Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Review LG G3 Stylus, Penantang ASUS Zenfone 6

Review LG G3 Stylus, Penantang ASUS Zenfone 6 - Persaingan pasar smartphone Android yang semakin ramai menjadikan vendor-vendor berlomba-lomba menunjukkan inovasi-inovasinya yang mampu memikat hati para konsumen. Inovasi menjadi hal penting karena perubahan minat konsumen pada ponsel berubah-ubah mengikuti produk yang terbaik. Salah satunya adalah LG yang beberapa waktu lalu telah meluncurkan smartphone kelas menengah yang akan menjadi pesaing utama dari vendor Sony dan ASUS yaitu Sony Xperia T2 Ultra serta ASUS Zenfone 6. Smartphone yang diberi nama LG G3 Stylus telah mulai dipasarkan pada awal Bulan September 2014, dan sekarang sudah masuk pasar Indonesia.  Pada kesempatan kali ini kami akan coba membahas mengenai spesifikasi dan harga LG G3 Stylus yang penuh dengan fitur menarik.

Spesifikasi LG G3 Stylus

Smartphone LG G3 Stylus memiliki spesifikasi teknis yang bersaing dengan ASUS Zenfone 6 dan Sony Xperia T2 Ultra karena memiliki kesamaan di beberapa lininya serta dirilis dengan harga yang hampir sama. Ponsel ini dilengkapi dengan layar 5.5 dengan kerapatan 960 x 540 pixels, kemudian ditingkatkan dengan dapur pacu processor Quad Core 1.3 GHz menjadikan smartphone LG G3 Stylus ini memiliki kualitas yang mantap setara dengan Sony Xperia T2 Ultra yang menggunakan Quad Core namun dengan kecepatan lebih tinggi 1.4 GHz. Terlebih lagi pada sektor kamera Anda akan mendapatkan kamera resolusi 13 MP yang sama dengan pesaingnya dalam keperluan fotografi. Sedangkan pada sektor kapasitas daya baterai dari ponsel LG ini juga tinggi dengan kapasitas 3000 mAh yang semakin menyempurnakan smartphone LG G3 Stylus ini. Penasaran kan dengan produk terbaru keluaran LG ini? Yuk kita lihat keunggulan apa saja yang terdapat pada ponsel ini.

Spesifikasi LG G3 Stylus

Fitur Stylus

Konsep desain yang diusung pada spesifikasi LG G3 Stylus mirip dengan kakaknya LG G3 yang menarik dan terkesan elegan. Smartphone yang dirilis pada Bulan Agustus 2014 ini memiliki ukuran yang sedikit lebih besar daripada LG G3 dengan dimensi 149.3 x 75.9 mm dengan ketebalan 10.2 mm dan berat 163 gram menjadikan smartphone ini nyaman digenggam karena bentuknya yang ringan. Tipe layar yang disematkan pada LG G3 Stylus adalah IPS LCD Capacitive Touchscreem yang dapat menghasilkan 16 juta warna. Pada ukuran bentang layarnya adalah 5.5 inci dengan kerapatan 540 x 960 pixles dengan tingkat kedalaman warna yang mencapai 200 ppi pixel density. Tampilan yang dihasilkan layar LG G3 Stylus kualitasnya sedikit dibawah Sony Xperia T2 pada tingkat kedalaman warna yang dimilikinya. Selain itu pada spesifikasi LG G3 Stylus juga terdapat fitur multitouch yang dapat mendeteksi lebih dari satu jari pada layar serta fitur tambahan stylus yang berguna untuk mempermudah anda menggambar ataupun melakukan navigasi pada layar smartphone.


Quad Core Processor

Spesifikasi LG G3 Stylus memiliki dapur pacu yang tangguh dengan processor Quad Core 1.3 GHz yang memiliki kecepatan tinggi. Anda dapat memainkan berbagai HD Gaming dengan lancar dan tanpa hambatan karena processor yang gahar. Sedangkan pada sistem operasinya LG G3 Stylus memiliki keunggulan tersendiri dibanding pesaingnya karena sudah menggunakan sistem operasi Android KitKat v4.4.2 yang ringan dan fleksibel untuk digunakan. Untuk spesifikasi LG G3 Stylus pada sektor RAM-nya dibekali dengan kapasitas 1 GB yang sanggup untuk menghandle proses multitasking pada handphone LG ini.

Kamera 13 MP

Pada sektor fotografi spesifikasi LG G3 Stylus lebih unggul daripada Xperia T2 Ultra pada kemampuan fotografinya. Mengusung kamera belakang dengan resolusi 13 MP yang dapat menghasilkan kerapatan gambar 4128 x 3096 pixels. Kualitas foto yang dihasilkan tajam dalam menampilkan detail-detail fotografi pada foto panorama yang menantang. Anda dapat menjadikan kamera LG G3 Stylus sebagai alternative kamera fotografi anda dengan kualitas yang dimilikinya. Selain itu anda masih mendapat fitur autofocus, LED Flash, geo tagging, touch focus, dan face detection dan juga dapat merekam video. Pada kamera depannya spesifikasi LG G3 Stylus dilengkapi dengan resolusi 1.3 MP yang dapat menghasilkan kualitas yang baik ketika anda melakukan foto selfie dan melakukan video call dengan teman-teman anda.

