Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

7 Smartphone Android Terbaik Untuk Bermain Game HD Terbaru

7 Smartphone Android Terbaik Untuk Bermain Game HD Terbaru - Bagi Anda pengguna smartphone Android, merupakan pilihan tepat dalam memilih smartphone untuk segala keperluan. Dengan berbagai macam pilihan dari berbagai vendor sehingga lebih leluasa menyesuaikan dengan kebutuhan dan ketersediaan dana. Bahkan sekarang ini banyak pabrikan yang meluncurkan ponsel pintar Android murah, namun dengan spesifikasi yang cukup tinggi membuat ponsel Android semakin populer. Tidak hanya sebagai alat komunikasi, sekarang ini handphone Android sudah banyak digunakan sebagai alat hiburan seperti untuk menonton video HD, berselancar internet dan bermain game. 

Sekarang ini siapa yang tidak gemar bermain game, hampir semua pengguna gadget selalu melengkapi fitur atau aplikasi game untuk menghibur atau hanya sekedar mengisi sela waktu kosong. Apalagi dengan handphone Android, tersedia banyak aplikasi game seru yang mudah didapatkan, cukup dengan mendownload di Play Store Anda sudah dapat memilih game-game pilihan.

HP Android Terbaik Untuk Bermain Game Terbaru
Bagi seorang gamer, bermain game di smartphone mungkin akan sangat terbatas untuk kapasitas penyimpanan dan kualitas grafisnya, alhasil Anda tidak puas saat bermain game dengan handphone yang kurang mendukung. Jangan anggap semua smartphone mampu untuk digunakan sebagai alat game, semua ada spesifikasi serta batasannya. Namun tidak selalu smartphone Android dengan harga mahal yang dapat di fungsikan untuk bermain game HD, jangan salah, masih ada para vendor yang menawarkan harga handphone android murah namun cocok untuk bermain game. Berikut ada 7 Smartphone Android Terbaik untuk Bermain Game, ini bisa dijadikan referensi dan komparasi sebelum membeli handphone Android game.

Baca Juga : 5 Ponsel 4G LTE Murah Terbaik Paling Laris Tahun 2015

1. ASUS Zenfone 2

Asus telah resmi merilis smartphone terbarunya Zenfone 2 dan bisa Anda dapatkan di Indonesia. Asus Zenfone 2 yang masuk Indonesia ada empat model, tiga versi dari model ZE 551 ML dengan perbedaan jenis prosesor, besar RAM, dan memori internal, dan satu versi dari model ZE 550 ML.

Varian tertinggi Asus Zenfone 2, yaitu ZE551ML yang dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 64 GB. Zenfone 2 versi termahal ini memiliki banderol harga Rp 4.499.000. Varian kedua dari Zenfone 2 ZE551ML yang dibekali RAM berkapasitas 4 GB dan memori internal 32 GB. Zenfone 2 versi ini memiliki banderol harga Rp 3.999.000. Kedua varian di atas mengusung prosesor Intel Atom quad-core Z3580 2,3 GHz, kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel, layar 5,5 inci (1920x1080).

Untuk varian ketiga dari Zenfone 2 ZE551ML berbeda dari sisi RAM, yaitu 2 GB dengan memori internal 16 GB. Zenfone 2 versi ini dibanderol Rp 2.999.000. Varian ketiga ini juga menggunakan prosesor yang berbeda dari dua varian pertama, yaitu Intel Atom quad-core Z3560 1,8 GHz.
Untuk varian keempat dari model Zenfone 2 Z550ML yang dibekali dengan RAM 2 GB dan memori internal 16 GB, Asus membanderolnya dengan harga Rp Rp 2.699.000.

Dengan spesifikasi seperti diatas, ASUS Zenfone 2 sangat cocok digunakan untuk menjalankan game Android terbaru sekalipun, apalagi dengan dukungan RAM 4GB.

2. Sony Xperia Z3

Smartphone Sony Xperia Z3 ini mengusung layar Full High Definiton (HD) ini dikemas dengan layar 5.2″ TRILUMINOS dengan X-Reality. Sama seperti seri Sony Xperia Z yang sebelumnya, Sony juga telah menambhakan fitur tahan air hingga kedalaman 1.5 meter dalam waktu 30 menit. Sony Xperia Z3 ini merupakan smartphone pertama yang mempunyai PS4 Remote Play.

Smartphone Sony Xperia Z3 ini telah menggunakan sistem operasi dengan versi Android Kitkat terbaru, tentunya Anda akan merasakan keunggulan sistem operasi terbaru besutan Google tersebut. Tidak lupa Sony Xperia Z3 dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dengan kecepatan 2.5 GHz Krait 400 serta dukungan RAM cukup besar 3GB memastikan Anda mendapatkan pengalaman mengagumkan tanpa ada kendala.

