Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Framaroot, Aplikasi Untuk Root Semua HP Android Dengan Mudah

Cara Root HP Android – Root merupakan sebuah langkah modifikasi ponsel Android yang akan memberikan hak akses kepada pengguna Android untuk menjadi administrasi pada seluruh sistem file. Dengan melakukan root pada ponsel Android, maka pengguna dapat dengan leluasa mengoprek ponsel Android sesuka hati.
Apa saja keuntungan Root Android ?

Banyak sekali keuntungan yang didapat jika kita melakukan root, misalnya kita dapat menambah RAM android dengan aplikasi SWAP RAM, kita juga bisa meningkatkan memori dengan menginsatal aplikasi pada microSD melalui link2SD. Bahkan kita bisa mendongkrak kecepatan prosesor dengan melakukan OverClock CPU serta menggantikan firmware Android menjadi lebih tinggi.

Apakah ada kerugian jika kita melakukan root ?

Ponsel yang telah diroot akan kehilangan garansi resmi dari vendor, tapi tenang saja karena Android dapat dengan mudah dikembalikan menjadi unroot atau kondisi seperti semula sehingga garansi akan berlaku kembali. Selain itu kerugian melakukan rooting adalah system rawan terserang Malware atau virus.

Nah pada artikel tutorial kali ini, kami akan memberikan sebuah informasi mengenai aplikasi root untuk semua jenis Android. Seperti kita ketahui, kebanyakan pengguna Android kesulitan melakukan root terutama untuk ponsel dengan merk lokal atau model model tertentu. Aplikasi ini bernama Framaroot. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat melakukan root dengan mudah tanpa harus menggunakan PC, menariknya lagi hampir semua jenis ponsel Android dapat diroot menggunakan aplikasi ini.

Cara root Android Tanpa PC menggunakan Framaroot

Persiapan
  • Unduh aplikasi framaroot
  • Back Up data terlebih dahulu di komputer atau simpan di microSD untuk berjaga jaga
Langkah root
  • Jalankan aplikasi Framaroot
  • Untuk memulai proses rooting, pilih menu Intall SuperSU atau Install SuperUser
  • Kemudian pilih metode rooting, bisa Gandalf atau aragon
  • Setelah itu proses akan berjalan, tunggu beberapa saat
  • Jika sudah selesai maka akan muncul notifikasi di layar
  • Lakukan reboot, dan cek apakah aplikasi SuperUser sudah terinstal ? jika Ya berarti proses root sudah berhasil
Nah itulah cara mudah root tanpa PC menggunakan aplikasi root untuk semua jenis Android Framaroot. Untuk melihat daftar ponsel yang mendukung aplikasi ini silakan lihat di link berikut ini. Jika ponsel Anda belum tercantum, maka cari seri yang memiliki prosesor sama dengan ponsel Anda.
0 Komentar untuk "Framaroot, Aplikasi Untuk Root Semua HP Android Dengan Mudah"

Back To Top