Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 6 Terbaru September 2014

iTekno.co.id - ASUS kembali meramaikan pasar gadget tanah air dengan memperkenalkan 3 smartphone andalan sekaligus yaitu ASUS Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Sebelumnya kita telah membahas mengenai ASUS Zenfone 5. Pada artikel ini kita akan mengulas seri terakhir yaitu ASUS Zenfone 6.


ASUS Zenfone 6 memiliki spesifikasi lebih unggul dari 2 seri lainnya yaitu ASUS Zenfone 4 dan ASUS Zenfone 5, hal ini menjadikan harga Asus Zenfone 6 dipatok lebih mahal dibandingkan seri Zenfone yang lain.


ASUS Zenfone 6 merupakan salah satu produk yang wajib Anda miliki, khususnya bagi Anda yang gemar menikmati kenyamanan berbagai konten multimedia dalam sebuah smartphone. Zenfone 6 hadir dengan layar lebih lebar 6 inchi dan spesifikasi lebih mumpuni, sehingga ponsel ini masuk dalam kategori phablet.


ASUS Zenfone 6 Indonesia


Peforma dan kinerja ASUS Zenfone 6 tak perlu diragukan lagi, karena pada smartphone sudah dibenamkan procesor Intel Atom Z2580 Dual Core 2 GHz. Walaupun menggunakan processor dual-core, namun performanya sebanding dengan smartphone Quad Core yang dibanderol dengan harga 4 jutaan padahal harga ASUS Zenfone 6 hanya dibandrol seharga 3 jutaan.


Bagi Anda yang tertarik memiliki ponsel ASUS Zenfone 6 ini, berikut ini iTekno.co.id akan mengulas secara lengkap mengenai informasi Review, Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 6 untuk Anda. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.



Review ASUS Zenfone 6


Layar dan Desain


ASUS Zenfone 6 dirilis untuk ikut bertarung dalam persaingan industri phablet ditanah air. Dengan mengusung layar lebar berukuran 6 inchi dengan resolusi HD serta teknologi IPS di dalamnya menjadikan layar Asus Zenfone 6 sangat nyaman untuk menikmati konten multimedia seperti film dan game maupun berselancar internet.


Untuk melindungi layar ASUS Zenfone 6, sudah menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass 3 yang tak perlu diragukan lagi kualitasnya dalam melindungi layar smartphone dari goresan dan benturan.


Spek ASUS Zenfone 6


Desain ASUS Zenfone 6 juga sangat stylish, dengan desain bagian bawah mengikuti texture cover seperti yang dimiliki Asus Zenbook. ASUS Zenfone 6 juga terbilang memiliki body yang tipis dengan bentuk cembung pada bagian belakang. Secara total ketebalan ponsel ini adalah 9.9 mm dengan berat hampir 2 gram.


Dengan layar yang besar, biasanya Anda akan kesulitan menggunakan ponsel ini dengan satu tangan, karena ASUS Zenfone 6 di desain secara khusus bagi mereka yang menginginkan smartphone dengan layar besar untuk menikmati beragam konten multimedia.


Dapur Pacu


Bagian hardware terutama CPU, GPU, dan RAM menjadi bagian penting dalam kecanggihan sebuah smartphone. ASUS Zenfone 6 sendiri sudah memiliki komponen hardware yang cukup canggih. Untuk dapur pacunya ASUS Zenfone 6 mengandalkan CPU Intel Z2580 Dual Core berkecepatan 2Ghz dengan dukungan GPU PowerVR SGX544MP2 serta RAM berukuran 2 GB. Cukup canggih untuk bermain game high dan menonton video HD dengan nyaman.


Processor Intel Atom Z2580 pada ASUS Zenfone 6 bukanlah sebuah processor sembarangan, karena merupakan chipset buatan Intel terbaru untuk menyaingi Qualcomm Snapdragon. Processor tersebut sama dengan yang dimiliki Lenovo K900, walaupun hanya memiliki dua inti, namun kualitas dan peformanya sebanding dengan sebuah procesor berkecepatan Quad Core. Dengan spesifikasi yang mampuni, ASUS Zenfone 6 akan sanggup melibas beragam aplikasi dan game yang anda miliki.


Bagi anda yang hobi menyimpan file foto, video, game, dan musik, tak perlu khawatir kehabisan memory internal, karena sudah tersedia memory internal berukuran 16 GB dengan dukugan slot microSD mencapai 64GB, dan media penyimpanan online gratis dari ASUS Webstorage sebesar 5 GB.


Sistem Operasi


Untuk masalah sistemoperasi, ASUS Zenfone 6 sudah menggunakan OS Android Jelly Bean 4.3 yang bisa diupgrade ke Android Kitkat terbaru. Untuk mempercantik tampilan ASUS Zenfone 6, sudah tersedia Asus ZenUI yang dilengkapi beragam fitur pendukung seperti Splendid, Whats Next, dan masih banyak lagi yang lain.


