Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

8 Aplikasi dan Game Android Terpopuler Pekan Ini 2015

8 Aplikasi dan Game Android Terpopuler 2015 - Sistem operasi Android merupakan salah satu sistem operasi smartphone yang paling terkenal dan paling banyak penggunanya di seluruh dunia. Dengan banyaknya pilihan aplikasi dan game Android baik yang gratis maupun berbayar ditambah lagi dengan harga ponsel yang bervariatif dari mulai harga HP Android murah sampai ke ponsel Android termahal sekalipun Anda bisa mendapatkannya.

Dengan popularitas smartphone Android tersebut, tidak sedikit pengguna yang mencari aplikasi dan game Android terbaik dan populer terbaru. Toko aplikasi Android Google Play Store menampilkan sejumlah aplikasi dan game terpopuler di website mereka pada pekan ini. 



1. BBM for Android

Aplikasi Android Populer - BBM for Android
Aplikasi pesan instan BlackBerry Messanger (BBM) masih menjadi yang paling populer digunakan pengguna. Melalui indeks Google, BBM diketahui telah diunduh 100 hingga 500 juta kali di Play Store. Aplikasi BBM ini juga baru saja diperbarui pada 24 April lalu. Demikian seperti dikutip Google Play Store, Rabu (3/6/2015).

2. Aplikasi Google I/O 2015
Aplikasi Android Populer - Google IO

Aplikasi Google I/O menjadi yang terpopuler kedua setelah BBM. Pada dasarnya Google I/O app adalah aplikasi yang menampilkan segala kegiatan yang terjadi pada perhelatan rutin tahunan milik Google. Acara tersebut diperuntukkan developer di seluruh dunia tersebut.

Konten yang ditampilkan oleh aplikasi ini antara lain, jadwal agenda konferensi, rincian tema, serta sejumlah topik yang dibahas dalam acara tersebut. Berukuran 3,7 MB aplikasi ini telah dipasang sebanyak 100 hingga 500 ribu kali di Android.
3. Game Onet
Game Android Terbaik - Onet Android
Game bernama Onet sebenarnya telah lama hadir untuk platform PC. Terkini, permainan tersebut diluncurkan di smartphone sehingga pengguna dapat memainkannya secara mobile.

Onet menjadi salah satu game terpopuler ketiga di pasar aplikasi Android. Gameplay-nya cukup mudah dan sederhana, Anda hanya tinggal mencocokan dua gambar yang sama.

4. Game Tap Titan
Game Tap Titan Terbaik Android
Game bernama Tap Titan menjadi game terpopuler keempat di Google Play Store. Melalui indeks Google, permainan ini telah dipasang hingga 5 juta kali di smartphone.

Game Tap Titan mengisahkan tentang seorang pahlawan yang harus menyelamatkan dunia dari serangan monster (titan) yang mengerikan.

5. Ebook Whattpad
Ebook Wattpad - Aplikasi Android Terbaik
Seperti namanya, aplikasi ini merupakan software yang menampilkan kumpulan ebook secara gratis. Whattpad menyajikan bacaan yang terdiri dari cerita fiksi ilmu pengetahuan, fantasi, horor, misteri, dan roman.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dapat memublikasikan cerita yang dibuat oleh Anda melalui fitur create story di dalamnya. Whattpad telah dipasang sebanyak 50 juta kali dan baru saja diperbarui pada 2 Juni lalu.

6. VSCO Cam
VSCO Cam - Aplikasi Editing Foto Terbaik Android
Aplikasi VSCO Cam adalah software photo editing yang populer di Android. Aplikasi ini menempati peringkat terpopuler keenam di platform robot hijau.

Fitur fitur sederhana untuk mengedit foto yang ada dalam aplikasi tersebut antara lain, eksposur, suhu, kontras, pangkas, putar, pudar dan vinyet. Di luar itu, pengguna juga dapat menyempurnakan kemampuannya dengan membeli sejumlah item di dalammya.

Sang developer mengklaim aplikasi ini mampu menghadirkan nuansa fotografi sekelas kamera DLSR saat menggunakan efek editing secara maksimal.

7. UC Browser Mini

Aplikasi Browser Terbaik - UC Browser Mini Android

Aplikasi Android populer selanjutnya adalah UC Browser Mini. UC Browser dilengkapi dengan teknologi yang dapat mengkompresi data sampai dengan 85%, sehingga kuota internet akan lebih hemat. Selain itu tampilan UC Browser cukup sederhana, jadi saat kita membuka aplikasi ini seperti sudah biasa menggunakannya. Ada Speed dial seperti halnya Opera mini. Namun Opera Mini belum memiliki tampilan mode malam seperti UC. Tampilan mode malam akan membuat kita lebih hemat baterai dan juga membuat mata tidak cepat pedih saat dimalam hari.

8. Opera Mini

Aplikasi Android terpopuler terakhir yang muncul di Google Play Store adalah peramban internet Opera Mini. Aplikasi tersebut tercatat telah dipasang hingga 50 juta kali di smartphone Android.

Browser Android Terbaik - Opera Mini


Melalui versi pembaruan pada 1 Juni lalu, Opera Mini membawa sejumlah fitur terbaru di antaranya, night mode, syncing of speed dials and open tabs, combined address and search bar shows the page title when viewing web pages, dan important crash fix.

Demikian informasi mengenai 8 Aplikasi dan Game Android Terpopuler Pekan Ini 2015. Semoga bermanfaat.
Tag : Android, Aplikasi
0 Komentar untuk "8 Aplikasi dan Game Android Terpopuler Pekan Ini 2015"

Back To Top