Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Cara Manual Update ASUS Zenfone 5 Android Kitkat 4.4 Dengan Mudah

Cara Mudah Update Asus Zenfone 5 Android Kitkat 4.4 - Smartphone ASUS Zenfone yang belum lama ini hadir dan sangat diminati oleh masyarakat Indonesia mulai mendapatkan update dari ASUS. Seperti kita ketahui ASUS merilis 3 smartphone seri Zenfone andalanya yaitu Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Smartphone Android sangat ini diminati masyarakat karena harga ASUS Zenfone yang murah namun spesifikasinya yang cukup tinggi dan terbilang memiliki fitur yang kumplit.

Bagi Anda yang belum mengetahuinya bisa membaca : Spesifikasi dan Harga Smartphone Asus Zenfone 4,5,6 Serta Kelebihan dan Kekurangannya.

Tak perlu menunggu lama sejak pertama dirilis, ASUS telah merilis OS Android Kitkat 4.4 untuk seri Zenfone 5 dan 6. Update ini adalah update major seluruh fitur Zenfone berubah menjadi Kitkat dan ditambah dengan sejumlah fitur baru seperti Call Blocking, Full Dual Stanby SIM dan Do Not Disturb Mode. Dengan Fitur Do Not Disturb Mode ini merupakan fitur bagi pengguna Zenfone yang tidak mau tidurnya diganggu.

Setelah ASUS Zenfone di update ke versi Android Kitkat 4.4 pengguna merasakan ada perubahan yang signifikan pada ASUS Zenfone mereka yaitu pada bagian RAM yang setelah diupdate ke Kitkat menjadi lebih banyak. Selain itu kualitas fotonya pun menjadi lebih jernih karena ada penambahan fitur Image Stabilization serta penambahan performa ASUS Zenfone menjadi lebih smooth dan hemat baterai.

Nah bagi Anda yang merasa kesulitan melakukan Update Kitkat pada Zenfone 5 dengan sistem OTA karena kapasitasnya yang cukup besar, kami akan sajikan cara Upgrade Manual ASUS Zenfone 5 ke Kitkat. Bagi Anda yang sudah tidak sabar melakukan Upgrade ASUS Zenfone 5 dan 6 ke Android Kitkat 4.4 berikut kami sajikan langkah-langkahnya.

Cara Manual Update ASUS Zenfone 5 Ke Kitkat 4.4

Bagi pengguna yang tak mempunyai PC atau malas kewarnet anda bisa menggunakan cara ini karena cara Cara Manual Update Asus Zenfone 5 Ke Kitkat ini tidak menggunakan PC samasekali.
  • Pastikan ASUS Zenfone Anda sudah di OS paling terakhir sebelum Kitkat (Jelly  Bean 4.3) Kalau belum Anda harus update dahulu agar tidak terjadi bootloop.
  • Unduh Update Jelly Bean (jika Zenfone Anda belum di Update ke versi Jelly Bean terbaru) dan unduh Firmware Update Kitkat nya.
  1.  Update Jelly Bean 4.3 For Asus Zenfone 5 T00F
  2.  Update Jelly Bean 4.3 For Asus Zenfone 5 T00J
  3.  Update Kitkat 4.4 For Asus Zenfone 5 T00F
  4.  Update Kitkat 4.4 For Asus Zenfone 5 T00J
  • Pindahkan File Update yang Anda unduh tadi ke memori Internal Asus Zenfone 5 Anda.
  • Reboot Asus Zenfone 5 Anda dan lakukan instalasi setelah notifikasi update muncul. (Update Jelly Bean 4.3 terlebih dahulu jika belum terpasang versi terbaru, jika tidak akan terjadi bootloop)
  • Jika berhasil lakukan hal yang sama namun yang di Update adalah Kitkat 4.4. Jika tidak bisa atau tidak muncul Notifikasi Update setelah direboot coba dengan tips yg satu ini.

Cek System Update, caranya  Settings -> About -> System Update -> Check Update. Jangan lupa simpan firmware di memori Internal agar anda tidak perlu meng-Unduh kembali filenya.
Demikian tutorial mengenai Cara Manual Update ASUS Zenfone 5 Android Kitkat 4.4. Semoga bermanfaat.
Tag : Tips Android
11 Komentar untuk "Cara Manual Update ASUS Zenfone 5 Android Kitkat 4.4 Dengan Mudah"

File update yang sudah didownload harus ekstrak gak ya?

kebetulan saya baru upgrade ke kit-kat, btw thank infonya, saya ikutin langkah yg d blog tetangga sih kmaren : http://www.e-andromania.blogspot.com/2014/10/upgrade-kit-kat-asus-zenfone-5.html

saya udah ikuti saran mas eddy tapi pada saat instalasi ke kitkat ada masalah yaitu eror.,
gimana solusinya.,.?

gan gmna cara update zeny ane versi T00J_TW_user_1.13..?
apa sama dengan cara update dengan T00F..?

mau tanya nih misalnya kalau rusak terus dah di update garansinya bakal ilang ga ya?

Tetep gak kebaca gan system updatenya .. padahal sudah sesuai dgn bulid no nya yaitu t00f sudah saya check update berkali kali tetap saja notifikasinya tidak muncul .. penyimpanan updatenya juga sudah di internal storage .. apa yg salah ya gan ? ._.

Gan Gimana sih? ExTrack ? atau apa ane tetap gak bisa ._.

Terimakasih, kini Zenfone 5 ku sudah ber Kit Kat...

mantap gan,, backup dulu data yg penting sebelum di upgrade..

mampir juga ya di infostore.co.id, situs yang menyediakan fasilitas iklan produk gratis.

Back To Top