Kamera


Untuk masalah kamera, ASUS Zenfone 6 sudah mengusung kamera 13MP dengan dukugan fitur Pixel Master yang mampu mengambil objek foto sejernih dan sebaik sebuah kamera profesional. Tersedia pula fitur autocous dan LED Flash yang mampu mengoptimalkan hasil foto anda ditempat kurang cahaya.


Sedangkan pada kamera depan, ASUS Zenfone 6 sudah dibenamkan kamera dengan resolusi 2MP yang bisa digunakan untuk melalukan panggilan video, video chat ataupun selfie. Pada ASUS Zenfone 6 terdapat fitur yang akan membuat anda terkesima yaitu fitur Face Unlock yang bisa menjadi fitur keamanan menarik karena masih jarang dimiliki sebuah smartphone Android.


Konektivitas


Untukkonektivitas, ASUS Zenfone 6 hampir sama seperti seri ASUS Zenfone 5, ponsel ini mendukung Dual SIM dengan internet berkecepatan sampai 42MBps di dalamnya, sudah tersedia pula Bluetooth v4.0 with A2DP, microUSB v2.0, dan WiFi sebagai alternatif dalam mengakses jaringan internet, apabila tempat Anda tidak tercover jaringan HSDPA.


Ponsel ini juga memiliki fitur Remote PC, dan PC Link sama dengan yang dimiliki ASUS Zenfone 5. Bagi anda yang suka berpergian, bisa mengandalkan GPS yang dimiliki Asus Zenfone 6, karena GPS yang digunakan terbukti sangat akurat, dengan kemampuan Glonass dan A-GPS.


Baterai


Untuk urusan baterai, menjadi kelemahan bagi ponsel ASUS Zenfone 6 ini karena baterai ponsel ini tak bisa dilepas, dan menempel langsung dengan body atau dikenal dengan istilah unibody. Untungnya kapasitas yang tersedia sudah sangat besar mencapai 3300 mah, sehingga tak perlu bongkar copot baterai.


Fitur Lainnya


Selain spesifikasi di atas, terdapat fitur andalan yang dimiliki ASUS Zenfone 6 yaitu Glove Touch dan Pencil Touch layaknya Samsung Galaxy Note 3. Untuk mendukugan fitur Pencil Touch, sudah tersedia aplikasi Super Note, yang mampu mencatat semua kegitan Anda sehari-hari dengan menggunakan pentouch ataupun ujung sebuah pencil.



Spesifikasi ASUS Zenfone 6 Lengkap


Berikut ini tabel spesifikasi lengkap smartphone ASUS Zenfone 6 :


[table style="table-striped"]


























































JaringanDual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Dimensi166.9 x 84.3 x 9.9 mm
LayarIPS capacitive touchscreen, 16M colors, 720 x 1280 pixels, 6.0 inches (~245 ppi pixel density) + Corning Gorilla Glass 3
Memory16 GB interna, up to 64 GB exteral
RAM2 GB
KonektifitasHSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, Bluetooth, v4.0 with A2DP, EDR, microUSB v2.0
OSAndroid OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
CPUIntel Atom Z2580, Dual-core 2 GHz
GPUPowerVR SGX544MP2
FiturWi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot,Document viewer, Photo viewer/editor,Voice memo/dial
Kamera Belakang13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash, Geo-tagging, Video
Kamera Depan2 MP
BateraiNon-removable Li-Po 3300 mAh battery (12 Wh)

[/table]

Harga ASUS Zenfone 6


[table style="table-striped"]














Harga ASUS Zenfone 6 BaruRp 3,099,000,-
Harga ASUS Zenfone 6 BekasRp -

[/table]


Untuk memiliki ASUS Zenfone 6, Anda cukup membayar 3.1 juta rupiah. Melihat spesifikasi yang diusungnya, tentu harga ASUS Zenfone 6 ini terbilang murah, melebihi ekspektasi pencinta smartphone di Indonesia. Tak hanya sebatas harga dan spesifikasi, namun fitur yang ditawarkan ASUS Zenfone 6 juga sangat lengkap.


Berdasarkan informasi Review, Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 6 diatas, bisa disimpulkan bahwa ASUS Zenfone 6 sangat cocok bagi Anda mendambakan phablet dengan spesifikasi dan fitur canggih dengan harga yang cukup murah. Semoga bermanfaat.




Baca Juga : Adu Android Murah Berkulitas : Motorola Moto G vs Asus Zenfone 5


0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga ASUS Zenfone 6 Terbaru September 2014"

Back To Top