Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Harga Evercoss A7E England, Android Kitkat, Quad Core, Kamera 8MP

Harga Evercoss A7E England - Evercoss sebagai salah satu leader smartphone lokal terus melakukan inovasi dengan merilis berbagai produk terbarunya. Brand Evercoss ini memang sudah dikenal secara luas oleh masyarakat Indonesia karena mereka tidak henti-hentinya merilis smartphone Android terbaru setiap bulannya. Salah satu smartphone terbaru buatan Evercoss adalah seri Evercoss A7E England, ponsel ini masuk katergori HP Android murah karena dibanderol dengan harga dibawah 1 Juta Rupiah. Walaupun harga Evercoss A7E Egland dibanderol dengan harga di bawah 1 juta, namun sudah mengusung spesifikasi tinggi dan sistem operasi Android terbaru, Kitkat. Lalu bagaimana spesifikasi dan reviewnya? Simak ulasan berikut. 
  
Harga Evercoss A7E England Android Kitkat 8MP Kamera
Ya, walaupun harga Evercoss A7E cukup murah, namun di dalamnya sudah tersedia dapur pacu berkuatan Quad Core, dan hadir membawa sitem operasi terbaru yaitu Android Kitkat. Spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini memang tergolong tinggi untuk ukuran handphone dengan banderol dibawah 1 juta rupiah, namun tentu saja Evercoss A7E memiliki sejumlah kekurangan.

Kekurangan yang begitu terasa pada ponsel ini adalah kapasitas memori RAM dan kapasitas baterai yang sangat kecil, sehingga mengurangi peforma dan ketahanan baterai ponsel ini. Ponsel ini juga memiliki layar berukuran cukup kecil dengan diameter 4 inch, sehingga tak cocok bagi Anda yang suka bermain game dan menonton film pada smartphone. Layar kecil yang dimilikinya, sebenarnya memberikan sebuah kelebihan karena penggunanya bisa dengan mudah mengoperasikan Evercoss A7E dengan satu tangan. 

Spesifikasi Evercoss A7E Egland
  • SIM Card : Dual SIM
  • Dimensi : 126mm x 62.7mm x 9.1mm
  • Berat : 124.6 gram
  • Layar : IPS LCD, 4 Inch 480 x 800 Pixel
  • Memory : 4 GB, microSD, up to 32 GB
  • RAM: 512 MB
  • Konektivitas : 3G HSDPA, WI-FI, GPS, Bluetooth V4.0, HotKnot
  • OS : Android 4.4 Kitkat
  • CPU : Mediatek MT6582, Quad core 1.3 Ghz, ARM Cortex-A7
  • GPU : Mali-400 MP2
  • Kamera Belakang : 8 MP, Autofocus, LED Flash, Video
  • Kamera Depan : 2 MP
  • Baterai : 1650 mAh
Review Evercoss A7E Egland 

Sama seperti handphone Evercoss yang lain, pada Evercoss A7E juga mengusung Dual SIM Card, sehingga memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan 2 nomer telepon yang berbeda. Handphone ini juga didukungan teknologi HSDPA pada jaringan GSM dengan kecepatan 21 MBps. Selain itu Evercoss juga menyediakan Wifi sebagai alternatif mengakses internet.

Tersedia fitur canggih pada Evercoss A7E yaitu fitur HotKnot. Fitur tersebut merupakan fitur transfer file dan data dengan cara menempelkan 2 layar smartphone yang mendukung HotKnot. Anda bisa dengan mudah mengirim file tanpa perlu menggunakan NFC ataupun Bluetooth, karena sebenarnya cara kerja HotKnot hampir sama dengan NFC. Ini merupakan fitur cukup menarik dan biasanya hanya terdapat pada smartphone menengah keatas.

Kelemahan dari HotKnot adalah belum banyak smartphone yang mendukung fitur ini, sehingga Anda haru mengandalkan Bluetooth V4 apabila ingin mentransfer file keperangkat yang lain. Kemudian pada bagian layarnya menggunakan layar berukuran 4 inch yang dilengkapi teknologi IPS Display, layar tersebut memiliki resolusi cukup kecil hanya 480 x 800 Pixels.