3. Xiaomi Mi4

Xiaomi Mi4 dirancang dengan kekuatan prosesor quad core Snapdragon 801 berkecepatan 2,5 GHz dilengkapi dengan GPU Adreno 330. Xiaomi Mi4 menyediakan RAM untuk Mi4 sebesar 3GB serta memberikan ruang memori internal 16 atau 32GB (non microSD).

Dari sisi layar Xiaomi Mi4 didesain menggunakan teknologi layar IPS LCD dengan bentang layar seluas 5 inci, beresolusi 1920 x 1080 piksel serta kerapatan piksel 441 ppi. Untuk masalah sistem operasi, Xiaomi Mi4 menggunakan Android KitKat lebih baru yakni 4.4.3.

4. Samsung Galaxy Note 4

Dimulai dari sektor layar, Samsung Galaxy Note 4 telah dibekali layar berukuran 5.7 inch sama seperti pendahulunya serta menggunakan teknologi Super AMOLED kapasitif touchscreen dan memiliki resolusi 1440 x 2560 pixels serta kerapatan layar mencapai ~515 ppi (pixel per inch) density. Dengan mengusung 16 juta warna Galaxy Note 4 mampu menyuguhkan tampilan layar cukup tajam, bening dan jernih. Sementara sistem operasi yang dibekalkan akan mengusung versi terbaru yakni Android OS Android OS, v4.4.4 KitKat yang akan menambah laju kencang Galaxy Note 4 Anda.

Untuk masalah dapur pacu Samsung Galaxy Note 4 model SM-N910C menggunakan chipset Exynos 5433 dipadukan dengan processor Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53 dan 1.9GHz quad-core Cortex-A57 serta pengolah grafis dari Mali-T760 dengan dukungan RAM sebesar 3GB. Sangat cocok untuk menjalankan game HD berat sekalipun.

5. Samsung Galaxy A7

Perangkat ini memiliki layar 5,5 inci Super Amoled dengan resolusi 1920 x 1080 piksel. Handset dengan dimensi 151 x 76,2 x 6,3 mm itu memiliki berat 141 gram. Selain itu, smartphone dengan kamera 13MP itu didukung konektivitas LTE Cat 4, WiFi, ANT+, NFC, Bluetooth serta USB 2.0. Galaxy A7 dengan prosesor quad-core 1.8 Cortex-A15 GHz dan quad-core 1.3Ghz itu dibekali RAM 2GB, internal memori 16GB serta baterai 2.600 mAh.

6. Lenovo Vibe Z2 Pro

Lenovo Vibe Z2 Pro memiliki desain slim dan stylish serta dilengkapi spesifikasi performa yang sangat mumpuni di kelas Smartphone menengah ke atas. Sebut saja layar 6 inch yang memiliki resolusi 2K HD Display (2560 x 1440) dan performa Smartphone yang lebih cepat, responsif, dan lancar berkat dukungan Prosessor Qualcomm® Snapdragon™ 801 2.5 GHz. Lenovo Vibe Z2 Pro merupakan referensi yang tepat bagi Anda yang menginginkan Smartphone dengan kemampuan kamera luar biasa, desain slim, dan performa yang handal.

Untuk menandingi prosessor tersebut, Lenovo menyematkan RAM berkapasitas 3 GB dan kemampuan grafis Adreno 330 550 MHz sehingga menjamin semua yang Anda butuhkan tertampil lebih cepat, responsif, dan tanpa lag. Untuk menyimpan hasil foto, instal aplikasi, hingga menyimpan berbagai file multimedia lainnya, Smartphone ini memiliki kapasitas memori internal 32 GB.

7. HTC Desire 616 

HTC Desire 616 hadir dengan mengandalkan prosessor Octa-Core 1.4 GHz dan layar HD 720 seluas 5 inch. Kamera 8 Megapixel pada bagian belakang dan 2 Megapixel di bagian depannya akan memuaskan hobi berfoto Anda. Dengan didukung sistem operasi Android Jelly Bean v4.2.2, ribuan aplikasi dan game terbaru dari Google Play bisa Anda dapatkan dan mainkan setiap saat.

Daftar handphone diatas sudah dibekali berbagai spesifikasi pendukung yang berguna untu segala ketahanan saat Anda bermain game, salah satunya dengan kecepatan processor yang tinggi, RAM yang cukup besar, kapasitas memori penyimpanan lega serta kapasitas baterai,  dengan demikian Anda tidak perlu khawatir akan ketangguhannya.
Tag : Game, Smartphone
0 Komentar untuk "7 Smartphone Android Terbaik Untuk Bermain Game HD Terbaru"

Back To Top