Memori Peyimpanan

Kapasitas memori internal yang disematkan pada spesifikasi LG G3 Stylus memiliki kapasitas penyimpanan yang mencapai 8 GB. Dengan memori internal yang cukup besar tersebut anda dapat menyimpan berbagai lagu-lagu yang anda sukai serta file-file multimedia yang anda butuhkan. Atau anda ingin memainkan permainan HD? Maka LG G3 Stylus ini sanggup untuk menginstallnya karena selain dapur pacunya yang cukup kuat, memorinya juga cukup untuk menampung HD Games yang biasanya mencapai 1 GB lebih. Namun jika anda merasa kurang dengan space yang disediakan oleh  spesifikasi LG G3 Stylus maka anda masih dapat mengekspansi memori yang Anda miliki menggunakan kartu MicroSD.

Konektivitas

Sekarang kita masuk pada konektivitas yang ada pada spesifikasi LG G3 Stylus. Nah pada sektor ini smartphone keluaran LG tersebut kalah kualitas dengan Xperia T2 Ultra yang sudah memiliki jaringan Long Term Evolution 4G yang istimewa. Namun jangan kecewa dulu karena anda masih akan mendapatkan koneksi cepat pada jaringan 3G menggunakan teknologi HSDPA 21 Mbps dan HSUPA 5.76 Mbps. Anda juga mendapatkan fitur Wi-Fi pada smartphone LG G3 Stylus ini yang dapat anda optimalkan untuk mengakses internet dimanapun selama terdapat jaringan Wi-Fi. Pada keperluan transfer antar perangkat spesifikasi LG G3 Stylus juga menyediakan fasilitas Bluetooth, NFC, Infrared port, serta konektor USB berbentuk MicroUSB v2.0.

Kapasitas Baterai Besar


Kebutuhan daya yang harus dipenuhi oleh smartphone ini cukup besar karena processor Quad Core dan layar 5.5 inci terhitung memakan banyak daya baterai. Oleh karena itu pada spesifikasi LG G3  Stylus disediakan tipe baterai Li-Ion 3000 mAh yang dayanya besar. Baterai tersebut dapat menghidupkan LG G3 Stylus seharian penuh dengan optimal karena kapasitasnya yang besar. Tentunya dengan fiturnya yang mantap dan disokong penuh oleh baterainya yang memiliki kapasitas besar membuat handphone LG ini sanggup untuk menjadi teman setia anda yang asik. Adanya fitur Stylus pada spesifikasi LG G3  Stylus ini juga membuat Anda semakin dapat berkreasi.
Spesifikasi LG G3  Stylus
Jaringan
2G NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G NetworkHSDPA
SIMYes
Announced2014, August
StatusComing soon. Exp. release 2014, September
Bodi
Dimensions149.3 x 75.9 x 10.2 mm (5.88 x 2.99 x 0.40 in)
Weight163 g (5.75 oz)
Layar
TypeIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size540 x 960 pixels, 5.5 inches (~200 ppi pixel density)
MultitouchYes

- Stylus
Suara
Alert typesVibration, MP3, WAV ringtones
LoudspeakerYes
3.5mm jackYes
Memori
Card slotmicroSD
Internal8 GB, 1 GB RAM
Koneksi
GPRSYes
EDGEYes
SpeedHSDPA, HSUPA
WLANYes
BluetoothYes
USBmicroUSB v2.0
Kamera
Primary13 MP, 4128 x 3096 pixels, autofocus, LED flash
FeaturesGeo-tagging, touch focus, face detection
VideoYes
Secondary1.3 MP
Fitur
OSAndroid OS, v4.4.2 (KitKat)
CPUQuad-core 1.3 GHz
SensorsAccelerometer, proximity, compass
MessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
BrowserHTML5
RadioTBC
GPSYes, with A-GPS, GLONASS
JavaYes, via Java MIDP emulator
ColorsBlack, White, Gold
Baterai
Li-Ion 3000 mAh battery

Harga LG G3 Stylus

Harga LG G3 Stylus dibandrol sekitar Rp 2.999.000,- produk ini sudah bisa Anda beli di outlet LG maupun toko ponsel terdekat wilayah Anda. Tapi perlu diingat, setiap daerah memiliki harga yang berbeda, dan harga ini bisa berubah setiap saat. Produk elektronik akan selalu mengalami penurunan karena setiap bulan perusahaan akan meriliskan produk baru dengan harga yang lebih mahal, tapi juga disesuaikan dengan spesifikasi yang akan diriliskannya. Demikian ulasan dari LG G3 Stylus, semoga memberikan inovasi bagi anda yang ingin membeli smartphone baru.
Tag : LG, Smartphone
0 Komentar untuk "Review LG G3 Stylus, Penantang ASUS Zenfone 6"

Back To Top