Koleksi Game dan Aplikasi Android Terbaik

Spesifikasi Galaxy Tab 3 Lite 7.0, Seri Tablet Murah Samsung

iTekno.co.id - Samsung sebagai salah satu vendor tablet Android terbesar saat ini terus merilis versi baru untuk menggaet pasar gadget dunia. Salah satunya, Samsung Galaxy Tab 3 Lite yang merupakan versi tablet Android murah dari Samsung Galaxy Tab 3 pendahulunya. Samsung Galaxy Tab 3 Lite sendiri dibanderol dengan harga sekitar hampir setengahnya dari Samsung Galaxy Tab 3 yakni dengan harga 1,5 jutaan saja.




[caption id="attachment_332" align="aligncenter" width="622"]Tablet Android Murah Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0[/caption]

Tablet Android murah ini yang awalnya hanya muncul dalam varian warna hitam dan putih saja, kini hadir pula dalam warna Blue Green, Peach Pink dan Lemon Yellow. Lalu apa saja keunggulan tablet murah ini? Bagaimana dengan spesifikasi Galaxy Tab 3 Lite 7.0? Mari kita lihat bersama detail Samsung Galaxy Tab 3 Lite berikut ini.


Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 dirilis dengan dimensi dan bobot yang lebih besar serta lebih berat dibanding dengan versi pendahulunya, Samsung Galaxy Tab 3. Walaupun demikian dengan dimensi yang lebih lebar dan tebal, Galaxy Tab 3 Lite masih termasuk tablet yang ringan dan tipis.


Desain Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 juga tidak terlalu banyak berubah dari tablet besutan Samsung yang lain yakni terdapat satu tombol fisik dan dua tombol kapasitif pada bagian depannya. Selain itu peletakan tombol kunci dan pengatur volume juga mudah dijangkau. Sebagai tablet android murah, Samsung Galaxy Tab 3 Lite memiliki desain yang sangat memuaskan.


Selain itu yang membuat menarik adalah spesifikasi layar yang diusung pada Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 ini sama persis dengan layar Galaxy Tab 3 versi mahanya, jadi Anda akan mendapatkan teknologi layar tablet mahal pada sebuah tablet murah. Tablet ini dirilis dengan mengusung layar 7 inci dengan resolusi WSVGA (1.024 x 600 pixel) serta kerapatan layar 169 ppi.


Untuk masalah dapur pacunya, Samsung Galaxy Tab 3 Lite dipersenjatai dengan CPU Dual-Core berkecepatan 1.2 GHz chipset Marvell PXA986 dan GPU GC1000. Spesifikasi tersebut didukung pula dengan sistem operasi Android versi Jelly Bean, tentunya semoga tablet murah ini segera mendapatkan update Android KitKat dimasa mendatang.


Selain itu, Samsung Galaxy Tab 3 Lite dilengkapi dengan kamera dengan resolusi 2MP namun sayang tanpa dilengkapi dengan lampu flash sehingga mengambil gambar pada ruang gelap tidak memungkinkan. Namun sayangnya, Samsung Galaxy Tab 3 Lite 7.0 juga belum dilengkapi dengan kamera depan shingga untuk video calling mesti memakai kamera belakang. Untuk Anda yang suka berfoto, Samsung Galaxy Tab 3 Lite dirasa kurang memuaskan. Namun hal tersebut masih dalam batas wajar untuk sebuah tablet murah.

1 Komentar untuk "Spesifikasi Galaxy Tab 3 Lite 7.0, Seri Tablet Murah Samsung"

jadi perbedaan separo harga itu bikin jadi ga ada kamera depannya yah.. ya yaudah deh ya video call juga jarang haha

Back To Top