Dimensi ponsel ini berukuran 126mm x 62.7mm x 9.1mm dan memiliki berat 124.6 gram, smartphone ini memang sengaja memiliki bentuk layar yang kecil, karena ditunjukan bagi mereka yang suka menggunakan Smartphone simple dan mudah digunakan dengan satu tangan, hanya saja body yang digunakan masih berbahan plastik dan terkesan cukup licin saat dipegang.

Performa handphone ini sangat terasa, dan terbukti dengan hasil benchmark yang mencapai 17 Ribu pada pengujian Antutu Benchmark. Skor yang tinggi merupakan bukti kekuatan Evercoss A7E England, karena di dalamnya sudah tersedia processor Quad Core dengan kecaptan 1.3 Ghz dan di padukan dengan OS Android Kitkat 4.4.2.

Walaupun terbukti bertenaga, namun saat menjalankan banyak aplikasi tetap membuat ponsel ini agak sedikit 'ngos-ngosan' karena hanya tersedia RAM berukuran 512 MB yang mempengaruhi kinerja multitaskingnya. Sedangkan untuk bermain game-game terbaru, sudah tersedia GPU Mali-400 yang memberikan kekuatan grafis mumpuni saat bermain game.

Hanya saja untuk bermain game berat Anda harus menyeting game tersebut ketingkat grafis low karena kecepatan bermain game tidak hanya berasal dari processor dan GPU-nya saja, namun kapasitas RAM juga sangat berpengaruh. Pada bagian penyimpanan internal, sudah tersedia memory berukuran 4 GB yang bisa ditambah microSD sebagai memory eksternal.

Kelemahan lain dari Evercoss A7E England adalah kapasitas baterai yang sangat kecil, ponsel ini hanya dibekali baterai berukuran 1650 mah. Kapasitas baterai sebesar itu hanya cukup untuk bermain game online selama 2 jam dalam jaringan 3G, dan apabila menggunakan Wifi paling tidak bisa bertahan selama 3.5 jam atau bahkan 3 jam saja.

Harga Evercoss A7E Egland yang murah tetap membuat ponsel ini dilengkapi kamera beresolusi besar. Ponsel ini menggunakan kamera beresolusi 8 MP pada bagian belakangnya, Evercoss juga memberikan teknologi LED Flash dan Autofocus pada kamera tersebut, namun untuk kualitasnya tergolong masih sangat standard.

Sedangkan untuk kamera bagian depan dilengkapi lensa berkekuatan 2 Megapixel yang mendukung video chat dan video call. Kamera tersebut juga bisa Anda jadikan sebagai sarana berfoto selfie, hanya saja kualitasnya tergolong masih sangat standard karena akan banyak noise saat digunakan memotret dikegelapan dan ditempat bercahaya rendah.

Kelebihan dan Kekurangan Evercoss A7E Egland

Kelebihan
  • Sudah menggunakan processor Quad Core
  • Sudah mengusung OS Android Kitkat terbaru
  • Memiliki fitur HotKnot
  • Terdapat kamera depan dan belakang
  • Resolusi kamera belakang 8MP
  • Dual SIM
Kelemahan
  • Hanya menggunakan RAM 512 MB
  • Kapasitas baterai sangat kecil
  • Resolusi layar kecil
Harga Evercoss A7E England

Untuk mendapatkan smartphone Evercoss A7E England tersebut, Anda cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp. 875.000,- saja. Harga Evercoss A7E England yang sangat murah tentunya karena spesifikasi yang dimilikinya mampu bersaing dengan smartphone yang dibanderol diatas 1 juta rupiah. Harga Evercoss A7E Tersebut merupakan harga termurah yang kami ambil dari forum dan toko online di Indonesia, jadi mungkin harganya akan berbeda dengan Harga Evercoss A7E di kota Anda.
0 Komentar untuk "Harga Evercoss A7E England, Android Kitkat, Quad Core, Kamera 8MP"

Back To Top