tentu Motorola Moto E akan kembali mengulang kesuksesan di jajaran ponsel Android Motorola.


Kelebihan Motorola Moto E


Spesifikasi Motorola Moto E mengusung CPU Dual Core Snapdragon yang didukung dengan RAM sebesar 1GB dan layar beresolusi HD, menjadi salah satu kelebihan Moto E yang paling menonjol. Namun dengan Harga Motorola Moto E yang dibandrol hanya 1 jutaan, tentu saja performa dari spesifikasi Quad Core di dalamnya tidak seperti yang dimiliki Moto G dengan harga 2 jutaan.


Bagi anda yang tertarik melihat bagaimana spesifikasi lengkap yang dimiliki Moto E dan Harga Moto E, silahkan simak informasi yang sudah kami rangkum berikut ini.


1. Ponsel Android Murah Tapi Branded

Biasanya dengan harga ponsel dibawah 1.5 jutaan, anggapan kita akan mendapatkan ponsel China dengan kualitas biasa-biasa saja. Namun Motorola dengan nama besarnya dan dukungan Google terhadap jaminan update software terbaru menawarkan harga murah yang tidak murahan.


2. Kualitas Material Yang Baik


Tidak seperti ponsel Android sekelas lainnya, Motorola Moto E memiliki built quality yang sangat baik yang membuatnya terasa nyaman digenggam. Tentunya tidak banyak ponsel murah dengan kualitas material sebaik Motorola Moto E ini.


3. Tampilan Layar Tajam Dilengkapi Anti Gores


Layar Motorola Moto E berukuran 4.3 inci dengan resolusi 540 x 960 pixel. Meski layarnya belum HD, namun Moto E punya angka kerapatan pixel yang tinggi yakni 256 ppi, hal ini membuat layarnya tampil tajam. Motorola Moto E juga dipersenjatai dengan layar Corning Gorilla Glass 3 yang tahan goresan.


4. Sistem Operasi Android Kitkat Terbaru


Motorola Moto E telah dipersenjatai dengan Android™ 4.4, KitKat®, OS terbaru dari platform Android besutan Google. Selain itu Motorola telah menyiapkan upgrade sehingga Moto E selalu menjadi prioritas update dengan perubahan terbaru yang ada di Android.


5. Bodi Tahan Air


Motorola Moto E selain dilindungi dengan Corning® Gorilla® Glass yang anti gores, juga dilengkapi dengan bodi water-resistant splash guard. Gabungan keduanya membuat kita tidak perlu khawatir akan merusak Moto E saat menyimpannya.


6. Baterai Besar 1980 mAh


Kapasitas baterai 1980 mAh termasuk besar dikelasnya. Dengan baterai yang tahan lama tentunya Anda bisa pergi seharian tanpa perlu mencolokannya ke listrik.


7. Pilihan Case Berwarna Ceria


Moto E juga mendukung gaya Anda sehari-hari dengan backcover yang mudah dilepas pasang. Disebut dengan nama Motorola Shell, kover belakang berwarna ceria ini hadir dalam banyak warna berbeda.


8. Dual SIM


Fitur dual-SIM membuat Anda seperti memiliki dua handphone dalam satu gadget. Selain kedua kartu dapat menerima dan melakukan panggilan telepon maupun SMS, Tentunya anda juga dapat menggunakan salah satunya sebagai koneksi internet.



Spesifikasi Motorola Moto E



  • Dimensions : 124.8 x 64.8 x 12.3 mm

  • Sim Card : Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)

  • Layar : Capacitive touchscreen, 540 x 960 pixels, 4.3 inches (~256 ppi pixel density)

  • Memory Internal : 4 GB ROM

  • Memory Eksternal : microSD, up to 32 GB

  • Internet : HSDPA, HSUPA

  • Konektivitas : WIFI 802.11b/g/n, Bluetooth, MicroUSB,

  • Ram : 1 GB RAM

  • OS : Android OS, v4.4.2 (KitKat)

  • CPU : Qualcoom Snapdragon 200, Dual-core 1.2 GHz

  • Kamera Belakang : 5 MP, 2592 х 1944 pixels

  • Baterai : Li-Ion 1980 mAh battery


Harga Motorola Moto E


Motorola yang telah diakuisisi oleh Lenovo membuat ponsel Android Motorola Moto E dapat dirilis dengan harga murah. Harga Moto E dibandrol dengan harga USD 129 atau sekitar Rp 1,5 juta, tentu harga ini terbilang sangat murah, mengingat sudah menggunakan Android Kitkat, dan merupakan produk dari sebuah brand legendaris yang tekenal akan kualitasnya yaitu Motorola.


Harga Moto E di Indonesia sendiri mungkin tidak akan jauh berbeda, walaupun di Indonesia kadang sering telat dipasarkan. Seperti Moto G, yang tak kunjung datang di Indonesia, padahal negara tetangga yaitu Malaysia sudah mencicipi ketangguhan ponsel tersebut. Alternatif selain Moto E dan Moto G, adalah anda bisa membeli Xiaomi Redmi S1 yang sama-sama memiliki spesifikasi tinggi dan harga sama murah.


Sekian informasi yang kami sajikan kali ini, dan terima kasih telah menyimak informasi Kelebihan dan Harga Moto E yang kami sampaikan kali ini

0 Komentar untuk "Kelebihan Motorola Moto E, Harga September 2014"

Back To Top