Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

5 Smartphone Android Tangguh Untuk Adventure

5 Smartphone Android Tangguh Untuk Adventure - Smartphone Android tangguh seperti tahan banting dan tahan air kadang sangat diperlukan oleh sebagian dari masyarakat kita sehari-hari. Saat ini kemanapun pergi, ponsel tidak ketinggalan di genggamannya, seolah itu adalah ‘nyawa kedua’ dari hidupnya. Agak lebay memang, namun faktanya memang jika seseorang bepergian tanpa bawa handphone entah karena lupa atau apa, kita bisa lihat gerak-geriknya; gelisah, cemas, lesu dan tidak bersemangat. Hal itu mungkin berlaku pula untuk para petualang.
HP Tangguh Untuk Petualang - Samsung Galaxy Xcover 2.jpg

Para petualang atau adventurer ini tak mau ketinggalan untuk tetap eksis di dunia maya. Salah satu caranya dengan membawa ponsel pada saat berpetualang. Tentunya jenis ponsel yang dibawa berpetualang harus berbeda dengan ponsel yang memang digunakan untuk sehari-hari, di rumah, di kantor, atau sekadar jalan-jalan ke mall. Ponsel Android tangguh para adventurer haruslah tahan banting, tahan air, anti gores, baterai tahan lama, sinyal kual, dll. Nah berikut ini smartphone android yang cocok bagi kamu para petualang sejati.

Ponsel Android Tangguh untuk Kegiatan Adventure Anda

1. Samsung Galaxy Xcover 2

HP Untuk Petualang - Samsung Galaxy Xcover 2

Ponsel dengan layar 5 inci ini punya kamera 5MP yang pas untuk mengabadikan momen pada saat berpetualang. Beroperasi dengan OS android 4.1 Jelly Bean, ponsel dengan harga menengah diantara harga handphone android ini cukup responsive dan cocok untuk para petualang. Dukungan processor dual core membuat kecepatan mengakses aplikasi semakin cepat. Yang spesial tentunya adalah anti debu dan pasir, tahan benturan, juga bisa bertahan di dalam air selama 30 menit di kedalaman 1 meter. Kemampuannya bisa dibuktikan dengan sertifikat IP67 yang sudah diberikan oleh otoritas terkait sesuai oleh klaim Samsung yang memiliki sertifikasi standard militer.

2. Sony Xperia Go

HP Untuk Petualang - Sony Xperia Go

Dilihat secara fisik, ponsel ini terlihat biasa saja. Tak ada bedanya dengan ponsel android milik Sony lainnya. Namun, jangan tertipu dengan penampilannya. Ponsel Android tangguh berdimensi mungil ini (4 inci) bisa tahan air, anti gores, dan tahan banting. Siapa sangka ponsel kecil nan ramping ini tahan terhadap segala benturan. Bagi anda yang suka segala sesuatu yang praktis, Xperia bisa jadi pilihan yang tepat. Apalagi dengan harganya yang terjangkau, tidak telalu mahal (mid-high end).

3. Motorola Defy +
HP Untuk Petualang - Motorola Defy +

Nama Motorola memang seakan tenggelam dalam persaingan smartphone hari ini. Tapi jangan ragukan kemampuan produknya yang satu ini. Meskipun bentuknya ramping dan kecil, Motorola Defy + adalah ponsel yang tahan banting, tahan air dan anti gores. Meskipun hanya beroperasi dengan Android OS 2.3 gingerbread, ponsel ini bisa mengerjakan tugas-tugas dengan cepat berkat dukungan CPU 1 GHz. Yang menarik lainnya adalah model keyboard built-in swipe yang unik, serta daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan handphone android di kelasnya.

4. CAT B10 Phone

HP Untuk Petualang - CAT B10 Phone

Meskipun bentuknya kecil, dengan layar hanya 3.2 inci, namun smartphone ini punya berat hampir 0.5 Kg. Wow. Itu sangat berat untuk sebuah ponsel. Dilihat dari desain fisiknya, ponsel ini sepertinya memang diciptakan untuk para adventurer sejati. Hal ini dikarenakan cover yang melindungi ponsel ini didesain dengan sedemikian rupa sehingga membuat dimensi ponsel ini terlihat lebih tebal.  Dengan kamera 5MP, ponsel yang tahan banting dan di segala medan ini mampu menghasilkan kualitas foto yang cukup bagus.

5. JCB Toughphone Pro-Smart TP909
HP Untuk Petualang - JCB Toughphone Pro-Smart TP909
Namanya mungkin masih asing di kalangan para pecinta smartphone Android. Namun jika ditanya bagaimana daya tahannya, tak perlu diragukan lagi. Bahkan untuk sebuah peperangan pun, handphone ini tidak akan hancur karena sudah didesain dengan struktur yang kuat. Memang spesifikasinya kurang mumpuni dengan OS 2.3 Gingerbread dan RAM 512MB. Namun untuk berpetualang, hp ini sangat cocok. Ditambah lagi harganya yang terjangkau membuat kamu yang hobi berpetualang harus merekomendasikan ponsel ini.

Demikian artikel mengenai 5 Smartphone Android Tangguh Untuk Adventure. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "5 Smartphone Android Tangguh Untuk Adventure"

Back To Top