Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Adu Gadget : Xiaomi Mi4 vs Asus Padfone S

Adu Gadget : Xiaomi Mi4 vs Asus Padfone S - Smartphone keluaran Xiaomi dan ASUS sedang populer di pasar gadget Indonesia. Pengguna ponsel di Tanah Air mungkin sudah tak asing lagi dengan produk-produk Xiaomi dan Asus, sebut saja Xiaomi Redmi 1S dan Asus Zenfone Series. Kali ini telepon pintar Xiaomi, Mi4, akan diadu dengan produk ponsel hybrid Asus Padfone S.

Adu Gadget : Xiaomi Mi4 vs Asus Padfone S

Smartphone manakah yang lebih unggul di antara keduanya. Simak ulasan ini untuk mengetahuinya :
Prosesor

Xiaomi Mi4 dirancang dengan kekuatan prosesor quad core Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz dilengkapi dengan GPU Adreno 330. Sementara Asus Padfone S, menggunakan chip dan pengolah grafis yang sama, namun memiliki kecepatan akses lebih rendah yakni 2,3 GHz.

Display

Dari sisi ini Mi4 didesain menggunakan teknologi layar IPS LCD dengan bentang layar seluas 5 inci, beresolusi 1920 x 1080 piksel serta kerapatan piksel 441 ppi.

Sementara Asus Padfone S diperkuat dengan panel IPS+, dengan tingkat kerapatan piksel, resolusi dan luas layar yang sebanding.

RAM dan Memori

Xiaomi menyediakan RAM untuk Mi4 sebesar 3GB serta memberikan ruang memori internal 16 atau 32GB (non microSD).

Berbeda dengan Padfone S yang menyediakan ruang upgrade mencapai 64GB dan ruang memori internal sebesar 16GB. Hanya saja, gawai (smartphone) yang kerap dipanggil ponsel-tablet ini menyediakan RAM 2GB.

Kamera

Keduanya menanamkan kualitas resolusi kamera belakang yang sama yakni 13 MP.Fitur-fitur yang ada pada kamera pun tak berbeda.

Namun perbedaan terletak pada kemera depan yang disematkan. Mi4 menggunakan 8 MP sementara Padfone S hanya 2 MP.

Baterai

Pada sektor baterai terdapat perselisihan cukup jauh di antara dua gawai ini. Xiaomi membenamkan kapasitas baterai 3080 mAh untuk Mi4, sementara Asus hanya memperkuat Padfone S dengan daya sebesar 2.300 mAh.

Sistem Operasi

Masuk pada sistem operasi, keduanya sama-sama menggunakan Android KitKat, hanya versi Mi4 lebih baru yakni 4.4.3. Sedangkan Padfone S menggunakan versi lebih lama 4.4.2.

Harga

Kedua vendor ini telah resmi memasuki pasar Tanah Air. Hanya saja model Mi4 baru bisa ditemui di toko-toko online dengan banderol harga Rp4,7 jutaan (16 GB). Sedangkan Padfone S dijual seharga Rp4,5 jutaan.
0 Komentar untuk "Adu Gadget : Xiaomi Mi4 vs Asus Padfone S"

Back To Top