Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

10 Aplikasi Android Yang Membuat Baterai Cepat Habis

10 Aplikasi Android Yang Membuat Baterai Cepat Habis - Bagi Anda pengguna smartphone Android pasti kerap kali merasakan daya baterai pada handphone Anda boros dan cepat habis. Sebetulnya hal yang sama pasti dialami oleh ponsel pintar lainya seperti iPhone dan Blackberry. Beberapa inovasi baru yang dirancang untuk membantu menghemat baterai pada smartphone, namun itu tidak cukup mudah karena banyaknya konsumsi daya dari smartphone itu sendiri seperti resolusi layar tinggi, koneksi internet yang terus menerus serta banyaknya program yang dijalankan.

10 Aplikasi Android Yang Membuat Baterai Cepat Habis

Baca Juga : Daftar Aplikasi Android Terbaru 2015, Keren dan Bermanfaat 

Salah satu faktor yang menyebabkan baterai smartphone cepat habis adalah banyaknya aplikasi yang berjalan dibelakang layar dari mulai ponsel dinyalakan. Sebuah lembaga melakukan riset untuk mengetahui beberapa aplikasi yang terdeteksi mempercepat habisnya baterai ponsel pintar berbasis Android.

1. BBM
2. Facebook
3. Antivirus (Security Police Update)
4. Waze Social GPS & Maps
5. Path
6. Candy Camera
7. Al-Moazin Lite (Prayer Times)
8. Twitter
9. Whatsapp Messenger
10. Instagram

Aplikasi di atas tetap berjalan di belakang layar meski pengguna sudah menutup aplikasi tersebut, selain itu juga terus menerus melakukan koneksi internet. Cara mudah menonaktifkannya adalah dengan masuk ke task manager atau menekan tombol home beberapa detik, kemudian tutup aplikasi dengan swipe.

Baca Juga : Ini 5 Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik

Selain itu, aplikasi berbasis internet ini akan terus mengakses jaringan dan memberikan beban lebih pada antena ponsel dan menguras daya baterai yang cukup besar. Cara kerja aplikasi ini juga otomatis sehingga daya tahan baterai akan cepat habis, jika ingin baterai tetap bertahan lama sebaiknya pengguna tetap mengawasi aplikasi ini di smartphone atau langsung saja menonaktifkannya.
Tag : Android
0 Komentar untuk "10 Aplikasi Android Yang Membuat Baterai Cepat Habis"

Back To Top