Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Hati-hati Malware Berbahaya pada Game Flappy Bird Palsu

iTekno.co.id - Bagi Anda pecinta game Android, pasti sudah satu mengenai game sederhana yang bikin ketagihan dan sedang menjadi trending topik ini, ya game Flappy Bird. Game mobile sensasional Flappy Bird telah dihentikan oleh pengembangnya dan telah resmi keluar dari toko aplikasi Play Store. Namun ternyata ada yang memanfaatkan rasa penasaran banyak orang akan game tersebut dengan menawarkan game Flappy Bird palsu yang nyatanya merupakan software berbahaya.


Flappy Bird Telah Berakhir


Dong Nguyen, yang merilis game Flappy Bird dikembangkannya pada tahun 2013 dan menjadi headline di internet pada bulan lalu, setelah bertengger di peringkat pertama aplikasi game gratis di Apple iTune Store dan Google Play store.


Namun sang Empu Nguyen kemudian menghapusnya dan hanya menyampaikan pesan singkat melalui Twitter “I cannot take this anymore.” Ia juga membantah laporan bahwa keputusannya karena masalah hukum maupun telah menjual judul game tersebut kepada pihak lain.


Menurut perusahaan keamanan Sophos, sejumlah aplikasi jahat yang menyerupai sebagai game  Flappy Bird banyak diunduh dari store aplikasi tidak resmi. Sehingga bukan game asli yang diperoleh, namun mereka malah memasang software berbahaya ke dalam perangkat mereka tanpa menaruh curiga.


Paul Ducklin dari Sophos melalui blognya mengungkapkan, Flappy Bird menikmati lonjakan virus pemasaran setelah dihentikan oleh pengembangnya, sama halnya dengan penulis, musisi maupun artis yang popularitasnya melonjak setelah mereka meninggal.


Akibatnya, pengembang malware mencoba mengemabil keuntungan dari keinginan pengguna ponsel memiliki game tersebut. Salah satu aplikasi palsu menurut Sophos, berpura-pura menjadi game versi trial dan ketika “expire,” pengguna akan memperoleh pesan untuk mengaktifkannya kembali. Ducklin mengungkapkan, mereka yang menerima pesan mengenai biaya berbasis SMS disarankan segera menghapus aplikasi tersebut.

0 Komentar untuk "Hati-hati Malware Berbahaya pada Game Flappy Bird Palsu"

Back To Top