Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Ini 5 Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik

Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik - Smartphone dengan sistem operasi Android terkenal sebagai platform yang banyak dengan aplikasi serta fitur canggih di dalamnya, apalagi dengan koneksi internet yang terus menerus. Hal tersebut biasanya akan mempengaruhi kinerja baterai, oleh sebab itu HP Android sering kali terkendala boros baterai. Hal inilah yang menjadi masalah bagi para pengguna sistem operasi besutan dari Google ini. Sebagai solusi Anda bisa memasang aplikasi penghemat baterai Android di smartphone Anda.

Sudah tak heran jika para pengguna Android akan mengisi ulang baterainya sampai 2-3 kali dalam sehari, jika smartphonenya terus menerus digunakan. Penggunaan Power Bank menjadi salah satu alternatif bagi para pengguna ketika berada di luar rumah. Memang terlihat merepotkan dan menyebalkan jika baterai cepat habis.


Untuk mengatasi hal tersebut para pengembang aplikasi Android berlomba untuk mendapatkan solusi yaitu dengan membuat aplikasi pada android yang bertujuan untuk menghemat daya baterai pada HP Android. Agar Anda tahu, di bawah ini merupakan aplikasi penghemat baterai di Android yang dapat Anda dapatkan secara gratis di PlayStore.

Daftar Aplikasi Penghemat Baterai di Android

DU Battery Saver

Aplikasi dengan rating tinggi di PlayStore ini mempunyai berbagai fitur penting dalam penghematan baterai. Menduduki peringkat teratas membuat DU Battery Saver and Widgets ini sebagai salah satu aplikasi penghemat baterai pada Android. Penguna dapat memilih “Optimize”, DU akan segera merespon dengan mendeteksi dan membereskan masalah yang membuat baterai ngedrop.

Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik

Dengan mode kontrol one-touch serta pre-set, pengguna dapat langsung meningkatkan performa handset, memperpanjang umur baterai dan menghilangkan segala masalah yang menyebabkan lemot. Tidak lupa aplikasi DU juga mendukung pengecasan sehat dan terdapat status akurat yang memuat tentang kondisi hardware, aplikasi dan baterai Android anda.

Battery Doctor (Battery Saver)

Battery Doctor (Battery Saver) merupakan salah satu dari sekian banyak aplikasi penghemat baterai di android. Pengembang aplikasi ini adalah Battery Doctor (Battery Saver). Battery Doctor di klaim dapat meningkatkan durasi bertahan baterai anda sampai 50%. Aplikasi ini bekerja dengan cara membunuh aplikasi-aplikasi yang bersifat menyedot daya baterai dalam gadget anda.

Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik

Aplikasi Battery Doctor ini mendukung 19 bahasa dan total pengguna aplikasi ini mencapai 150 juta orang. Selain itu Battery Doctor menyediakan informasi penting sekaligus memfasilitasi pengisian baterai yang benar melalui tiga sistem tingkat pengecasan. Tidak hanya itu saja Battery Doctor juga sanggup memperkirakan kapan daya baterai smartphone anda akan habis dengan menghitung segala aplikasi yang sedang berjalan.

Easy Battery Saver

Aplikasi Easy Battery Saver di kembangkan oleh 2Easy Team. Untuk anda yang ingin mengisi daya baterai hanya sekali dalam sehari mungkin aplikasi Easy dapat anda jadikan sebagai solusi penghemat baterai. Aplikasi pintar ini dapat menangani masalah ponsel boros daya baterai dengan mengatur konektivitas jaringan, kecerahan layar serta screen time out. 

Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik

Terdapat lima mode penghematan yang di tawarkan ke anda. Kelima-limanya dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan anda dan tidak perlu khawatir terdapat tutorial yang membantu anda. aplikasi ini juga akan bekerja ketika anda tidur dengan menghemat baterai. Easy Battery memberikan kesederhanaan, kemudahan serta kekuatan dalam penghematan baterai.

Deep Sleep Battery Saver


Deep Sleep Battery Saver juga hadir dalam Android dengan versi gratis. Aplikasi ini akan membuat perangkat anda berada dalam modus deepsleep ketika layar pada gadget anda mati. Selama mode ini, jaringan 3G, WiFi serta background akan berhenti, sehingga aplikasi seperti Facebook, Google Service juga akan mati. Baca Juga Artikel Smartphone Murah dan Berkualitas.

Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik

Ketika mode deepsleep selesai maka semua akan kembali normal. Dengan adanya langkah tersebut perangkat anda akan lebih hemat dan dapat bertahan lebih lama. Aplikasi Deep Sleep ini dapatdi aktifkan ke dalam lima profil yaitu Gentle, Strong, Balance, Aggressive serta Slumberer.

GO Battery Saver

Tidak mau kalah dengan aplikasi penghemat baterai di Android lainnya, aplikasi GO Battery Saver & Power Widget memilki berbagai metode seperti power saving, smart saving, toggle control, power testing, dan lain sebagainya. Dengan mempunyai desain yang menarik aplikasi ini dapat membantu anda utnuk menhemat baterai, sehingga tidak kehabisan saat di butuhkan.

Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik - Go Power Master

Go Batery Saver ini dapat memperkirakan waktu yang tersiksa pada baterai dan memberi tahu berapa banyak daya yang dapat di hemat ketika anda mematikan Bluetooth, WiFi, dll. Terdapat pula Charging Maintenance bertujuan untuk proses pengecasan agar lebih aman dan sehat.

Demikian 5 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik yang kami sajika untuk Anda. Semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Ini 5 Aplikasi Penghemat Baterai di Android Terbaik"

Back To Top