Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Aplikasi Peta Mudik Lebaran 2016 Lengkap Untuk Android

Aplikasi Peta Mudik Lebaran 2016 Lengkap Untuk Android - Di bulan puasa ini, penggunaan perangkat tablet dan smartphone di kalangan tua maupun muda terus meningkat, terutama saat aktivitas mudik berlangsung. Hari raya Idul Fitri atau Lebaran memang identik dengan mudik. Perlu persiapan khusus untuk menghadapai perjalanan mudik Anda supaya lancar. Salah satu yang Anda butuhkan adalah peta jalur mudik untuk lebaran tahun 2015 ini.

Semua orang tentu menginginkan agar perjalanan mudik mereka nyaman, namun melihat jumlah pemudik yang setiap tahun selalu meningkat, kemacetan adalah hal yang sudah pasti terjadi. Untuk itulah, Anda sebaiknya mempersiapkan diri, tak hanya dari segi fisik dan kendaraan, namun juga dari segi informasi.

Baca Juga : Pantau Kemacetan Selama Mudik Dengan Aplikasi Android Dari Polri

Aplikasi Peta Mudik Lebaran 2015 Android

Bagi Anda yang ingin mudik tahun ini, sebaiknya persiapkan diri Anda dengan aplikasi penunjang informasi selama mudik, salah satunya adalah aplikasi Peta Mudik Metro TV.

Aplikasi Peta Mudik Metro TV dilengkapi dengan delapan fitur utama: Rute Mudik, Peta Interaktif, Info Terkini, Cari Tempat, Berbagi Info, Rombongan, Kejutan Mudik, dan Nomor Penting. Untuk menikmati kedelapan fitur tersebut, pertama-tama Anda harus login terlebih dulu.

Untuk membuat akun, Anda dapat memilih untuk mendaftar dengan menggunakan akun Facebook atau nomor handphone Anda. Kami menyarankan untuk mendaftar dengan menggunakan akun Facebook karena prosesnya sangat mudah dan cepat.
  
Aplikasi Peta Mudik Lebaran 2015 Android

Setelah mendaftar dan berhasil login, kini Anda telah dapat menggunakan kedelapan fitur utama yang ada di dalam aplikasi Peta Mudik Metro TV. Fitur pertama yang dapat dinikmati adalah Rute Peta Mudik. Fitur tersebut akan menunjukkan peta mudik yang ada di pulau Jawa dan Sumatera.

Dengan fitur tersebut, Anda akan dapat mencari rute mudik dengan lebih mudah tanpa harus membuka peta mudik yang dicetak. Fitur Peta Mudik juga menghadirkan jalur mudik alternatif untuk mempermudah Anda dalam bernavigasi selama mudik.

Fitur kedua dalam aplikasi Peta Mudik adalah Peta Interaktif yang menghadirkan berbagai informasi pada peta digital secara interaktif. Informasi yang ditampilkan di antaranya adalah informasi jalur mudik, informasi banjir, informasi longsor, informasi jembatan, serta CCTV. Informasi tersebut tentunya akan membantu Anda untuk selalu dapat memantau kondisi terkini mengenai lalu lintas dan kondisi saat mudik di berbagai daerah.

Fitur selanjutnya adalah fitur Info Terkini, yang menampilkan berbagai berita, dan info mudik dari berbagai media sosial. Fitur ini juga dapat menampilkan berbagai info mudik yang di-posting oleh pengguna aplikasi Peta Mudik Metro TV lainnya.

Untuk melakukan posting, Anda dapat menggunakan fitur Berbagi Info yang ada di aplikasi ini. Anda juga dapat menyematkan foto dan lokasi peta dari info yang akan di-posting.

Selain fitur-fitur di atas, aplikasi Peta Mudik Metro TV juga dilengkapi fitur pencarian lokasi dan fasilitas penunjang mudik terdekat. Fitur bernama Cari Tempat tersebut dilengkapi dengan berbagi lokasi yang dapat mendukung kegiatan mudik Anda, seperti lokasi pom bensin, ATM, masjid, mini market, bengkel, posko mudik, hingga tempat wisata dan rumah makan. Fitur tersebut juga terintegrasi dengan Google Maps, sehingga Anda dapat melakukan navigasi langsung ke tempat yang dituju tersebut.

Fitur terakhir adalah fitur Nomor Penting yang menunjukkan berbagai nomor penting yang dapat Anda hubungi semisal terjadi sesuatu. Nomor penting yang ditampilkan terdiri-dari nomor polisi, ambulan, pemadam kebakaran, SAR, dan posko bencana. Sementara fitur Rombongan dan Kejutan Mudik masih belum aktif untuk saat ini.

Aplikasi Peta Mudik Metro TV kini telah tersedia untuk perangkat Android dan dapat diunduh secara langsung dari Google Play Store. Sedangkan bagi Anda yang menggunakan perangkat lain selain Android dapat mengakses situs peta-mudik.com untuk menikmati berbagai layanan informasi selama mudik, seperti berita dan informasi mudik terkini, serta peta mudik digital.

sumber : metrotvnews.com
0 Komentar untuk "Aplikasi Peta Mudik Lebaran 2016 Lengkap Untuk Android"

Back To Top