Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C3, HP Android Kitkat 499 ribu

Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C3 - Smartfren kembali hadir merilis HP Android murah terbarunya, Smartfren Andromax C3. Ponsel ini merupakan handphone Android Kitkat termurah di Indonesia dengan harga hanya 499 ribu rupiah. Harga yang sangat murah tentunya, namun bagaimana dengan spesifikasi dan kualitas yang diusung HP Smartfren Andromax C3 tersebut ?

Smartfren Andromax C3 merupakan salah satu smartphone terbaru dari Smartfren yang didedikasikan untuk mengisi pasaran ponsel kelas menengah bawah. Meskipun dihadirkan sebagai perangkat untuk konsumen kelas bawah, namun pihak perusahaan membekalinya dengan performa yang cukup menggiurkan diatas harga yang ditawarkan. Pastinya Anda juga sudah banyak mengetahui tentang spesifikasi yang dimiliki Andromax C3 tersebut. Sebagai smartphone kelas menengah bawah, Smartfren Andromax C3 ini termasuk smartphone yang memiliki banyak kelebihan-kelebihan jika dibanding smartphone lain. Namun meskipun demikian, bukan berarti smartphone ini tidak memiliki kekurangan sama sekali. Berikut akan saya tuliskan mengenai spesfikasi serta kekurangan dan kelebihan Smartfren Andromax C3, langsung saja simak uraiannya dibawah ini.

Harga Smartfren Andromax C3

Harga ponsel Android yang terlampau murah biasanya menimbulkan kesan produk murahan, namun Smartfren berbeda karena mereka memiliki nama brand yang besar, tentu Smartfren tidak akan gegabah dengan mengecewakan konsumen yang menggunakan produk-produknya. Smartfren selama ini juga dikenal memiliki pelayanan yang cukup memuaskan, dengan ketersediaan custumer service yang merata diseluruh Indonesia.

Smartfren Andromax C3 yang telah mengusung Android Kitkat 4.4 merupakan kelebihan tersediri dari Andromax C3, generasi terbaru dari seri Smartfren Andromax C tersebut juga dilengkapi hardware lebih tinggi dibandingkan versi sebelumnya. Namun Anda jangan mengharapkan hardware berspesifikasi tinggi, dikarenakan ponsel ini masih dibawah Smartfren Andromax V3S.

Smartfren Andromax C3

Spesifikasi Smartfren Andromax C3

    Berikut ini spesifikasi Smartfren Andromax C3 secara lengkap :
    • SIM Card : Dual Sim GSM-CDMA
    • Dimensi : 123×63.8×10.7mm
    • Layar : 4.0 Inch , WVGA (480×800 pixels)
    • Memory Internal : 4 GB
    • Memory Eksternal : microSD, up to 32 GB
    • Ram : 512MB RAM
    • Konektivitas Data : Evcod Rev A, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth V4, MicroUsb V2.0
    • OS : Android OS, v4.4 (KitKat)
    • Processor : Snapdragon Dual Core 1.2 Ghz Cortex A7
    • GPU : Adreno 302
    • Kamera Depan : -
    • Kamera Belakang : 3.0 Megapixel
    • Baterai : Li-Ion 1400 mAh

    Layar dan Desain

    Kelemahan Smartfren Andromax C3 adalah tidak memiliki kamera depan, hal yang sama juga dialami oleh generasi sebelumnya yaitu Smartfren Andromax C2 dan Andromax C generasi pertama. Hal tersebut bisa dimaklumi karena harga Smartfren Andromax C3 memang selalu dibandrol dibawah harga para pesaingnya.

    Layar Smartfren Andromax C3 masih terbilang standard, tanpa mengadopsi teknologi IPS Display ataupun  Corning Gorilla Glass 3 karena ponsel ini hanya dilengkapi layar berukuran 4 inchi dengan resolusi WVGA 480×800 pixel. Untuk segi desain Smartfren Andromax C3 seutunya di balut body plastik dengan ketebalan 10.7 mm.

    Dapur Pacu

    Browsing, chating, dan bermain game akan terasa nyaman dengan kinerja optimal berkat processor Snapdragon Dual Core 1.2 Ghz yang didukung pengolah grafis Adreno 302. Peforma hardware tersebut semakin baik dengan adanya sistem operasi Android Kitkat, yang lebih ringan dan ramah terhadap pemakaian daya baterai. Kemudian untuk urusan manajemen memory, ponsel ini memiliki memory internal berukuran 4GB, dan masih bisa anda perluas dengan memory eksternal yang bisa menampung memory microSD mencapai 32 GB.

    Untuk daya baterai yang dapat ditampung berukuran 1400 mah. Memang cukup kecil, namun ponsel ini memiliki fitur Qualcomm Quick Charge 1.0 sehingga pengisian daya baterai bisa lebih cepat. Fitur tersebut mampu memperingkat waktu pengisian baterai sehingga memudahkan bagi Anda yang memiliki aktivitas tinggi, dan waktu yang sedikit saat mengisi baterai.

    Kamera

    Seperti yang kami sampaikan diatas, ponsel Smartfren Andromax C3 ini tidak memiliki kamera depan. Jadi Anda harus puas dengan kamera belakang tanpa LED Flash dengan resolusi berukuran 3MP. Bagi pecinta selfie, ketidak tersediaan kamera depan mungkin menjadi masalah, karena anda tidak bisa menggunakan togsis atau sejenisnya. Untungnya smartfren memberikan fitur fitur face detection yang memudahkan anda dalam mengambil foto bersama dengan teman-teman anda, dan mampu mengabadikan momen berharga.

    Kemudian untuk konektivitas anda hanya dimanjakan oleh jaringan EVDO Rev.A berkecepatan 3.1 mbps. Berselancar di internet akan semakin nyaman menggunakan wifi yang memiliki fugsi tethering mencapai 5 pengguna sekaligus dengan kecepatan internet Evdo Rev.A. Selain kartu CDMA, ponsel ini juga dilengkapi jaringan GSM namun hanya sebatas GPRS.

    Kelebihan Smartfren Andromax C3
    • Sebagai smartphone kelas menegah kebawah, Andromax C3 ini dibekali dengan bentang layar yang cukup lebar dengan ukuran 4,0 inch.
    • Menggunakan sistem operasi terbaru dari Android, yakni versi KitKat 4.4.2
    • Smartfren Andromax C3 memiliki optional Dual SIM yang mendukung jaringan GSM dan CDMA
    • Pihak perusahaan membekali Andromax C3 dengan sebuah fitur multitouch yang bisa menahan hingga 5 ketukan jari.
    • Telah mengusung bluetooth versi terbaru, yakni versi 4.0

    Kekurangan Smartfren Andromax C3
    • Hanya dibekali dengan kamera belakang saja dengan resolusi 3MP saja.
    • Menggunakan jenis baterai dengan kapasitas yang tergolong rendah, yakni 1400 mAh
    • Masih menggunakan RAM dengan kapasitas 512 MB saja

    Harga Smartfren Andromax C3

    Harga Smartfren Andromax C3 dibandrol mulai dari Rp. 499.000, harga yang cukup menguntungkan untuk kelas smartphone Android KitKat Dual-Core bagi konsumen dari seluruh lapisan masyarakat. Melihat rasio spesifikasi dan harga Smartfren Andromax C3, ponsel Android ini patut direkomendasikan kepada semua. Terlebih Andromax C3 menyambet predikat sebagai HP Android KitKat termurah dan HP Android Dual-Core termurah pula.
    0 Komentar untuk "Spesifikasi dan Harga Smartfren Andromax C3, HP Android Kitkat 499 ribu"

    Back To Top